Iklan Header

Cara Cek Saldo Sms Banking BRI Lewat HP

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 19 Mei 2022, 19.35 WIB Last Updated 2022-05-19T12:35:13Z
Baca Juga

Cara Cek Saldo Sms Banking BRI Lewat HP - Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai bank dengan jumlah nasabah yang banyak, bank BRI ini telah menghadirkan banyak kemudahan dalam upaya melakukan transaksi misalnya dalam hal cek saldo BRI.


Cara Cek Saldo Sms Banking BRI Lewat HP


Cara cek saldo BRI ini bisa dilakukan dengan berbagai cara yang terbilang cukup mudah, nasabah disini bisa melakukan cara cek saldo BRI secara online melalui mobile banking atau internet banking. Lalu bagaimana jika nasabah belum mengaktifkan kedua layanan tersebut?


Jangan khawatir karena ada cara untuk cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa harus daftar m-banking maupun Internet Banking terlebih dahulu. Pilihan lainnya yaitu disini nasabah bisa menggunakan cek saldo BRI melalui SMS banking.


Untuk bisa mengecek saldo BRI melalui SMS banking ini juga bisa nasabag gunakan tanpa harus datang ke ATM BRI terdekat. Dengan demikian, untuk menggunakan cara ini nasabah harus mengaktifkan layanan SMS banking terlebih dahulu.


Baca Juga: Cara Cek Nomor Referensi BRI, Ternyata Begini!


Dikutip dari laman resmi bri.co.id layanan SMS banking BRI ini bisa diaktifkan oleh nasabah pemilik rekening tabungan Britama, Britama Junio atau Simpedes dan Giro/perorangan. Selain itu nasabah pun disini wajib memiliki kartu ATM BRI debit dalam status aktif.


Selain SMS banking, cara untuk cek saldo BRI di HP ini juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center BRI ke nomor 1500017 atau 14017. Adapun layanan cek saldo BRI ini diperlukan untuk melihat besaran nominal pada rekening tabungan nasabah.


Berikut 2 Cara Cek Saldo Sms Banking BRI


1. Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking


SMS banking yang masih aktif ini tentunya akan memudahkan lewat cara cek saldo BRI tanpa harus repot-repot pergi ke ATM setiap waktu, berikut cara yang bisa dilakukan.


  1. Silahkan buka menu SMS di smartphone.
  2. Masukkan nomor tujuan ke 3300.
  3. Lalu kirimkan SMS dengan format saldo spasi PIN.
  4. Kirim ke nomor 3300.
  5. Selanjutnya tunggu hingga SMS akan diterima.


Selain berguna untuk cara cek saldo BRI, SMS banking ini ternyata juga telah menyediakan fitur seperti transfer, bayar tagihan dan masih banyak lainnya.


2. Cara Cek Saldo BRI Lewat Call Center


Selain lewat SMS Banking, cara lain yang nasabah lakukan untuk cara cek saldo BRI adalah dengan menghubungi call center, berikut langkah-langkah yang bisa nasabah lakukan.


  1. Pertama siapkan KTP dan nomor rekening BRI.
  2. Telepon call center BRI ke nomor 1500017 atau 14017.
  3. Lalu kirimkan permintaan cek saldo BRI.
  4. Berikan informasi terkait verifikasi data nasabah, dan
  5. Informasi saldo BRI akan langsung diberikan.


Bagi nasabah yang ingin mengaktifkan SMS banking BRI, maka nasabah pun bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui ATM atau pun bisa mengunjungi customer service di kantor cabang terdekat.


Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM


  1. Silahkan masukkan ATM dan PIN
  2. Pilih transaksi lain dan pilih lainnya
  3. Lalu masukkan nomor ponsel yang masih aktif dan akan digunakan untuk SMS Banking BRI
  4. Masukan 6 digit PIN BRI mobile, konfirmasi PIN BRI ulang dan klik benar
  5. Mesin ATM pun akan mengeluarkan struk tanda bahwa pendaftaran SMS banking BRI ini telah dilakukan dengan berhasil.


Selanjutnya nasabah pun harus memberikan konfirmasi ke customer service di kantor cabang bri terdekat agar bisa aktif dengan sepenuhnya, dan jangan lupa bawa KTP dan ATM saat konfirmasi ke bank sebagai bukti nasabah.


Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Saldo Sms Banking BRI yang dapat admin sampaikan. Cara cek saldo BRI melalui HP ini bisa dilakukan dengan melalui SMS banking atau pun dengan menghubungi call center.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+