Iklan Header

Kapan Hari Kasih Sayang Nasional, 14 Januari 2024? Informasinya Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 13 Januari 2024, 20.00 WIB Last Updated 2024-01-13T13:00:16Z
Baca Juga

Kapan Hari Kasih Sayang Nasional, 14 Januari 2024? Informasinya Disini - Hari Valentine atau yang lebih dikenal sebagai Hari Kasih Sayang Nasional adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan di seluruh dunia.


Kapan Hari Kasih Sayang Nasional, 14 Januari 2024? Informasinya Disini


Di Indonesia sendiri, kita sering menyebutnya sebagai Hari Valentine, sementara dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Valentine's Day. Adapun Hari Kasih Sayang ini biasanya akan dirayakan oleh pasangan, baik yang telah menikah maupun yang masih berpacaran sebagai sebuah kesempatan untuk menyatakan cinta dan kasih sayang.


Penuh dengan tradisi penuh cinta, pasangan ini tentunya sering kali saling bertukar kado dengan kata-kata mutiara atau ungkapan kasih sayang yang penuh makna. Bunga mawar, cokelat, dan perhiasan seperti cincin atau kalung menjadi hadiah-hadiah populer pada hari ini.


Apakah 14 Januari 2024 Hari Kasih Sayang Nasional?


Banyak sekali yang bertanya apakah benar tanggal 14 Januari 2024 merupakan Hari Kasih Sayang Nasional? Adapun jawabannya adalah bukan, Hari Valentine ini dirayakan setiap tanggal 14 Februari dan awalnya hanya dikenal di Inggris. Akan tetapi, pada tahun 1847, budaya Valentine ini diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh Esther A Howland, yaitu seorang pemilik toko buku dan alat kantor.


Baca Juga: Arti Gelang Hitam di Tangan Kiri & Kanan Cowok, Jangan Kaget!


Pada abad ke-19, tradisi menulis kartu ucapan Valentine berkembang secara masif. Tradisi bertukar kartu Valentine berkembang menjadi pertukaran hadiah, seperti bunga mawar dan cokelat, di pertengahan abad ke-20. Mulai tahun 1980-an, berlian dan perhiasan lainnya menjadi hadiah istimewa.


Menurut Asosiasi Kartu Ucapan Amerika Serikat, sekitar 1 miliar kartu Valentine dikirimkan setiap tahun, dan menjadikan hari tersebut sebagai hari perayaan terbesar kedua setelah Natal. Banyak pasangan merayakan Hari Kasih Sayang sedunia dengan berkencan dan menghabiskan waktu bersama.


Hal ini dapat mencakup tamasya, makan malam romantis, atau bahkan perjalanan ke luar kota atau negeri. Namun kini Hari Valentine tidak hanya dirayakan oleh pasangan romantis; orang-orang juga merayakannya dengan sahabat baik, keluarga, bahkan anak-anak. Ini karena makna cinta yang dirayakan pada hari ini bersifat universal dan tidak terbatas pada hubungan romantis saja.


Lalu bagaimana dengan tanggal 14 Januari 2024 yang viral di Tiktok? Adapun setelah admin telusuri dari berbagai sumber ternyata tanggal 14 Januari 2024 tersebut hanyalah sebuah trend saja dan bukan tanggal aslinya.


Jadi intinya adalah bukan Hari Kasih Sayang Nasional di tahun 2024 sekarang ini, anda bisa langsung membuat tren tersebut karena tagar tersebut saat ini sedang viral di berbagai media sosial, khususnya di platform TikTok.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai Hari Kasih Sayang Nasional 2024 yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus membantu, share artikel ini ke berbagai media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+