Iklan Header

Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi, Begini Caranya!

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 06 Juni 2022, 08.33 WIB Last Updated 2022-06-06T01:33:42Z
Baca Juga

Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi, Begini Caranya! - Sama seperti media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook yang memiliki fitur story, aplikasi pesan instan WhatsApp pun kini sudah memiliki fitur yang serupa yaitu bernama status.


 Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi, Begini Caranya!


Fitur status ini memungkinkan pengguna Whatsapp untuk bisa memposting sebuah konten baik itu berupa foto, video, maupun  GIF yang bisa dilihat oleh pengguna lainnya selama kurun waktu hingga 24 jam setelah dipostingkan.


Adapun ketika kita melihat status orang lain di WhatsApp, terkadang mungkin kita ingin menyimpannya di galeri. Untuk mendownload status orang lain ini caranya pun terbilang cukup mudah, bahkan tidak harus menggunakan yang namanya aplikasi tambahan.


Sebelum bisa mendownload sebuah status di WhatsApp, disini anda harus melihat terlebih dahulu status WhatsApp yang dipostingkan oleh orang lain di daftar kontak anda. Sebagai informasi saja, setiap status WhatsApp orang lain yang anda lihat ini akan tersimpan secara otomatis di dalam storage penyimpanan memori smartphone anda.


Baca Juga: Cara Melihat Background Layar Utama WhatsApp Tanpa Aplikasi


Hanya saja tempat penyimpanan secara otomatis dari konten yang ditampilkan status WhatsApp tidak bisa ditemukan dengan mudah begitu saja, aplikasi WhatsApp ini telah menyembunyikan lokasi penyimpanannya dari setiap pengguna.


Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi 2022


  1. Silahkan anda buka aplikasi Whatsapp dan silahkan lihat status WhatsApp orang lain yang ingin anda download.
  2. Kemudian cari dan buka aplikasi File Manager di perangkat smartphone anda.
  3. Lalu ketuk 3 titik di bagian pojok kanan atas dan pilih pengaturan/setting.
  4. Aktifkan opsi tampilan file yang tersembunyi/show hidden Files.
  5. Lalu kembali ke menu utama My Files dan masuk ke internal storage.
  6. Silahkan cari WhatsApp dan klik media, pilih folder statuses.
  7. Selanjutnya klik download untuk melihat dan mendownload status WhatsApp yang telah tersimpan di file tersebut.


Kenapa Tidak Bisa Mengunduh Status Teman di WA?


Berikut ini adalah beberapa penyebab yang mungkin terjadi pada story wa tidak bisa diunduh yaitu sebagai berikut:


  1. Smartphone yang sedang anda gunakan tidak terhubung dengan koneksi internet ataupun jaringan internet tidak mendukung.
  2. Silahkan coba periksa setelan di WhatsApp apakah anda sudah memberikan izin untuk menyimpan file wa di perangkat smartphone anda.
  3. Pengaturan waktu yang biasanya tidak sesuai, karena stempel waktu yang salah pada pesan ini juga bisa mengakibatkan tidak bisanya unduh atory pada wa.
  4. Pastikan anda sudah melakukan setting penyimpanan dan data WhatsApp dengan benar, silahkan anda pilih semua jaringan dan unduh otomatis. 
  5. Ruang penyimpanan wa ini sudah penuh sehingga tidak bisa mengunduh story wa dengan biasanya.
  6. Saat tidak bisa mengunduh story wa, maka secara otomatis anda akan mendapatkan pemberitahuan "pengunduhan gagal" pengunduhan tidak bisa diselesaikan, silahkan coba lagi nanti.


Gimana apakah sudah paham? Demikianlah Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi terbaru yang dapat admin sampaikan pada pembahasan tutorial kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa anda coba praktikan sekarang juga, bagikan artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+