Iklan Header

Finmas Apakah Ada DC Lapangan 2024? Pengalaman Galbay dan Resikonya

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 19.40 WIB Last Updated 2024-04-29T12:40:28Z
Baca Juga

Finmas Apakah Ada DC Lapangan 2024? Pengalaman Galbay dan Resikonya - Apakah Finmas ada DC lapangan dan pengalaman galbay alias gagal bayar serta resikonya tahun 2024 sekarang ini menjadi salah satu masalah tersendiri terutama pengguna Finmas, mengapa demikian? karena mereka sebagai pengguna merasa khawatir jika telat bayar atau galbay terhadap pinjaman online yang bersangkutannya seperti pinjaman Finmas ini.


Finmas Apakah Ada DC Lapangan 2024? Pengalaman Galbay Finmas dan Resikonya

Dengan munculnya aplikasi ataupun sebuah layanan pinjaman online ini seakan-akan ini menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang kurang memiliki dana untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Namun ternyata tidak sedikit masyarakat yang menggunakan dana pinjaman tersebut untuk melakukan pembelian barang yang bukan keperluan pokok.


Ada yang menggunakan dana dari aplikasi pinjaman online ini untuk modal berbisnis seperti berjualan, melakukan deposit uang dan ada juga yang melakukan peminjaman uang secara online untuk membayar utang yang sudah lama tidak dibayar.


Sebenarnya ketika kita ingin mengajukan pinjaman uang ke aplikasi atau layanan pinjaman online ini tidak harus menyediakan jaminan apapun, biasanya persyaratan yang dibutuhkan hanya berupa KTP dan nomor rekening bank saja untuk proses pencairan peminjaman uangnya.


Baca Juga: Amartha Microfinance Apakah Ada DC Lapangan? Cek Disini

 

Sebagai validasi agar bisa meminjam uang di pinjaman online ini biasanya berupa foto selfie dengan memegang KTP, adapun untuk proses pencairannya pun cukup cepat. Meskipun meminjam uang itu mudah dan cepat, namun ternyata ada risiko yang bisa terjadi jika nasabah galbay dengan layanan pinjaman online yang bersangkutannya.


Apa itu Finmas Pinjaman Online?


Finmas adalah salah satu aplikasi layanan peer-to-peer lending berbasis teknologi informasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera yang sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.77/POJK.01/2016 dan sudah mendapatkan izin usaha dari OJK (KEP-85/D.05/2019 sejak tanggal 30 September 2019.


Selain itu, Finmas juga merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang saat ini sedang menjadi jembatan antara pemberi dan penerima pinjaman. Dengan demikian, maka tentunya akan ada sejumlah risiko yang terjadi jika nasabah yang meminjam uang di Finmas terlambat ataupun gagal bayar.


Apakah Finmas Ada DC Lapangan?


Mungkin banyak sekali nasabah yang menanyakan pertanyaan yang satu ini "Apakah pinjol Finmas ada DC lapangan? Jawabannya tentu saja ada, secara umum proses penagihan nasabah yang telat atau galbay di pinjaman online Finmas ini akan dilakukan melalui SMS, Email, Telepon dan kunjungan langsung ke rumah nasabah atau debitur.


Namun DC lapangan Finmas ini hanya berlaku di daerah Jabodetabek saja, sedangkan untuk luar Jabodetabek kemungkinan DC Finmas ini tidak ada terkecuali apabila nasabah meminjam uang dengan jumlah yang besar. Kemungkinan DC lapangan dari Finmas ini akan langsung datang mengunjungi rumah nasabah ataupun keluarga terdekatnya.


Hal ini dapat dipastikan bahwa Debt Collector atau DC lapangan selaku pihak ke-3 akan langsung datang ke rumah nasabah untuk menagih utang tunggakannya yang masih belum di bayar. Jika nasabah sedang tidak ada dirumah pun, mereka akan akan menghubungi pihak keluarga terkait, teman ataupun saudaranya.


Maka untuk itu bagi anda nasabah yang khususnya merupakan salah satu pengguna aplikasi pinjaman online Finmas, maka anda harus tetap waspada dan berhati-hati jangan sampai anda tidak melakukan pembayaran dengan pinjaman online sekelas Finmas tersebut.


Pengalaman Galbay Finmas 2024


Apakah diantara kalian ada yang pernah mendapatkan surat somasi atau bayar tagihan dari aplikasi pinjol Finmas? Banyak sekali ternyata resiko yang akan tanggung dan dialami oleh para pengguna jika mengalami telat bayar atau galbay (gagal bayar) Finmas 2024.


Perlu diperhatikan jika pengguna meminjam uang di aplikasi tersebut, maka sebaiknya dan sebisa mungkin anda sebagai pengguna harus bisa membayar pinjaman tersebut tepat pada waktunya. Namun jangan sampai anda memaksakan untuk membayar jika uangnya masih belum ada, jika tidak membayar maka pengguna bisa saja akan mendapatkan sanksi atau teror dari pihak aplikasi pinjol Finmas.


Ada pengguna yang membicarakan pengalamannya ketika ia galbay Finmas, seperti ini ucapnya "Pada saat itu saya meminjam uang ke aplikasi pinjaman online AdaPundi Rp500.000, dan setelah itu saya hanya bisa membayar pinjaman sebesar Rp150.000-an.


Kemudian setelah lama mungkin lebih dari 1-6 bulan lebih saya tidak lagi membayar sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut dan ditambah lagi dengan denda serta bunganya yang terbilang cukup besar per bulannya. Nah, pas waktu itu saya merasa khawatir dan langsung mencari informasi melalui berbagai sumber mengenai apakah Finmas ini ada DC lapangan atau tidak.


Pada saat itu saya tidak menemukan informasi apapun karena belum ada pengguna ataupun media lainnya yang membahas apakah pinjol ini apakah ada DC lapangan ataupun tidak. Namun ternyata selama 6 bulan tersebut tidak ada sama sekali Debt Collector atau DC lapangan Finmas yang mendatangi rumah saya, mungkin saya tinggalnya di daerah luar jabodetabek.


Namun sampai saat ini saya selalu mendapatkan teror ataupun notifikasi pesan baik itu melalui whatsapp, email bahkan telepon sekalipun untuk setiap harinya selama mungkin 1-7 hari. Setelah itu, saya tidak lagi menerima pesan dari Finmas, bisa saja Debt Collector lapangan Finmas ini mungkin hanya berada di kantornya saja dan tidak langsung turun ke lapangan.


Nah, itulah sedikit cerita pengalaman pengguna yang galbay alias gagal bayar pinjaman online Finmas 2023, semoga dengan adanya informasi pengalaman dari pengguna yang galbay tersebut bisa bermanfaat dan sekaligus bisa membuat anda lebih berhati-hati lagi dalam urusan meminjam uang secara online.


Resiko Galbay Finmas Terbaru 2024


Ada terdapat beberapa kemungkinan resiko besar yang akan ditanggung oleh para pengguna ataupun nasabah jika mengalami telat bayar atau galbay (gagal bayar) Finmas tahun 2024 ini yaitu di antaranya sebagai berikut:


  1. Akun Finmas pengguna secara otomatis akan langsung dibekukan.
  2. Para pengguna akan mendapatkan denda bunga yang terbilang cukup besar dan denda akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan.
  3. Pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman uang kembali di platform aplikasi pinjaman online lainnya.
  4. Nama pengguna kemungkinan akan masuk ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK.
  5. Finmas akan melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya bisa meneror pengguna sampai bisa membayar sisa utangnya.

Maka untuk itu pesan dan saran dari admin yaitu "Jangan sampai para pengguna tidak membayar sisa pinjaman yang berkaitannya termasuk pinjol Finmas ini". Sebisa mungkin pengguna jangan pernah untuk menyepelekan meskipun aplikasi pinjol Finmas ini masih belum memiliki DC lapangannya hingga saat ini.


Jika seandainya anda masih belum memiliki uang untuk membayar, maka jangan sampai anda panik dan khawatir memikirkan semua sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut. Anda harus tetap santai dan jangan menjadi beban, jika memang anda tidak bisa membayar maka pasrahkan saja tidak harus mundar minder kesana kemari. Ada uang bayar dan jika tidak ada pun tidak apa-apa yang penting niatnya kita sudah baik ingin segera melunasi semua sisa pinjaman tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai Finmas ada DC lapangan dan pengalaman galbay serta resikonya 2024 yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share atau bagikan informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+