Iklan Header

Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram, Begini Caranya!

JD Admin
Editor: Redaksi Jumat, 20 Mei 2022, 13.11 WIB Last Updated 2022-05-20T06:11:00Z
Baca Juga

Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram, Begini Caranya! - Seiring dengan popularitasnya yang semakin meningkat, Instagram kini telah membenahi platformnya dengan menghadirkan beberapa fitur terbaru bagi para penggunanya.


Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram, Begini Caranya!


Salah satu fitur terbaru yang mulai diperkenalkan oleh Instagram yaitu fitur “Last Seen” yang mana disini pengguna bisa melihat status aktif dari akun pengguna lain serta dapat memungkinkan pengguna mengetahui waktu terakhir akun tersebut aktif.


Banyak sekali beberapa pertanyaan yang terkait dengan fitur last seen Instagram, misalkan seperti cara mengaktifkan last Seen di Instagram, last Seen Instagram error, cara melihat terakhir aktif di Instagram, cara melihat kapan berakhir online di Instagram dan cara menonaktifkan DM Instagram.


Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram 2022


1. Melalui Browser


Pada saat ini layanan Instagram melalui browser hanya bisa digunakan, mengunggah serta melihat gambar atau foto dari akun anda dan pengguna lain. Sedangkan fitur-fitur Instagram lainya seperti DM atau last seen belum tersedia karena masih dalam proses pengembangan.


Baca Juga: Cara Melihat DM Instagram Yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!


Fitur direst message pun hanya bisa digunakan untuk melihat pesan yang masuk pada akun, akan tetapi masih belum bisa digunakan untuk mengirim pesan maupun membalas pesan. Oleh karena itu fitur last seen ini juga belum tersedia untuk platform Instagram yang diakses melalui browser.


2. Melalui Aplikasi 


Untuk menggunakan fitur last seen di Instagram yang notabnya yaitu fitur terbaru. Pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan mengupdate aplikasi Instagram terlebih dahulu ke versi paling terbaru. Selanjutnya setelah aplikasi Instagram selesai di update, anda bisa menggunakan fitur last seen yang tersedia dengan memanfaatkan direct message.


Setelah itu anda bisa menekan ikon DM dengan bentuk pesawat kertas yang terletak di bagian pojok kanan atas. Kemudian bagaimana cara last seen bisa dimanfaatkan? Anda disini hanya perlu melanjutkan dengan membuka obrolan dengan pengguna lain yang ingin anda ketahui kapan pengguna tersebut aktif yang berada pada bagian bawah dari ruang obrolan.


Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram


Jika merasa terganggu dengan adanya fitur last seen yang disediakan oleh Instagram, maka anda bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang terbilang cukup mudah.


  1. Silahkan anda pilih ikon profil akun.
  2. Klik ikon setting yang berada di bagian pojok atas kanan.
  3. Lalu cari ikon “show activity status”.
  4. Ubah settingan menjadi nonaktif. 
  5. Kemudia setelah menu tersebut dinonaktifkan, pengguna lain tidak dapat mengetahui lagi kapan terakhir kali anda aktif di Instagram.


Demikianlah Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+