Iklan Header

6 Cara Memutihkan Wajah Agar Tidak Kusam dengan Cepat dan Mudah

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 10 April 2022, 09.15 WIB Last Updated 2022-04-10T02:15:12Z
Baca Juga

6 Cara Memutihkan Wajah Agar Tidak Kusam dengan Cepat dan Mudah - Wajah merupakan media yang paling penting dan utama ketika dilihat oleh banyak orang, oleh karena itu muncul banyak cara untuk melakukan perawatan agar mendapatkan wajah yang cantik dan glowing. Memiliki wajah yang mulus, putih, dan bersih sudah menjadi impian semua wanita di seluruh dunia.


6 Cara Memutihkan Wajah Agar Tidak Kusam dengan Cepat dan Mudah


Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, hanya beberapa orang saja yang mengetahui cara memutihkan wajah agar tidak terlihat kusam dengan mudah dan cepat yang harus anda ketahui khususnya kalian para kaum wanita. Lalu bagaimana cara untuk memutihkan wajah tersebut agar tidak kelihatan kusam?


Berikut 6 Cara Memutihkan Wajah Agar Tidak Kusam dengan Cepat dan Mudah


1. Rajin Menggunakan Suncsreen


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan Suncsreen. Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari memiliki dampak buruk pada wajah, salah satunya yaitu warna kulit yang bisa menjadi gelap atau menghitam. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk selalu mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya secara rutin.


2. Rajin Menggunakan Masker


Berikut jika anda ingin wajah anda tidak terlihat kusam anda diharuskan untuk rajin menggunakan masker. Menggunakan masker bisa membantu membuat tone kulit wajah menjadi lebih meningkat, anda bisa menggunakan bahan yang alami seperti tomat, lemon, timun, stroberi, yoghurt, dan pepaya yang dikenal ampuh untuk membuat kulit tampak lebih putih dan cerah.


Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Menggunakan Baby Oil, Simak Penjelasannya!


3. Rajin Membersihkan Wajah dengan Air Bersih


Cara untuk memutihkan wajah yaitu dengan rajin membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang penting yang harus dilakukan secara rutin, maka selalu bersihkanlah wajah sebelum tidur dan sesudah bangun. Ini merupakan salah satu cara yang paling sederhana dan efektif sebagai salah satu cara memutihkan wajah agar tidak kusam.


4. Gunakanlah Pelembab


Selanjutnya dengan menggunakan pelembab bisa juga membantu anda dalam proses pemutihan wajah. Pasalnya moisturizer memiliki peran yang penting dalam menjaga kelembaban wajah. Sama halnya dengan pembersih, pilihlah pelembab yang memiliki kemampuan untuk bisa memutihkan serta mencerahkan wajah dengan baik.


5. Selalu Mengeksfoliasi Wajah


Oke ini selalu menjadi cara terbaik yang harus anda lakukan demi untuk bisa memutihkan wajah agar tidak terlihat kusam. Banyak orang yang rajin mencuci wajah namun tetap merasa wajahnya kotor dan kelihatan kusam. Hal ini dikarenakan sel kulit yang masih menumpuk dan tidak dapat terangkat hanya dengan sabun pembersih saja. Anda bisa melakukan ini secara rutin yah setidaknya 2 kali dalam sehari.


6. Minum Air Putih 


Salah satu cara yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan sebagai cara memutihkan wajah agar tidak kusam adalah dengan minum air putih. Dengan meminum air putih ini ternyata mampu menjaga kulit wajah anda tetap terhidrasi, disarankan yah untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari.


Nah, itulah 6 Cara Memutihkan Wajah Agar Tidak Kusam dengan Cepat dan Mudah yang bisa anda coba lakukan dirumah. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara diatas ini secara rutin dan konsisten, jangan sampai ketika anda melakukan cara ini hanya beberapa saat atau hari saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+