Iklan Header

Innalillahi, Bupati Suharsono Bantul Meninggal Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 06 Mei 2024, 04.57 WIB Last Updated 2024-05-05T21:57:00Z
Baca Juga

Innalillahi, Bupati Suharsono Bantul Meninggal Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya - Innalillahi wainnailaihi raji'un, mantan Bupati Bantul periode 2016-2021, Suharsono meninggal dunia. Adapun informasi yang diperoleh, Suharsono meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Bethesda, Kota Yogyakarta.


Innalillahi, Bupati Suharsono Bantul Meninggal Karena Sakit Apa? Ini Kronologinya


Kabar meninggalnya Suharsono dibenarkan oleh mantan ajudan dari istri almarhum, Erna Suharsono, Aditya Hutama. "Iya, benar (meninggal dunia)," ujar pria yang akrab disapa Doyok saat dikonfirmasi, Minggu, 05 Mei 2024.


Ia mengatakan bahwa saat ini jenazah masih berada di rumah sakit. Rencananya nantinya jenazah akan dipulangkan ke rumah duka pada hari ini Senin, 06 Mei 2024. "Kemungkinan besok tapi belum tahu jam berapa," katanya.


Drs. H. Suharsono adalah mantan perwira menengah polisi di Kepolisian Daerah Banten dengan pangkat komisaris besar polisi. Jabatan terakhir yang diembannya adalah sebagai seorang Kepala Bagian Ropers Polda Banten.


Setelah pensiun dari polisi pada tahun 2015, Suharsono mendaftarkan diri pada pemilukada Kabupaten Bantul yang digelar pada 9 Desember 2015. Pada pemilukada ini, pasangan Suharsono-Abdul Halim Muslih berhasil mengungguli pasangan petahana Hj. Sri Surya Widati - Misbakhul Munir ini dengan perolehan suara sebesar 53%.


Suharsono Bantul Meninggal Dunia


Banyak yang bertanya mengenai biodata (biografi), kenapa, dan karena sakit apa Suharsono Bantul tersebut meninggal? Nah, setelah diketahui dari berbagai sumber ternyata Dede Amar ini meninggal karena mengalami sakit. Pada dasarnya kematian ini adalah rahasia dan sudah menjadi takdir semua mahluk yang ada dimuka bumi, seperti yang telah tercantum dalam firman Allah SWT yang artinya "Tiap-tiap yang berjiwa (bernyawa) akan merasakan mati.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai Suharsono Bantul yang telah meninggal dunia pada Minggu, (05/05/24). Semoga Allah SWT menempatkan alhmarhum di Jannatul Firdaus, dan semoga beliau khusnul khotimah serta mendapatkan kelapangan di akhirat nanti, Aamiin ya rabbal alamin.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+