Iklan Header

8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 05 Juni 2022, 13.21 WIB Last Updated 2022-06-05T06:21:40Z
Baca Juga

8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia - Saat ini bukan hanya perbankan saja yang memiliki layanan syariah, akan tetapi aplikasi saham pun kini mulai bermunculan dengan sistem layanan yang mengutamakan syariat islam.


8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia


Ada sejumlah aplikasi saham syariah terbaik yang bisa dipilih untuk berinvestasi investasi. Pada aplikasi yang menyediakan akun syariah, semua fitur dan saham yang diperdagangkan pun sudah sesuai dengan aturan syariah yang telah diatur dalam DSN MUI. Agar penanaman modal yang anda lakukan bisa terjamin dengan aman, maka pastikan terlebih dahulu legalitas dari aplikasi yang ingin anda gunakan di OJK.


Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kini investasi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi di perangkat smartphone. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu aplikasi dan website untuk jual beli saham syariah.


Berbeda dengan aplikasi saham lainnya, dengan anda menggunakan aplikasi ini maka anda bisa berinvestasi khusus untuk saham syariah. Saham syariah ini merupakan instrumen investasi pasar modal yang sudah disaring sedemikian rupa oleh Majelis Ulama Indonesia.


Baca Juga: Cara Bermain Binomo Agar Menang, Gunakan Rahasia Ini!


Dengan demikian saham-saham tersebut sudah memenuhi prinsip syariah, jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika anda ingin berinvestasi akan tetapi takut jika investasi dan hasil investasi ini haram atau tidak boleh. Secara hukum islam saat ini sudah ada sekitar 17 aplikasi saham syariah yang bisa anda pilih.


Namun pada kesempatan kali ini admin akan memberikan 8 aplikasi saham syariah terbaik di Indonesia menurut beberapa sumber yang sudah ada, yuk langsung saja simak dibawah ini.


Inilah 8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia


1. IPOT


IPOT ini adalah salah satu aplikasi trading saham paling terkemuka di Indonesia yang menyediakan akun syariah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Indo Premier sekuritas ini kini telah diunduh oleh banyak orang hingga 1 juta pengguna di Google Play Store.


Selain fitur utama dalam jual beli saham seperti grafik yang real tim, platform edukasi dan lain-lain, ternyata aplikasi IPOT ini pun menawarkan pendaftaran akun secara online untuk memudahkan para penggunanya.


Jika anda ingin melakukan transaksi sesuai dengan syariat islam, maka anda disini akan diminta untuk membuka akun syariah. Jika anda memiliki akun syariah, maka anda juga akan memiliki akun reguler. Namun sebaliknya pemilik akun reguler ini tidak bisa memiliki akun syariah untuk sekaligus.


2. POEMS


Aplikasi saham terbaik ini merupakan aplikasi jual beli saham baik saham syariah maupun reguler yang dikembangkan oleh PT Phillip sekuritas Indonesia. Kini aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store dan sudah banyak mendapatkan feedback positif.


Dengan menggunakan aplikasi trading ini anda bisa melakukan trading saham reguler maupun syariah secara bersamaan. Dengan didukung fitur data teknikal dan fundamental yang canggih serta platform edukasi yang up to date, aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi trading saham terbaik saat ini.


Dengan demikian untuk membeli saham berbasis syariah terbaik pun bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi POEMS. Adapun kekurangan dari aplikasi ini yaitu anda tidak bisa membuka akun secara online jika anda bukan salah satu pengguna Bank BCA dan memiliki Rrksadana nasabah bank tersebut.


3. D’One Syariah


Aplikasi D'One syariah ini merupakan aplikasi online trading yang dikembangkan oleh PT danareksa sekuritas yang beberapa tahun lalu telah diakuisisi oleh bank BRI. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk perdagangan saham saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk jual beli obligasi dan reksadana.


Meskipun baru dirilis awal Desember tahun 2019 lalu, namun aplikasi ini telah diunduh oleh banyak orang lebih dari 50 ribu pengguna di seluruh Indonesia melalui Google Play Store. Namun demikian, pada laman yang sama juga tertera bahwa rating dari aplikasi ini masih berkisar 2,9 yang artinya aplikasi ini masih perlu banyak pengembangan untuk lebih lanjut.


4. RHB TradeSmart Syariah ID


Pada tahun 2018 lalu, PT RHB sekuritas ini telah meluncurkan dua aplikasi trading yaitu RHB TradeSmart ID dan RHB TradeSmart Syariah. Kedua aplikasi syariah ini sudah dilengkapi dengan assisted robo optimization yaitu robot yang bertugas untuk memandu pengguna dengan memberikan komentar tentang saham-saham terkait.


Salah satu kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu anda tidak perlu repot-repot untuk pergi datang ke kantor hanya untuk membuka akun. Anda disini cukup daftar dan mengirimkan berkas-berkas secara online dan menunggu proses registrasi selesai di rumah.


5. Maybank Trade


Maybank Trade merupakan salah satu aplikasi trading saham online yang dikembangkan oleh Maybank Kim Eng sekuritas Indonesia, salah satu jenis perusahaan sekuritas yang berafiliasi dengan Maybank. Pada saat dulu aplikasi ini bernama Trade Syariah, namun seiring dengan perubahan nama perusahaan pada Desember 2021 nama aplikasi pun ikut berubah.


aplikasi saham terbaik Maybank Trade ini sudah menyediakan mekanisme login dengan dua akun, yaitu akun reguler dan akun syariah. Pendaftaran akun untuk transaksi melalui aplikasi ini pun bisa dilakukan secara online dirumah.


6. MNC Motion Trade



PT MNC sekuritas ini memiliki aplikasi trading miliknya sejak tahun 2016 yaitu bernama MNC Motion Trade. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di PC, laptop atau handphone saja melainkan juga bisa digunakan melalui smartwatch. 


Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa menggunakan suara untuk memberikan perintah jual, beli atau membuka menu secara langsung. Selain itu, dengan aplikasi ini anda juga bisa membeli dan menjual aneka reksadana.


7. MOST


Aplikasi saham syariah terbaik berikutnya yaitu MOST (Mandiri Online Securities Trading). Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikembangkan oleh PT Mandiri sekuritas dan kini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store.


Untuk bisa membuka akun Syariah, disini anda tidak perlu repot dan hanya cukup mendaftar secara online saja di website resmi MOST dan tunggu hingga beberapa saat untuk menerima email konfirmasi. Sama seperti aplikasi trading saham lainnya, ternyata aplikasi MOST ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti real time data dan chart, fitur edukasi dan jual otomatis.


8. CIMB Niaga


Sebagai salah satu bank yang cukup besar di tanah Indonesia, ternyata Bank CIMB Niaga ini pun ikut dalam persaingan dunia investasi. Namun aplikasi saham syariah CIMB Niaga ini masih dipandang ribet dari sisi pendaftaran akun, namun dari sisi laporannya sangat cepat dan tepat.


Nah, itulah daftar 8 aplikasi saham syariah terbaik di Indonesia yang dapat admin rekomendasikan. Aplikasi saham yang beroperasi sesuai dengan prinsip syariat islam ini memang sangat cocok bagi nasabah muslim, dari ke-8 aplikasi tersebut silahkan pilih aplikasi yang paling sesuai dengan target investasi atau trading saham anda.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+