Iklan Header

AdaPundi Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 12.00 WIB Last Updated 2024-04-29T05:00:09Z
Baca Juga

AdaPundi Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024 - AdaPundi ada DC lapangan dan pengalaman galbay (gagal bayar) AdaPundi serta resikonya tahun 2024 saat ini sedang menjadi masalah serius bagi para pengguna aplikasi pinjol tersebut, mengapa demikian? Pasalnya mereka khawatir jika telat bayar atau galbay pinjaman online AdaPundi dan kemudian adanya Debt Collector lapangan datang ke rumah.


AdaPundi Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024


Munculnya layanan aplikasi pinjol ataupun pinjaman online saat ini ternyata menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang kurang memiliki modal atau dana uang untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Namun ternyata tidak sedikit juga masyarakat yang menggunakan dana uang pinjaman online ini untuk melakukan pembelian barang ataupun hal lainnya yang tidak poko dan berkepentingan.


Saat ini kebanyakan mengajukan pinjaman uang ke aplikasi atau layanan pinjaman online tidak harus menyediakan jaminan khusus apapun, namun biasanya persyaratan yang akan dibutuhkan oleh para pengguna atau nasabah yaitu hanya berupa E-KTP dan nomor rekening bank atau e-wallet saja sebagai proses pencairannya.


Sebagai validasinya pengguna akan disuruh untuk berfoto selfie sambil memegang E-KTP miliknya. Meskipun meminjam uang terbilang cukup mudah dan cepat, namun ternyata ada beberapa resiko yang bisa terjadi jika pengguna galbay (gagal bayar) dengan pinjaman online bersangkutannya termasuk galbay AdaPundi, hal ini membuat banyak pertanyaan apakah pinjol AdaPundi tersebut ada dc lapangannya atau tidak disaat para pengguna sedang mengalami gagal bayar?


Apakah AdaPundi Ada DC Lapangan?


Banyak sekali para pengguna yang bertanya "Apakah aplikasi pinjol AdaPundi ada DC lapangan atau tidak? Jawabannya sampai saat ini tidak atau belum ada, saat ini admin belum menemukan bukti dengan pasti bahwa sudah ada pengguna yang di kunjungi oleh Debt Collector (DC) lapangan AdaPundi ke rumahnya untuk menagih sisa pinjaman yang masih belum dibayar, dengan kata lain pinjol AdaPundi untuk saat ini masih belum ada DC lapangannya khususnya di luar jabodetabek.


Baca Juga: Apakah Pinjol AdaPundi Sebar Data?

 

Namun apakah AdaPundi ada DC lapangan di daerah jabodetabek? Jawabannya kemungkinan saja ada sebagian atau bisa dikatakan masih random. Bagi anda yang khususnya bertinggal di daerah jabodetabek anda harus tetap berhati-hati dikarenakan DC lapangan AdaPundi ini katanya sudah ada di daerah tersebut, jadi intinya DC lapangan AdaPundi ini kemungkinan sebagian ada saja di daerah jabodetabek dan diluar itu semuanya aman untuk saat ini.


Akan tetapi, bukan berarti DC lapangan AdaPundi ini belum ada dan tidak langsung menagih utang ke rumah pengguna, melainkan para pengguna harus tetap berhati-hati karena sewaktu-waktu bisa saja DC AdaPundi ini akan datang ke rumah jika pengguna telat bayar atau galbay AdaPundi 2023 dan terlebih jika pengguna masih memiliki sisa pinjaman yang masih besar.


Pengalaman Galbay AdaPundi 2024


Apakah diantara kalian para pengguna ada yang pernah mendapatkan surat somasi atau bayar tagihan dari aplikasi pinjol AdaPundi? Banyak sekali ternyata resiko yang akan tanggung dan dialami oleh para pengguna jika mengalami telat bayar atau galbay (gagal bayar) AdaPundi 2024.


Perlu diperhatikan jika pengguna meminjam uang di aplikasi tersebut, maka sebaiknya dan sebisa mungkin anda sebagai pengguna harus bisa membayar pinjaman tersebut tepat pada waktunya. Namun jangan sampai anda memaksakan untuk membayar jika uangnya masih belum ada, jika tidak membayar maka pengguna bisa saja akan mendapatkan sanksi atau teror dari pihak aplikasi pinjol AdaPundi.


Ada pengguna yang membicarakan pengalamannya ketika ia galbay Ada Pundi, seperti ini ucapnya "Pada saat itu saya meminjam uang ke aplikasi pinjaman online AdaPundi Rp2.000.000, dan setelah itu saya hanya bisa membayar pinjaman sebesar Rp850.000-an.


Kemudian setelah lama mungkin lebih dari 1-5 bulan lebih saya tidak lagi membayar sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut dan ditambah lagi dengan denda serta bunganya yang terbilang cukup besar per bulannya. Nah, pas waktu itu saya merasa khawatir dan langsung mencari informasi melalui berbagai sumber mengenai apakah AdaPundi ini ada DC lapangan atau tidak.


Pada saat itu saya tidak menemukan informasi apapun karena belum ada pengguna ataupun media lainnya yang membahas apakah pinjol ini apakah ada DC lapangan ataupun tidak. Namun ternyata selama 5 bulan tersebut tidak ada sama sekali Debt Collector atau DC lapangan AdaPundi yang mendatangi rumah saya, mungkin saya tinggalnya di daerah luar jabodetabek, yaitu Jakarta, Bogor, Denpasar, Tanggerang, dan Bekasi.


Namun sampai saat ini saya selalu mendapatkan teror ataupun notifikasi pesan baik itu melalui whatsapp, email bahkan telepon sekalipun untuk setiap harinya selama mungkin 1-7 hari. Setelah itu, saya tidak lagi menerima pesan dari AdaPundi, bisa saja Debt Collector lapangan AdaPundi ini mungkin hanya berada di kantornya saja dan tidak langsung turun ke lapangan.


Nah, itulah sedikit cerita pengalaman pengguna yang galbay alias gagal bayar pinjaman online AdaPundi 2024, semoga dengan adanya informasi pengalaman dari pengguna yang galbay tersebut bisa bermanfaat dan sekaligus bisa membuat anda lebih berhati-hati lagi dalam urusan meminjam uang secara online.


Resiko Galbay AdaPundi Terbaru 2024


Ada terdapat beberapa kemungkinan resiko besar yang akan ditanggung oleh para pengguna ataupun nasabah jika mengalami telat bayar atau galbay (gagal bayar) AdaPundi 2024 ini yaitu di antaranya sebagai berikut:


  1. Akun AdaPundi pengguna secara otomatis akan langsung dibekukan.
  2. Para pengguna akan mendapatkan denda yang terbilang cukup besar dan denda akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan, dan belum lagi ditambah dengan bunga per bulannya.
  3. Pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman uang kembali di platform aplikasi pinjaman online lainnya.
  4. Nama pengguna kemungkinan akan masuk ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK.
  5. AdaPundi akan melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya bisa meneror pengguna sampai bisa membayar sisa utangnya.

Maka untuk itu, pesan dan saran dari admin yaitu "Jangan sampai para pengguna tidak membayar sisa pinjaman yang berkaitannya termasuk pinjol AdaPundi ini". Sebisa mungkin pengguna jangan pernah untuk menyepelekan meskipun aplikasi pinjol AdaPundi ini masih belum memiliki DC lapangannya sampai saat ini.


Jika seandainya anda masih belum memiliki uang untuk membayar, maka jangan sampai anda panik dan khawatir memikirkan semua sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut. Anda harus tetap santai dan jangan menjadi beban, jika memang anda tidak bisa membayar maka pasrahkan saja tidak harus mundar minder kesana kemari. Ada uang yah kita bayar dan jika tidak ada pun tidak apa-apa yang penting niatnya kita sudah baik ingin segera melunasi sisa pinjaman tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai AdaPundi ada DC lapangan dan pengalaman galbay serta resikonya 2024 yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share atau bagikan informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+