Iklan Header

Apa Ordo dari Amphipoea Oculea? Ternyata Ini Jawabannya

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 11 Januari 2024, 14.02 WIB Last Updated 2024-01-11T07:02:33Z
Baca Juga

Apa Ordo dari Amphipoea Oculea? Ternyata Ini Jawabannya - Ordo dalam ilmu biologi ini adalah sebuah sistem taksonomi hewan dan tumbuhan, adapun tujuan terciptanya ordo ini yaitu untuk dapat mengidentifikasi organisme yang berbeda menjadi dalam beberapa kategori. Nah, lalu apa ordo dari Amphipoea Oculea yang saat ini sedang banyak dipertanyakan melalui sumber internet?


Apa Ordo dari Amphipoea Oculea? Ternyata Ini Jawabannya


Beberapa abad yang lalu kelompok mahkluk hidup hanya terbagi menjadi dua kategori, yaitu tumbuhan dan hewan. Namun saat ini pengelompokan tersebut ternyata menjadi luas, klarifikasi makhluk hidup atau taksonomi ini merupakan sistem yang carl linnaeus kembangkan.


Sistem ini terkenal dengan sebutan ordo, ordo ini dapat mengklarifikasi organisme dengan sistem binonial nomenklatur atau tata nama ganda yang berdasarkan spesiesnya. Melalui tata nama ganda, kelompk kecil dari suatu organisme dari ciri-ciri yang sama akan langsung menyusun sebuah kelompok baru yang lebih besar. Ada terdapat beberapa contoh dari ordo di dalam ilmu biologi yaitu diantaranya:


  • Ordo carnivora
  • Ordo cetacea
  • Ordo primata
  • Ordo artiodactyla
  • Ordo hewan
  • Ordo tumbuhan, dan
  • Ordo lainnya.

Ordo dari Amphipoea Oculea


Adapun ordo dari Amphipoea Oculea ini kemungkinan jawabannya adalah lepidoptera. Ordo lepidoptera merupakan salah satu ordo dalam dunia serangga yang mencakup kupu-kupu dan ngengat. Nama lepidoptera ini berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan sebagai sayap bersisik. Nama ini tentunya merujuk pada ciri khas utama dari kelompok serangga tersebut, yaitu sayapnya yang dilapisi oleh serbuk-serbuk halus berbentuk sisik.


Ordo lepidoptera sangat menarik bagi para ilmuwan dan para pecinta alam karena keindahan sayap yang sangat mengagumkan dan perilaku unik dari serangga tersebut. Kajian ilmiah tentang ordo ini terus berlanjut, dan admin sendiri masih belajar lebih banyak tentang keanekaragaman dan peran penting mereka dalam ekosistem global.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai apa ordo dari Amphipoea Oculea yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga pembahasan di atas ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+