Iklan Header

Menambahkan 3 Lapisan Keamanan WhatsApp, Apa Sajakah itu?

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 01 Agustus 2023, 20.48 WIB Last Updated 2023-08-01T13:48:23Z
Baca Juga

Menambahkan 3 Lapisan Keamanan WhatsApp, Apa Sajakah itu? - Dalam era teknologi yang saat ini semakin berkembang, sebuah aplikasi pesan instan ternyata menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari yang dijalani oleh setiap orang. Adapun salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan telah mengubah cara kita berkomunikasi adalah WhatsApp.

Menambahkan 3 Lapisan Keamanan WhatsApp, Apa Sajakah itu?

Dengan lebih dari dua dekade sejak diluncurkan, aplikasi WhatsApp ternyata telah menjadi sebuah alat komunikasi yang paling serbaguna dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Popularitas WhatsApp melesat secara cepat, karena di dalamnya telah menyediakan sebuah pesan teks tanpa batas yang dapat dikirimkan secara gratis melalui koneksi jaringan internet.

Hal ini tentunya menjadi alternatif yang lebih hemat biaya dibandingkan dengan SMS tradisional yang harus memerlukan biaya per pesannya. Dengan demikian, hal ini menjadikan aplikasi WhatsApp sebagai pilihan yang menarik bagi para pengguna yang ingin berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan kerja tanpa harus khawatir memikirkan mengenai biaya tambahan.

Bahkan sekarang sudah terdapat jenis fitur yang sangat menarik dihadirkan oleh aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp sekarang telah menambahkan lapisan keamanan dengan tujuan yaitu untuk dapat memberikan perlindungan yang lebih baik lagi kepada para penggunanya.

Menambahkan Lapisan Keamanan WhatsApp

Jika anda masih ketinggalan terkait penambahan lapisan keamanan pada aplikasi WhatsApp, maka anda harus mengetahuinya. Mengapa demikian? Yah karena hal ini sangat bermanfaat ketika anda menggunakannya untuk mengamankan WhatsApp, lalu apa saja lapisan keamanan yang ada terdapat dalam WhatsApp?

Berikut ini adalah tiga sistem keamanan aplikasi WhatsApp untuk bisa memberikan sebuah jaminan kepada para penggunanya. Berikut ini adalah 3 lapisan keamanan yang dimaksud yaitu sebagai berikut:

  1. Perlindungan akun yang akan memastikan bahwa WhatsApp benar milik pemilik aslinya dan tidak sedang di hack oleh orang lain.
  2. Kode keamanan otomatis yang akan memastikan bahwa pesan yang dikirimkan telah sampai kepada penerima pesan.
  3. Verifikasi perangkat yang memiliki fungsi untuk dapat mencegah pengguna dari ancaman virus yang tentunya bisa membahayakan para pengguna.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai lapisan keamanan WhatsApp yang dapat admin sampaikan. Semoga pembahasan singkat di atas ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+