Iklan Header

7 Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula, Ikuti Langkahnya

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 05 Mei 2022, 18.32 WIB Last Updated 2022-05-05T11:33:15Z
Baca Juga

7 Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula, Ikuti Langkahnya - Selamat malam sobat pembaca dimanapun anda sekarang berada, apa kabarnya malam ini? Semoga kita semua senantiasa masih diberikan kesehatan selalu, Aamiin.


7 Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula, Ikuti Langkahnya


Kalian lagi kepikiran mau bikin video TikTok untuk pertama kalinya, tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya? Tidak perlu bingung karena bikin video TikTok cukup gampang loh.


Untuk membuat video tiktok ini khususnya bagi anda pemula, disini anda harus mendownload aplikasi Tiktoknya terlebih dahulu di Google Play Store, coba saja anda ikuti langkah-langkah berikut ini.


Berikut 7 Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula Paling Mudah


1. Download dan Daftar TikTok


Langkah pertama pastikan anda sudah mendownload aplikasi TikTok-nya. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store, lalu daftar dan mulai bikin akunnya. Jika ingin lebih gampang anda bisa juga daftar dengan menghubungkan TikTok anda ke Facebook, Twitter atau akun Gmail.


Baca Juga: 5 Cara Menambah Like di Tiktok Termudah


2. Set Up Profil akun


Jika sudah daftar masuk ke profil dengan tap ikon “Me” di sudut kanan bawah dan pilih edit profil. Tambahkan gambar atau video buat profil anda, dan jangan lupa isi bio anda supaya menarik. Anda juga bisa menambahkan link Instagram, YouTube, dan Twitter ke profil TikTok anda agar konten Anda bisa lebih terekspos. Ini berguna juga untuk anda mempromosikan bisnis atau brand.


3. Cari Ide


Tap pada tab “Home” setelah anda set up profil untuk tahu rekomendasi yang ditawarkan TikTok. Sama seperti Instagram, Twitter, maupun YouTube, aplikasi ini juga akan menampilkan saran akun-akun yang kontennya mungkin anda suka untuk di follow atau di tonton.


Disini anda bisa mulai cari-cari ide mau bikin video TikTok apa. Dari video dan akun-akun yang disarankan biasanya anda mulai meniru apa yang lagi banyak dibikin orang. Mulailah salurkan kreatifitas anda!


Anda juga bisa mencari sendiri akun, hashtag, sounds, video atau challenge yang sedang ramai dibuat pengguna TikTok lainya dengan tap ikon pencarian “Discover”. Jika ingin mulai spesifik, ketik saja nama akun, sounds, hashtag, atau challenge yang sedang anda cari pada bar dikolom pencarian. 


4. Berinteraksi


Selanjutnya mulailah berinteraksi, anda bisa memberikan reaksi menyukai, komentar atau membagi kembali konten yang sudah anda tonton. Opsi untuk berinteraksi tersedia di sebelah kanan layar saat video sedang tayang. Jika ingin follow si creatos, anda bisa lakukan swipe ke kiri untuk ke halaman profilnya dan dan subscribe akun si creator tersebut.


5. Mulai Bikin Video Sendiri


Setelah mengamati anda pastinya ingin untuk mulai bikin video sendiri, langsung saja caranya tap ikon plus “+” dibagian tengah pada bar bawah untuk memulai rekam.

 

6. Tekan Video


Anda bisa tap tombol rekam di tengah layar dan mulai merekam. Supaya tidak perlu menahan tombol rekam caranya bisa dengan mengatur batas waktu merekam, sementara anda bisa bebas bergerak dan berekspresi.


7. Mengedit


Setelah merekam video anda bisa mengeditnya, menambahkan lagu, teks, filter, dan lainya agar video anda lebih kreatif. Pada layar akan tampil sejumlah opsi untuk mengedit video, ada flip, speed, beauty, timer, filter, effects, dan masih banyak lagi. Setelah mengeditnya tap “Next” dan anda akan dibawa ke halaman berikutnya untuk memberi tambahan dicaption sebelum di upload.

 

Demikianlah 7 Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula yang bisa coba anda terapkan khususnya bagi pemula. Awalnya mungkin akan membingungkan, tetapi anda bisa mencoba terlebih dahulu satu persatu dan lama kelamaan kreatifitas anda akan terasah.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial maupun ke pengguna lainya.

 

Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+