Iklan Header

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Ingin Tahu?

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 17 April 2022, 20.29 WIB Last Updated 2022-04-17T13:29:37Z
Baca Juga

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Ingin Tahu? - Mengetahui bahwa mulut kita bau ini ternyata bisa akan mengurangi rasa kepercayaan diri kita pada saat berinteraksi sesama teman ataupun keluarga.


6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Ingin Tahu?


Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, kini ada banyak sekali cara untuk bisa menghilangkan bau mulut dengan cara alami. Semua orang pastinya akan mengalami bau mulut muali dari bayi sampai lansiapun masih tetep akan bau mulut.


Bau mulut biasanya akan sering terjadi karena banyak orang yang tidak menggosok gigi atau bahkan tidak menjaga kebersihannya. Namun tenang pada kesempatan kali ini JD Admin akan membagikan tips ataupun cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami dengan mudah dan praktis, yuk simak dibawah ini.


Inilah 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui


1. Mengkonsumsi Akar Manis


Dengan mengkonsumsi akar manis maka bau mulut pun akan hilang. Akar manis atau nama ilmiahnya yaitu Licorice ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti peradangan kulit, gatal-gatal, dan nyeri ulu hati dan termasuk menghilangkan bau pada mulut. Akar manis ini memiliki kandungan antibakteri yang dipercaya bisa mengatasi bau mulut.


Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh


2. Mengkonsumsi Jeruk


Selain manis ketika saat dimakan jeruk ternyata mampu menghilangkan rasa bau pada mulut. Jeruk memiliki kandungungan vitamin c yang baik untuk bisa menambah produksi air liur kita, dengan banyaknya air liur maka masalah bau mulut pun akan terbuang oleh air liur serta kandungan vitamin c ini ternyata dipercaya bisa mencegah sariawan dan gusi membengkak.


3. Mengkonsumsi Daun Saga


Daun Saga ternyata bisa menghilangkan bau mulut secara alami, hal ini dikarenakan daun saga memiliki kandungan antibakteri yang dikenal mampu menghilangkan bau mulut dan bisa mengatasi gusi yang sakit. Bukan hanya itu saja, daun saga ini ternyata juga di percaya bisa untuk mengatasi sariawan dan peradangan. Jadi bagi anda yang merasa bau mulu anda bisa mengkonsumsi daun saga.


4. Mengkonsumsi Daun Sirih


Sebuah penelitian mengatakan bahwa daun sirih bisa menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat, selain itu daun sirih ini bisa menghilangkan rasa bau mulut kita. Tanaman ini merupakan salah satu warisan dari nenek moyang kita, dulu nenek moyang kita menggunakan tanaman ini untuk mengobati berbagai penyakit. Namun sekarang, tanaman ini sudah banyak di jadikan herbal dan yang paling penting daun sirih ini bisa menghilangkan rasa bau mulut kita.


5. Mengkonsumsi Teh Hijau


Teh hijau memiliki kandungan antioksidan dan antibakteri yang sudah terkenal dan terbukti bisa mengatasi peradangan. Selain itu teh hijau ternyata bisa mengatasi yang namanya bau pada mulut, teh hijau ini biasanya dicampurkan dengan daun mint yang dipercaya memiliki khasiat yang lebih maksimal.


6. Mengkonsumsi Susu


Jika anda mengkonsumsi makanan yang bau menyengat seperti bawang, maka setelah makan anda di haruskan untuk meminum 1 gelas susu. Ini bertujuan agar bau mulut anda akan hilang, para peneliti sudah bisa membuktikan bahwa susu memiliki kandungan yang bisa untuk menghilangkan bau mulut yang menyengat secara alami.


Demikianlah 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami yang wajib anda ketahui. Semoga apa yang admin sampaikan ini bisa memberikan manfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+