Iklan Header

5 Cara Menjadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi, Ingin Tahu?

JD Admin
Editor: Redaksi Jumat, 29 April 2022, 22.05 WIB Last Updated 2022-04-29T15:05:54Z
Baca Juga

5 Cara Menjadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi, Ingin Tahu? - Di era zaman sekarang ini pastinya menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi itu sangatlah sulit dikarenakan persaingan yang sangat tinggi.


5 Cara Menjadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi, Ingin Tahu?


Lalu bagaimana jika ingin menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi? Menjadi seorang mahasiswa yang pandai dalam suatu hal tertentu serta memiliki prestasi yang bagus di mata semua orang pastinya adalah keinginan setiap mahasiswa yang ada di dunia ini.


Namun cita-cita ingin menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi itu tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan, pastinya semua membutuhkan waktu dan perjuangan agar kita bisa berprestasi dalam menjadi seorang mahasiswa.


Baca Juga: Pengertian Mahasiswa Menurut Hartaji 2012


Melihat dari tingkat kompetensi yang banyak, kalian pasti akan mengalami ketidakyakinan yang terlalu tinggi, padahal kalian harus bisa yakin dan semangat. Terus apa saja yang harus di lakukan jika ingin menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi? Penasaran yuk langsung saja simak jawabannya dibawah ini.


Inilah 5 Cara Menjadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi yang Harus Kalian Ketahui


1. Pertahankan dan Tingkatkan Nilai (IPK)


Cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi adalah bisa mempertahankan nilai IPK dan sebisa mungkin harus meningkatkannya. Rata-rata nilai IPK yang harus anda punya minimal 3,5 atau jika mungkin anda harus bisa melebihinya jika kalian ingin menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi.


2. Belajar dan Kuasai Bahasa Inggris


Ketika kalian ingin menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi maka kalian harus bisa menguasai dan mempelajari bahasa Inggris. Mengapa demikian? Karena yang namanya mahasiswa berprestasi pastinya akan menguasai bahasa internasional yaitu bahasa Inggris, dan ini merupakan salah satu hal yang sangat penting jika kalian ingin menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi.


3. Siapkan Prestasi dan Aktif Organisasi


Ingin menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi? Oke jawabannya yaitu kalian harus memiliki minimal 10 prestasi yang pernah kalian dapatkan. Selain itu kalian juga sebelumnya harus aktif dalam organisasi atau kegiatan apapun itu. Dengan memiliki pengalaman berprestasi dan pengalaman organisasi maka kemungkinan besar kalian bisa menjadi seorang mahasiswa yang kedepannya akan berprestasi dan akan membanggakan orang tua kalian tentunya.


4. Buat Karya Tulis Ilmiah Sendiri


Membuat karya tulis ilmiah sendiri ini merupakan salah satu kunci kesuksesan bagi setiap mahasiswa yang aktif dan berprestasi. Disini kalian harus bisa membuat karya tulis ilmiah sendiri jangan terlalu sering mendapatkan informasi dari browser ataupun teman yang artinya kalian harus bisa mencari fakta langsung kelapangan.


Bagi kalian yang bisa membuatnya dengan baik maka pastinya kalian akan menjadi calon mahasiswa yang aktif dan berprestasi di masa mendatang nantinya. Oleh karena itu bagi kalian yang ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi maka kalian harus berani dalam mengambil keputusan, yakin dan jangan ragu.


5. Introspeksi Diri dan Selalu Berdoa


Untuk menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi tentunya kalian harus memperbanyak berdoa dan belajar dari kesalahan sendiri. Dengan belajar dari kesalahan-kesalahan pastinya kalian akan memahami dimana letak kekurangan kalian dan sebisa mungkin kalian harus bisa meningkatkannya. Selain itu dalam hal ini tentunya kalian harus membarenginya dengan doa agar semua keinginan bisa terkabul serta semua proses yang akan kalian lalui bisa berjalan dengan lancar dengan semestinya.


Demikianlah 5 Cara Menjadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi yang wajib kalian ketahui khususnya bagi kalian seorang mahasiswa. Semoga dengan adanya bocoran-bocoran diatas ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus bisa kalian coba.


Selamat mencoba & semoga sukses!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+