Iklan Header

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2023

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 06 Februari 2023, 05.18 WIB Last Updated 2023-02-05T22:18:19Z
Baca Juga

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2023 - Sama seperti provider lainnya setiap paket yang anda beli pastinya memiliki masa aktif masing-masing, ada yang memiliki masa aktif hanya 1 hari, 7 hari dan bisa lebih dari 30 hari. Bagi anda khususnya pengguna Telkomsel, pastinya anda pernah merasakan kan yang namanya kehabisan masa aktif dengan sisa kuota yang masih banyak.

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2023

Perpanjangan masa aktif kuota Telkomsel ini sebenarnya masih bisa ditambah secara otomatis ketika anda disini melakukan pembelian paket berikutnya. Jika disini anda membeli paket dengan masa aktif 30 hari, maka akan secara otomatis masa aktif pun akan segera ditambahkan dan sisa kuota anda tidak akan hangus begitu saja setelah anda melakukan pembelian paket kuota tersebut.

Akan tetapi anda juga bisa menggunakan cara untuk bisa memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel dengan potongan pulsa atau tanpa potongan pulsa. Cara ini bisa anda lakukan untuk menambah masa aktif kuota yang akan segera berakhir, jika anda tidak melakukan penambahan masa aktif dan masih banyak kuota yang tersisa maka kuota yang anda miliki pun akan hangus.

Berikut 3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2023

Bagi anda yang saat ini sedang mencari cara untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel terbaru 2023, maka silahkan anda bisa mengikuti 3 cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:

1. Melalui SMS

Cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel adalah dengan melalui SMS. Lalu bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Silahkan buka menu pesan SMS di smartphone.
  2. ketikkan SMS dengan format Data ON 1000 dan kirim ke nomor 3636.
  3. Tunggu balasan SMS dari nomor 3636 yang biasanya tidak akan lama untuk membalas pesan yang anda kirimkan.
  4. Jika sudah membalas, maka disini anda hanya tinggal membalas SMS nya lagi dengan format YA dan kirim kembali ke nomor 3636. 
  5. Terakhir yang menjadi catatan adalah pastikan jika masa aktif yang anda lakukan telah berhasil melalui pengecekan langsung di menu panggilan *888#.

2. Melalui Kode Dial (*999) dengan Potongan Pulsa

Berikut anda juga bisa memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel dengan melalui kode dial diatas dengan potongan pulsa. Bagaimana caranya? Simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Buka menu panggilan dan ketikkan *999# di smartphone. 
  2. Pilih opsi nomor lainnya dan pilih nomor lainnya.
  3. Berikutnya anda pilih lagi nomor layanan lain, disana akan ada banyak pilihan opsi lainnya yang bisa anda pilih. 
  4. Untuk menambahkan masa aktif kuota Telkomsel anda bisa memilih nomor paket masa aktif.
  5. Selanjutnya terakhir akan ada 4 pilihan paket perpanjangan masa aktif yang ditawarkan Telkomsel yaitu Rp. 5.000 untuk 7 hari, Rp. 15.000 untuk 30 hari, Rp. 30.000 untuk 90 hari, dan Rp. 100.000 untuk 365 hari.

3. Melalui Kode Dial (*999) Tanpa Potongan Pulsa

Selanjutnya terakhir cara yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel adalah dengan kode dial yang sama seperti diatas dan tanpa potongan pulsa. Ingin tahu caranya? Simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Silahkan buka menu panggilan dan ketikkan *999#, klik OK/Panggil. 
  2. Berikutnya akan muncul banyak opsi yang bisa anda pilih, lalu anda pilih opsi nomor lainnya.
  3. Anda pilih saja nomor lainnya, dan kemudian pilih kembali nomor layanan lain.
  4. Selanjutnya akan ada banyak opsi yang bisa anda pilih, untuk menambahkan masa aktif kuota Telkomsel anda bisa pilih saja nomor Multi SIM Control.
  5. Terakhir silahkan anda pilih nomor Transfer Pulsa dan Masa Aktif, lalu akan ada 2 pilihan. Anda disini bisa memilih nomor Transfer Pulsa atau nomor 3 yaitu paket masa aktif.

Gimana tutorialnya mudah dan simple bukan? Nah, itulah 3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2023 yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan berguna yah bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, share artikel ini ke media sosial lainnya.

Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+