Iklan Header

Indodana Apakah Aman dan Terdaftar di OJK atau Penipuan?

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 22 September 2022, 09.44 WIB Last Updated 2023-05-15T00:11:38Z
Baca Juga

Indodana Apakah Aman dan Terdaftar di OJK atau Penipuan? - Banyak sekali masyarakat yang bertanya-tanya apakah aplikasi pinjaman online indodana sudah terdaftar di OJK, aman atau hanya penipuan? Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, silahkan anda simak pembahasan di bawah ini.


Indodana Apakah Aman dan Terdaftar di OJK atau Penipuan?


Namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai aplikasi pinjaman online indodana, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu aplikasi pinjaman online indodana. Maka untuk itu simak terus pembahasan di bawah ini dari awal hingga akhir, langsung saja simak pembahasannya.


Apa itu Indodana: PayLater & Pinjaman?


Indodana merupakan sebuah platform fintech lending dari PT Artha Dana Teknologi yang mulai didirikan sejak Novemver 2017 lalu. PT Artha Dana Teknologi ini bisa memberikan layanan pinjaman, cicilan tanpa kartu kredit, layanan paylater dan kredit HP.


Baca Juga: 8 Pinjol Mudah Cair Tenor Panjang Resmi OJK 2022


Berawal dari banyaknya permintaan masyarakat yang tidak berhasil mendapatkan pelayanan produk keuangan oleh bank di Indonesia, maka PT Artha Dana Teknologi ini langsung menghadirkan perusahaan pinjaman online bernama indodana sebagai solusi untuk bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai jenis keuangan.


Download Indodana Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK


Bagi anda khusnya yang sedang membutuhkan uang mendadak dan tidak tahu kemana harus mencarinya, maka solusi paling cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pinjaman online indodana. Anda bisa mendownload pinjol indodana sebagai cara untuk meminjam uang dengan cepat dan limit yang terbilang cukup besar yaitu mulai dari Rp500 ribu hingga Rp25 juta untuk indodana paylater.


Indodana Apakah Aman Digunakan?


Indodana merupakan salah satu platform fintech yang sudah menggunakan teknologi canggih dan terpercaya untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data pribadi anda. Agar keamanan data anda bisa semakin terjamin, maka disini admin akan menyediakan beberapa cara ataupun tips untuk menjaga keamanan akun indodana anda.


  • Jagalah data pribadi anda dan janganlah memberikan informasi yang bersifat pribadi seperti PIN, E-KTP dan foto selfie kepada siapapun diluar aplikasi pinjaman online indodana.
  • Jangan pernah untuk memberikan kode verifikasi atau kode OTP kepada siapapun termasuk pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang biasa akan mengatasnamakan indodana.
  • Jangan sesekali anda memberikan komentar yang berisikan segala informasi data pribadi anda sendiri di kolom komentar media sosial.
  • Berhati-hatilah dengan informasi yang biasanya akan diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai indodana, akun media sosial indodana yang sudah terverifikasi yaitu: Facebook resmi indodana: indodana official dan Instagram resmi indodana: indodana.id.
  • Website resmi indodana hanya bisa diakses di https://www.indodana.id/.
  • Ganti pin akun indodana secara berkala atau minimal setiap satu hingga tiga bulan sekali.
  • Berhati-hatilah apabila ada pihak yang meminta anda untuk mengklik link tertentu.


Apakah Indodana Sudah Terdaftar di OJK?


Banyak yang beranggapan bahwa aplikasi pinjaman online bernama indodana ini belum terdaftar di OJK. Akan tetapi, sebenarnya aplikasi indodana ini merupakan salah satu perusahaan fintech resmi yang pada saat ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sudah legal. Aplikasi ini menawarkan pinjaman online yang mudah dan cepat, anda bisa mengajukan program cicilan untuk berbelanja secara online.


Indodana Apakah Penipuan?


Jadi apakah aplikasi pinjaman online indodana penipuan? Jawabannya tidak, karena aplikasi indodana adalah aplikasi yang secara resmi sudah terdaftar dan berizin di OJK. Jika dilihat dari segi layanan dan operasional, tentu saja ini sudah berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.


Jadi bagi anda khususnya yang sedang mencari aplikasi fintech serbaguna, maka indodana mungkin bisa menjadi salah satu pilihan dan menjadi solusi keuangan terutama anda yang suka dengan berbelanja secara online.


Demikianlah pembahasan yang dapat admin sampaikan mengenai Indodana Apakah Aman dan Terdaftar di OJK atau Penipuan. Semoga dengan adanya pembahasan di atas ini bisa memberikan manfaat dan menjadi referensi yang baik bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+