Iklan Header

Khana Kaaba itu Artinya Adalah Apa? Jawabannya Ada Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 24 Oktober 2023, 20.19 WIB Last Updated 2023-10-24T13:19:46Z
Baca Juga

Khana Kaaba itu Artinya Adalah Apa? Jawabannya Ada Disini - Belakangan ini istilah Khana Kaaba sedang banyak diperbincangkan di berbagai media sosial setelah ada terdapat sebuah unggahan video di TikTok terkait seorang ibu-ibu yang terlihat menjerit dan menangis.


Khana Kaaba itu Artinya Adalah Apa? Jawabannya Ada Disini


Dalam unggahan tersebut, para konten kreator mempublikasikannya dengan tagar Khana Kaaba. Lalu apa arti dari Khana Kaba tersebut? Maka untuk itu, simak pembahasan di bawah ini sampai selesai, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan penjelasannya yaitu sebagai berikut.


Arti Khana Kaaba


Khana Kaaba itu artinya adalah adalah salah satu bangunan yang paling dihormati dan suci dalam Islam. Terletak di dalam Masjidil Haram di kota Mekah, Arab Saudi, Khana Kaaba memiliki makna yang sangat mendalam bagi semua umat Islam di seluruh penjuru dunia.


Kata Khana Kaaba dalam bahasa Arab mengacu pada "Rumah Allah" atau "Baitullah. Adapun salah satu makna paling fundamental dari Khana Kaaba ini adalah bahwa istilah ini adalah arah kiblat bagi umat Islam di seluruh dunia.


Kiblat adalah arah yang dihadapkan dalam shalat atau ibadah sehari-hari, dan ini menunjukkan penghormatan dan pengakuan atas kesatuan dan kebersamaan umat Islam di seluruh dunia.


Ketika seorang Muslim melaksanakan shalat, maka dia harus menghadap Khana Kaaba atau kiblat untuk dapat menghubungkan dirinya secara simbolis dengan tempat yang suci.


Khana Kaaba ini dianggap sebagai rumah Allah di bumi, tempat suci dimana para umat Islam menghadap Allah dalam doa dan ibadah. Adapun dalam bahasa Arab, baitullah berarti rumah Allah, dan ini mencerminkan hubungan yang mendalam antara Allah dan umat-Nya.


Kenapa Ibu dalam Unggahan di TikTok Menangis?


Adapun istilah ini langsung ditujukan kepada seorang ibu yang sedang menjerit ketika sedang berada di Mekkah, Arab Saudi. Banyak yang bertanya dan penasaran mengenai apa yang terjadi dari seorang ibu tersebut?


Nah, setelah menelusuri informasi lebih dalam terkait tagar Khana Kaaba yang menyangkutkannya dengan seorang ibu-ibu, ternyata ada yang berpendapat bahwa seorang ibu tersebut tidak bisa melihat kabah dikarenakan memiliki ilmu hitam.


Namun itu hanyalah pendapat saja dan bukan menjadi informasi yang faktual. Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan saja bahwa arti dari Khana Kaba ini adalah sebuah bangunan yang paling dihormati dan suci dalam Islam, yaitu Ka'bah.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai arti dari Khana Kaaba yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+