Iklan Header

2 Cara Melihat Insight Tiktok dengan Mudah & Praktis 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 16 Januari 2024, 07.06 WIB Last Updated 2024-01-16T00:06:21Z
Baca Juga

Cara Melihat Insight Tiktok dengan Mudah & Praktis 2024 - Cara melihat Insight tiktok ini memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan, hal ini dikarenakan anda bisa mempelajari dengan cara mencari referensi lewat internet.


Cara Melihat Insight Tiktok dengan Mudah & Praktis 2024


TikTok merupakan sebuah platform media sosial yang sangat populer dan banyak sekali digunakan di Indonesia khususnya. Terlebih lagi dengan semakin banyaknya conten creator yang membuat TikTok ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak sekali menyediakan berbagai video menarik, sedih dan lucu untuk ditonton.


Bahkan pada saat ini aplikasi TikTok pun berada di urutan no 6 besar yang ada di Google Play Store, dan sudah berhasil mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan demikian, tidak heran lagi jika banyak sekali orang yang ingin beralih profesi menjadi content creator di TikTok.


Baca Juga: Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan


Akan tetapi, pada umumnya jika anda memang ingin menjadi seorang content creator TikTok yang terkenal, maka disini anda harus memiliki syarat terlebih dahulu yaitu memiliki jumlah followers yang banyak agar nantinya konten yang anda buat bisa mendapatkan tayangan yang lebih banyak dari para audiens di TikTok.


Apa Itu Insight TikTok?


Insight TikTok ini merupakan sebuah media sosial yang bisa anda manfaatkan untuk menarik para audiens baru. Untuk bisa menerapkan cara melihat Insight TikTok tentunya anda akan membutuhkan TikTok analytic terlebih dahulu.


TikTok analytic merupakan salah satu kunci untuk bisa meningkatkan strategi TikTok anda. Menariknya lagi bahwa semua hal tersebut bisa anda lakukan secara mudah dan praktis, dengan bisa membaca analytic TikTok maka anda pun akan bisa mengetahui dengan mudah apa yang orang lain sedang inginkan.


Permasalahan


Akan tetapi orang-orang yang baru saja masuk ke dalam aplikasi TikTok pastinya mereka akan kebingungan harus memulai dari mana. Dengan demikian, biasanya orang yang baru memulai main TikTok akan mencoba semua hal konten untuk dimasukkan ke akun TikToknya.


Penyelesaian


Namun ada satu hal yang penting yang harus anda ketahui ketika masuk ke dunia TikTok. Pertama anda harus senantiasa mengetahui apa yang menjadi keinginan followers anda, dan yang kedua anda juga harus bisa menganalisis strategi untuk bisa meningkatkan akun TikTok anda.


Dengan demikian anda harus mengetahui bagaimana cara melihat Insight tiktok, karena dengan melihat data pengunjung anda bisa membuat memonetisasi akun agar nantinya ketika sudah banyak followers, anda tidak akan kebingungan lagi untuk mencari konten karena dengan adanya data ini nantinya anda tidak akan kesulitan untuk membuat konten.


Algoritma TikTok


Setelah anda mengetahui data pengunjung yang datang ke akun TikTok, anda juga diwajibkan untuk bisa mengetahui mengenai algoritma TikTok sendiri. Mengapa demikian? karena dengan anda mengetahui bagaimana algoritma TikTok bekerja, maka nantinya anda akan mudah untuk menarik orang lain ke akun TikTok anda.


Algoritma TikTok ini memiliki dua kriteria yaitu trending dan interaksi. Maka dari itu jika anda sering mengikuti trending TikTok, maka anda akan semakin mudah untuk menarik orang lain ke akun TikTok anda.


Dalam istilah TikTok untuk video yang sedang trending ini biasanya akan diberikan dengan nama FYP. Dengan masuknya video ke FYP, maka ini akan membutuhkan anda untuk dikenal banyak orang. Jadi usahakan saat anda membuat konten, anda harus bisa memasukkan kriteria FYP tersebut.


Cara Melihat Insight TikTok


Jika anda sudah paham dengan algoritma TikTok, maka ada baiknya anda harus bisa memulai mendata kembali Insight TikTok anda. Agar nanti saat anda membuat konten, anda sudah tahu harus berbuat apa. Untuk cara melihat Insight TikTok ini, pada kesempatan kali ini admin akan membahasnya dengan menggunakan 2 cara yaitu sebagai berikut:


1. Menggunakan Tools


Cara yang bisa anda lakukan untuk melihat Insight TikTok adalah dengan menggunakan tools. Tools yang admin sarankan yaitu Exolyt, yang dimana tools ini bisa memudahkan anda untuk melihat jumlah like, comment, share dan lain-lain di akun TikTok anda, adapun caranya yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan buka browser anda baik di perangkat HP ataupun laptop/komputer.
  2. Kunjungi situs Exolyt atau bisa langsung klik Disini.
  3. Setelah itu, anda bisa langsung login dan jika belum memiliki akun anda bisa melakukan pendafataran atau registrasi terlebih dahulu di web resminya.
  4. Masukkan username akun TikTok yang akan dilihat performanya.
  5. Selanjutnya terakhir anda bisa melihat dan mulai menganalisisnya.


2. Tanpa Menggunakan Tools


Berikutnya untuk cara yang kedua yaitu anda bisa melihat Insight TikTok tanpa menggunakan tools atau aplikasi tambahan. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan khususnya bagi pemula, jadi langsung saja anda simak tutorialnya di bawah ini.


  1. Silahkan buka aplikasi TikTok di Smartphone.
  2. Jika sudah anda alihkan atau pergi ke menu profil saya dibagian bawah kanan beranda.
  3. Klik tiga strip yang berada di bagian pojok kanan atas.
  4. Lalu nantinya anda akan diarahkan ke menu pengaturan dan privasi.
  5. Silakan anda klik alat creator, lalu akan muncul beberapa menu pilihan.
  6. Silakan anda pilih menu apa saja yang sesuai dengan keinginan anda untuk melihatnya.
  7. Selanjutnya anda pun bisa melihat semua data ringkasan, konten dan pengikut yang bisa anda lihat.


Selain itu, anda juga bisa mengubah setinggan waktu yang mana settingan waktu ini berfungsi agar anda bisa mengetahui perkembangan akun TikTok anda. Untuk settingan waktunya yaitu dimulai dari kemarin, 7, 30, hingga 90 hari terakhir.


Akhir Kata


Gimana cukup mudah bukan tutorialnya? Demikianlah tutorial mengenai cara melihat insight TikTok yang bisa anda coba terapkan dan lakukan terbaru di tahun 2024. Semoga bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+