Iklan Header

Cara Buka Rekening BCA Online 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 05 Juni 2022, 17.32 WIB Last Updated 2022-06-05T10:32:40Z
Baca Juga

Cara Buka Rekening BCA Online 2022 - Cara buka rekening BCA online 2022 ini bisa dilakukan tanpa harus mendatangi kantor cabang, langkah tersebut bisa anda tempuh jika memenuhi syarat buka rekening BCA online sebagai berikut.


Cara Buka Rekening BCA Online 2022


Meskipun demikian, nantinya anda akan tetap harus datang ke kantor cabang untuk pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online. Buku tabungan dan kartu paspor BCA pun bisa anda ambil langsung melalui customer service digital setelah tabungan BCA atau rekening berhasil dibuat.


Syarat Buka Rekening BCA Online


Cara buka rekening BCA online 2022 ini bisa dilakukan melalui BCA mobile ataupun m-bca dengan. Dengan demikian anda disini harus memiliki aplikasi m-bca untuk bisa membuka rekening secara online. Dikutip dari laman resminya bca.co.id, tabungan yang bisa dibuka lewat BCA mobile yaitu tahapan BCA, tahapan gold dan tahapan xpresi.


Syarat Membuka Rekening Tahapan BCA dan Tahapan Xpresi


  1. Calon nasabah ini harus perorangan.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.
  3. Pembukaan rekening tabungan ini tidak akan dikenakan biaya materai.
  4. Pembukaan rekening ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan WNI maupun WNA yang sudah memiliki kartu identitas, dan
  5. Melengkapi dokumen yang diperlukan.


Baca Juga: Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online & Offline Beserta Syaratnya


Adapun syarat untuk membuka rekening tahapan gold yaitu sebagai berikut:


  1. Calon nasabah ini yaitu perorangan atau yayasan.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening tahapan BCA.
  3. Pembukaan rekening ini diperuntukan bagi nasabah perorangan WNI maupun warna yang sudah memiliki kartu identitas.
  4. Melengkapi dokumen yang diperlukan.
  5. Pembukaan rekening tabungan tidak akan dikenakan biaya materai.


Cara Buka Rekening BCA Online 2022 Tanpa Perlu ke Kantor Cabang


1. Download Aplikasi BCA Mobile


Silahkan download aplikasi BCA mobile di Google Play Store. Selain itu, anda perlu memastikan bahwa nomor handphone yang nantinya akan didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA mobile sebelumnya. Karena nomor yang akan digunakan dalam proses registrasi ini yaitu yang terpasang di handphone calon nasabah yang bersangkutan.


2. Buat Rekening BCA Mobile


Setelah berhasil mendownload dan membuka aplikasi BCA mobile, maka anda sekarang bisa memilih opsi buka rekening yang ada terdapat pada halaman depan aplikasi BCA mobile. Untuk mendaftarkan rekening atau akun BCA mobile, maka anda disini perlu menyiapkan beberapa dokumen yang menjadi syarat buka rekening BCA online yaitu sebagai berikut:


  • E-KTP
  • Tanda tangan
  • Data diri
  • NPWP


3. Silahkan Pilih Jenis Tabungan


Anda disini bisa memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan yaitu tabungan tahapan BCA, tahapan gold dan tahapan xpresi. Ketentuan mengenai setoran awal buka rekening BCA ini berbeda-beda di masing-masing jenis tabungan.


Untuk tahapan BCA ini biasanya setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp500.000 dengan setoran selanjutnya sebesar yaitu Rp50.000 dengan setoran selanjutnya Rp50.000, sementara tahapan gold ini diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal yaitu sebesar Rp10 juta.


4. Buat Kode Akses


Setelah anda memilih jenis tabungan, maka anda akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Maka untuk itu anda akan diminta mengirimkan SMS melalui aplikasi, proses ini akan dikenakan biaya SMS. Setelah melalui proses verifikasi, anda akan diminta untuk membuat kode akses. Pastikan anda untuk selalu mengingat kode akses tersebut yang nantinya juga akan digunakan untuk masuk kembali ke menu buka rekening baru dan m-bca.


5. Melengkapi Dokumen yang Diperlukan


Berikutnya disini anda akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen ini biasanya yaitu berupa foto kartu e-ktp, tanda tangan, foto diri hingga NPWP. Ketika mengambil gambar dari masing-masing dokumen, pastikan ini harus sudah sesuai dengan yang diinstruksikan di dalam aplikasi. Untuk foto diri pastikan wajah anda harus terlihat jelas, tidak memakai kacamata, perban, topi ataupun yang lainnya yang bisa menutupi wajah.


6. Melengkapi Informasi Pribadi


Selanjutnya anda disini akan diminta untuk melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, hingga status tempat tinggal. Selain itu, anda juga akan diminta informasi mengenai pekerjaan.


7. Pilih Kartu


Setelah semua data informasi pribadi sudah diisi, maka disini anda akan diminta untuk memilih kartu yang anda inginkan. Setiap kartu ini pastinya akan memiliki kelebihan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar bank dengan biaya administrasi yang beragam. Pastikan disini anda harus bisa memilih kartu sesuai yang anda butuhkan.


8. Pilih Cabang Rekening Terdaftar


Selanjutnya disini anda akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk keperluan internet banking, dan selanjutnya anda pun akan diminta untuk memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit. Namun demikian, pengambilan Kartu ini tidak harus dilakukan saat hari pendaftaran saja, karena anda disini bisa menggunakan fitur atau layanan BCA seperti transfer, mengambil uang di ATM tanpa kartu debit.


9. Video Call Untuk Verifikasi Data


Setelah anda mengkonfirmasi data-data yang sebelumnya sudah diisi, maka disini anda akan masuk ke tahapan video call untuk verifikasi data. Video call dengan layanan customer service BCA ini biasanya akan memakan waktu yang kurang lebih dari 5 menit, selain itu dibutuhkan juga jaringan internet yang cepat dan stabil.


10. Aktivasi Mobile Banking


Selanjutnya langkah terakhir sebelum anda memiliki rekening BCA dan layanan Mobile banking bisa digunakan, anda disini perlu melakukan aktivasi. Maka untuk itu, disini anda harus membuat pin sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking.


Jika sudah membuat pin berupa 6 digit angka, maka rekening anda pun sudah siap untuk digunakan. Setelah berhasil melakukan pembukaan rekening online di BCA mobile, anda disini bisa melakukan pencetakan kartu ATM ke cabang terdekat atau melalui customer service digital.


Pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online ini yaitu bisa dilakukan dengan cukup membawa KTP asli dan akan dikenakan biaya cetak kartu ATM sesuai jenis kartunya, dan anda tentunya tidak akan menyertakan bukti email notifikasi pembukaan rekening tersebut.


Demikianlah Cara Buka Rekening BCA Online 2022 yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga dengan adanya informasi terbaru ini bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+