Iklan Header

8 Cara Mute dan Unmute Notes Instagram: Cek Tutorialnya Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 18 Desember 2022, 10.08 WIB Last Updated 2022-12-18T03:08:11Z
Baca Juga

8 Cara Mute dan Unmute Notes Instagram: Cek Tutorialnya Disini - Apakah anda sedang mencari cara agar bisa mute dan unmute notes di Instagram? Nah, cara mute dan unmute note Instagram ini sebenarnya terbilang sangat mudah, anda bisa mengetahui semua langkah-langkah atau caranya dengan menyimak dan mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini.

8 Cara Mute dan Unmute Notes Instagram: Cek Tutorialnya Disini

Aplikasi media sosial Instagram adalah sebuah platform yang sangat populer hingga sekarang ini di kalangan anak remaja bahkan sampai orang dewasa sekalipun. Platform Instagram ini bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan penting baik itu berupa bisnis dan sosial seperti misalnya dengan melakukan chatting, telepon, berbagi gambar atau video, video call dan sekaligus bisa menjadi tempat promosi untuk berjualan.

Adapun belakangan ini para pengguna Instagram ternyata sedang banyak membicarakan mengenai fitur terbaru yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu. Fitur tersebut yaitu bernama fitur notes Instagram, dengan adanya fitur tersebut ternyata membuat banyak pengguna tertarik untuk mencoba menggunakannya.

Dikarenakan fitur Instagram notes ini baru saja rilis beberapa waktu yang lalu, banyak sekali para pengguna yang ternyata belum dapat menemukan fitur tersebut di akun miliknya. Selain itu, ada juga pengguna yang mengalami kesulitan karena mendapatkan notifikasi apapun bahkan mereka rasanya sangat terganggu dengan fitur tersebut dan kemudian ingin menghapusnya.

Baca Juga: 2 Cara Mengganti Nama IG yang Tidak Bisa Diganti 2022

Nah, adapun cara untuk mengaktifkan atau unmute notes Instagram di akun anda, maka anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah ataupun cara yang akan admin sediakan di bawah ini. Namun sebelum lanjut ke pembahasan intinya, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu isi mengenai fitur notes di Instagram tersebut.

Fitur Notes Instagram Terbaru 2022

Aplikasi platform media sosial Instagram beberapa waktu yang lalu telah merilis kembali fitur terbaru yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat menuliskan sebuah catatan dan akan secara otomatis akan langsung terlihat oleh pollowers dan following mereka.

Fitur notes Instagram ini bisa anda tuliskan dengan jumlah yang sangat terbatas, anda dapat menulis maksimal sampai 60 karakater. Sama halnya seperti story Instagram, fitur terbaru notes ini juga secara otomatis akan langsung menghilang dalam kurun waktu selama 1 hari.

Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat notes Instagram anda. Nah, ada 2 pilihan yang dapat anda pilih yaitu bisa langsung di sharekan ke seluruh mutual ataupun hanya ke close friends. Lalu bagaimana cara unmute notes Instagram? Nah, bagi anda yang penasaran maka silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mute Note di Instagram Terbaru 2022

Jika anda merasa terganggung dengan adanya notifikasi notes Instagram teman dan tidak ingin melihatnya, maka anda bisa menghilangkannya dengan mengikuti langkah ataupun cara di bawah ini. Yuk langsung saja dari pada penasaran simak tutorialnya dengan baik dan benar yaitu:

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  2. Pastikan bahwa aplikasi Instagram yang anda gunakan saat ini sudah diupdate ke versi terbarunya.
  3. Kemudian setelah itu masuk ke menu Direct Message dan lihat nama akun yang ingin anda senyapkan atau mute.
  4. Berikutnya klik menu pencarian dan langsung saja ketikkan nama akun teman atau pengguna yang ingin anda mute dan klik saja enter.
  5. Setelah itu klik pada bagian akun tersebut dan kemudian secara otomatis akan manampilkan beranda akun yang ingin di mute.
  6. Klik menu mengikuti ataupun following yang berada di bagian tepat di bawah foto profil tersebut.
  7. Pilih menu senyapkan atau mute dan lanjutkan dengan menonaktifkan tombol catatan (notes).
  8. Selanjutnta terakhir proses mute fitur note Instagram pun selesai.

Cara Unmute Notes Instagram dengan Mudah

Untuk bisa mengembalikan tampilan dari fitur notes Instagram, maka caranya pun hampir sama dengan langkah-langkah yang sudah admin sampaikan di atas. Nah, untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak tutorial atau 8 langkah-langkah cara untuk unmute note di Instagram terbaru.

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram anda terlebih dahulu.
  2. Pastikan bahwa aplikasi Instagram yang sedang anda gunakan saat ini sudah diupdate ke versi terbarunya.
  3. Berikutnya klik menu pencarian dan langsung saja ketikkan nama akun teman atau pengguna yang ingin anda mute dan klik saja enter.
  4. Setelah itu klik pada bagian akun tersebut dan kemudian secara otomatis akan manampilkan beranda akun yang ingin di unmute tersebut.
  5. Klik menu mengikuti ataupun following yang berada di bagian tepat di bawah foto profil tersebut.
  6. Pilih menu senyapkan atau mute dan lanjutkan dengan mengaktifkan tombol catatan (notes).
  7. Selanjutnta terakhir proses unmute fitur note Instagram pun selesai.
  8. Selamat sekarang anda sudah bisa mengaktifkan kembali atau unmute note Instagram.

Gimana sangat mudah bukan? Nah, jadi itulah 8 Cara Mute dan Unmute Notes Instagram yang dapat anda coba lakukan. Semoga dengan adanya informasi atau tutorail terkait di atas bisa memberikan manfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+