Iklan Header

Syarat Monetisasi YouTube 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 07 Mei 2022, 15.10 WIB Last Updated 2022-05-07T08:10:35Z
Baca Juga

Syarat Monetisasi YouTube 2022 - Di zaman yang serba digital ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan Internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepada menonton video di YouTube. Semua orang bisa menggunakan media sosial YouTube untuk menonton ataupun memiliki akun YouTube sekaligus.


Syarat Monetisasi YouTube 2022


Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube dengan monetisasi akun YouTube. Disini anda bisa menemukan syarat dan cara untuk mengaktifkan monetisasi YouTube 2022 yang akan admin sampaikan kesempatan kali ini.


Monetisasi merupakan proses menghasilkan uang dari video yang diunggah di YouTube melalui aktivasi fitur iklan pada video tersebut, namun tentu saja tidak semua video bisa disisipkan iklan dan hanya beberapa video saja yang populer yang akan mendapatkan pemasukan berupa uang dari iklan tersebut.


Sebenarnya iklan yang akan ditampilkan pada video YouTube ini dimaksudkan untuk menjangkau audiens atau penonton yang lebih banyak karena pada sekarang ini sudah banyak yang lebih memilih untuk menonton Youtube dari pada menonton televisi terutama dari kalangan anak muda.


Baca Juga: Cara Download Playlist YouTube Sekaligus, Ikuti Tutorialnya!


Sebelum anda ingin menjadi partner kerja YouTube dengan monetisasi akun YouTube, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi dan kemudian ada juga cara yang bisa anda lakukan untuk memonetisasi akun YouTube.  Apakah anda penasaran? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Inilah Syarat Monetisasi YouTube 2022


Untuk syarat monetisasi YouTube 2022 sekarang ini sebenarnya terbilang cukup mudah dan bisa dikatakan juga cukup sulit, akun YouTube anda harus memerlukan proses verifikasi untuk bisa mengunggah video dengan durasi panjang minimal 15 menit sehingga akan lebih memudahkan proses monetisasi akun YouTube.


Ada terdapat beberapa peraturan monetisasi YouTube yaitu diantaranya jumlah subscriber, jumlah jam tayang dan harus sudah memiliki akun Adsense. Setelah akun YouTube anda terverifikasi, maka akun YouTube anda harus memiliki 4000 jam tayang yang terhitung dari 12 bulan atau 1 tahun tahun terakhir.


Syarat inilah yang akan menjadikan verifikasi akun menjadi penting karena semakin banyak video dan semakin lama video yang anda buat, syarat jam tayang tersebut akan lebih cepat terpenuhi. Jika anda ingin monetisasi akun YouTube anda atau channel tersebut maka anda pun harus memiliki 1000 subscriber pertama.


Untuk mendapatkan 1000 subscriber tersebut terbilang cukup sulit, disini anda harus bisa membantu kepada teman ataupun siapa saja untuk membantu meng subscribe akun YouTube anda dan anda harus lebih kreatif lagi dalam membuat konten video yang menarik, selain itu anda juga harus bisa menghindari komentar spam.


Cara Monetisasi Akun YouTube 2022


  1. Persetujuan YouTube partner program 
  2. Menghubungkan akun YouTube anda dengan Google Adsense. Jika anda disini belum memiliki akun Adsense maka anda harus membuat akun terlebih dahulu yang harus dilengkapi dengan panduan dari akun YouTube anda sendiri 
  3. Mengatur pilihan monetisasi dan review akun anda setelah mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.


Oke jadi setelah anda bisa mengikuti 3 alur cara monetisasi akun YouTube yang admin sudah sampaikan diatas, maka anda disini baru bisa menampilkan iklan di akun channel YouTube anda dan itupun jika pihak YouTube menyetujui permohonan anda untuk menampilkan iklan di video yang anda buat.


Syarat dan cara untuk memonetisasi akun YouTube ini terbilang cukup sederhana dan bisa anda langsung coba praktekan sendiri karena YouTube pun sudah memfasilitasi anda dengan panduan pada dasbor YouTube Creator Studio.


Demikianlah Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022 yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+