Iklan Header

2 Cara Registrasi Kartu XL Simpel Terbaru 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 18 April 2022, 20.40 WIB Last Updated 2022-04-18T13:42:23Z
Baca Juga

2 Cara Registrasi Kartu XL Simpel Terbaru 2022 - Pada dasarnya registrasi kartu perlu dilakukan calon dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi menggunakan identitas kependudukan valid.


2 Cara Registrasi Kartu XL Simpel Terbaru 2022


Ketentuan registrasi pelangganan ini juga berlaku untuk calon pelanggan pascabayar. Registrasi kartu mempunyai manfaat bagi pelanggan. Nah misalnya, melindungi mereka dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Dengan begitu masyarakat bisa semakin nyaman dalam menggunakan jasa telekomunikasi. Nah pelanggan sebenarnya bisa mengregistrasi kartu mereka sendiri tanpa perlu ke outlet. Tapi sebelumnya pelanggan perlu menyiapkan data valid terlebih dahulu seperti Nomor Kartu Keluarga dan KTP. Bagaiman cara meregistrasi kartu XL? Berikut caranya bagi calon pengguna atau pelanggan yang belum mendaftarkan diri. 


Cara Registrasi Kartu XL Lewat SMS Untuk Pelanggan Baru


  1. Pelanggan hanya perlu menyiapkan aplikasi pesan, dan lalu kirimkan pesan dengan format tertentu ke nomor 4444
  2. Untuk pelanggan XL baru anda bisa mengirim pesan dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK dan dan kirim ke 4444. Pada dasarnya caranya hampir sama dengan operator lain hanya saja format yang digunakan berbeda. 


Cara Registrasi Kartu XL Untuk Pelanggan Lama


  1. Untuk pelanggan lama juga perlu melakukan registrasi sama halnya dengan pelanggan baru, anda hanya perlu menyiapkan aplikasi pesan dan data yang telah disebutkan sebelumnya
  2. Format yang akan dikirimkan pelanggan lama berbeda dengan yang baru, pelanggan lama harus mengirimkan teks (SMS) dengan format ULANG#Nik#KartuKK ke 4444
  3. Setelah anda registrasi data akan divalidasikan terlebih dahulu, proses validasi adalah bagian dari registrasi kartu prabayar
  4. Dalam proses ini data identitas akan divalidasikan dengan yang terdapat di Ditjen Dukcapil, proses validasi ini akan memakan waktu maksimal 1x24 jam.


Terus bagaimana jika mengalami kesulitan dalam registrasi? Pengguna yang mengalami kesulitan dalam proses registrasi dapat menghubungi Call Center XL ke 817.


Nah, itulah 2 Cara Registrasi Kartu XL Simpel yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi anda sahabat pembaca. Jangan lupa share terus artike ini dan artikel lainya ke media sosial maupun ke pengguna lainya. 


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+