Iklan Header

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Cepat

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 09 Mei 2022, 17.59 WIB Last Updated 2022-05-09T10:59:04Z
Baca Juga

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Cepat - Kerutan dan garis halus terutama di bagian bawah matai ni memang menjadi tanda penuaan kulit wajah karena kehilangan elastisitasnya.

8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Cepat


Cara untuk menghilangkan kerutan dibawah mata ini sangat penting untuk dilakukan agar kulit anda bisa terlihat lebih awet muda dikarenakan pula kulit akan kehilangan elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia.


Meskipun sebenarnya tidak ada yang salah untuk membiarkan kerutan, ada terdapat beberapa cara untuk bisa mengatasinya. Setidaknya cara yang akan admin sampaikan ini bisa membantu menyamarkan garis halus yang ada dibawah mata.


Baca Juga: Ketahui! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan 3 Kg dalam 1 Hari


Salah satu penyebab dari terjadinya kerutan dibawah mata ini yaitu karena terdapat beberapa faktor yaitu seperti faktor usia, karena paparan sinar matahari, alergi, kebiasaan merokok dan mengonsumsi makanan yang mengandung gula yang tinggi.


Berikut 8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Cepat dan Alami Agar Kelihatan Awet Muda


1. Gunakan Krim Mata


Cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata ini bisa anda lakukan dengan menggunakan krim mata. Pilihlah krim mata yang setidaknya tidak akan menyebabkan alergi (hypoallergenic) dan wewangian agar tidak menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit.


2. Hindari Merokok


Jika kemunculan kerutan dan garis halus dibawah mata yang cukup mengganggu penampilan anda, tidak ada salahnya anda untuk menghindari merokok sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kerutan dibawah mata dengan cepat dan alami.


3. Oleskan Minyak Zaitun


Manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan ini memang terbilang cukup banyak, minyak zaitun ternyata mampu menjaga kelembapan kulit di area bawah mata. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam minyak zaitun sangat baik untuk kecantikan dan sekaligus bisa menghilangkan garis halus yang ada diwajah karena mengandung vitamin E dan vitamin K.


Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh


4. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan salah satu cara tercepat untuk bisa menghilangkan kerutan di bawah mata. Makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit yaitu seperti ikan, alpukat, brokoli, cokelat hitam, tomat dan berbagai macam buah-buahan lainnya yang banyak mengandung vitamin E.


5. Gunakan Masker Pepaya


Sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan menggunakan masker pepaya. Buah pepaya ini ternyata mampu untuk menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cepat, karena buah pepaya ini cukup banyak mengandung vitamin A,C, dan E yang berasal dari kandungan antioksidan untuk bisa membantu menutrisi dan melembapkan kulit.


6. Gunakan Pelembab


Berikutnya disini anda bisa menggunakan pelembap yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kulit yang kelembapannya tidak terjaga ini ternyata bisa meningkatkan resiko garis halus pada area sekitar mata, jadi untuk bisa menghilangkan kerutan di bawah mata ini anda gunakan saja pelembab.


7. Hindari Stres


Jika anda sering mengalami stres maka tubuh anda pun akan mengeluarkan hormone stres atau kortisol secara berlebihan pada aliran darah. Peningkatan produksi hormone kortisol bisa menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit, tak terkecuali di bagian area disekitar mata. Untuk itu anda harus bisa menghindari stres ini dengan cara tidur dengan cukup.


8. Eksfoliasi Kulit Area Mata dengan Lembut


Selanjutnya cara menghilangkan kerutan di bawah mata ini bisa anda lakukan dengan merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Pastikan anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk area bawah mata saja, karena area mata sangat sensitif terhadap paparan kandungan zat-zat kimia.


Demikianlah 8 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Cepat yang bisa admin sampaikan untuk bisa anda coba. Semoga bisa bermanfaat, bagikan artikel ini ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+