Iklan Header

4 Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow Terbaru 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 Januari 2024, 13.09 WIB Last Updated 2024-01-29T06:09:25Z
Baca Juga

4 Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow Terbaru 2024 - Saat anda mengunjungi dan membaca artikel yang admin sampaikan ini artinya anda sedang mengalami kendala pada akun tiktok anda yang tidak bisa mengikuti akun TikTok siapapun atau yang biasa dikenal dengan istilah kena limit follow.


4 Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow Terbaru 2024


Untuk bisa membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut, maka berikut admin telah menyajikan beberapa ulasan mengenai penyebab masalah dan cara mengatasi TikTok efek yang terkena limit follow ataupun tidak bisa memfollow akun orang lain.


Kenapa Tidak Bisa Follow Orang di Tiktok?


Ada terdapat beberapa alasan yang menjadikan akun TikTok anda kena limit follow atau tidak mengikuti akun orang lain, setidaknya ada empat faktor atau penyebab yang bisa mengakibatkan limit follow yaitu sebagai berikut.


1. Kena Limit Harian Ngefollow Orang


Alasan yang pertama akun TikTok anda terkena limit atau batasan mengikuti orang yaitu akun TikTok anda sering melakukan following limit, sedangkan untuk batas maksimal limit atau mengikuti akun orang lain adalah 140 orang untuk akun atau pengguna baru. Nah, jika anda sudah mengikuti lebih dari 140 orang dalam waktu 1 hari, maka akun TikKok ini akan dipastikan terkena limit follow.


2. Ada Kesalahan Saat Memproses Data


Penyebab terakhir yang biasanya terjadi pada akun TikTok tidak bisa mengikuti akun orang lain yaitu adanya kesalahan saat memproses data. Kesalahan ini biasanya berasal dari TikTok sendiri, entah itu mengalami error, sedang melakukan perbaikan atau bahkan karena cache di TikTok yang sudah sangat banyak menumpuk.


3. Pihak TikTok Beranggapan Bahwa Anda Bot


Berikutnya bukan tidak mungkin jika pihak dari TikTok ini beranggapan bahwa akun yang sedang anda gunakan merupakan akun TikTok bot, akun bot ini bisa saja terjadi karena beberapa faktor yaitu sebagai berikut:


  • Akun TikTok sudah lama tidak digunakan lagi.
  • Terlalu sering banyak memfollow akun TikTok orang lain dalam kurun waktu yang singkat.
  • Sering melakukan spam like, dan
  • Beberapa alasan lainnya.


Baca Juga: Cara Membuat Video Tiktok dengan Tulisan, Begini Caranya!


4. Akun TikTok Terkena Blokir


Alasan kenapa akun TikTok ini tidak bisa mengikuti orang lain yaitu karena akun anda sedang terkena blokir. Mungkin pastinya anda akan bertanya-tanya "kenapa akun diblokir" ini tentunya bisa saja terjadi karena beberapa alasan seperti anda melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan TikTok, melakukan aktivitas mencurigakan dan mengunggah konten yang tidak pantas/spam kekerasan.


Cara Mengatasi Tiktok Tidak Bisa Mengikuti Akun Orang Lain


1. Batasi Memfollow Akun TikTok Orang Lain


Seperti yang sudah admin jelaskan di atas bahwa TikTok ini akan memberikan batasan untuk memfollow akun setiap harinya. Jadi cara untuk bisa mengatasinya yaitu sebaiknya anda harus bisa mengatur dan membatasi untuk tidak mengikuti akun orang lain setiap harinya.


Meskipun batasannya adalah 140 akun, sebaiknya anda lebih menyarankan untuk tidak mengikuti lebih dari 100 akun dalam waktu sehari. Lagian buat apa juga memfollow akun orang lain sebanyak-banyaknya setiap hari, kecuali anda bisa di follback dari setiap akun yang ada pollow tersebut.


2. Hapus Cache Aplikasi Tiktok


Tidak bisa mengikuti akun TikTok ini juga bisa diakibatkan oleh chace atau berkas sampah data yang sudah terlalu menumpuk di aplikasi TikTok, apa hubungannya coba? ini dikarenakan TikTok menyimpan chace, jika chace dibiarkan secara terus-menerus maka alhasil chace tersebut bisa mengganggu kinerja aplikasi. Dengan demikian, segera bersihkan cache aplikasi TikTok di Smartphone anda, berikut ini adalah cara untuk membersihkannya.


  • Silahkan buka setelan di Smartphone anda.
  • Lalu pilih pengaturan aplikasi.
  • Kemudian cari dan pilih aplikasi TikTok.
  • Pilih opsi data, dan
  • Klik bersihkan cache.


Setelah chace TikTok anda terhapus, maka sekarang anda buka kembali aplikasi TikTok dan coba ikuti akun pengguna lain apakah sudah bisa mengikuti atau masih belum.


3. Jangan Gunakan Bot Auto Follow


Jangan pernah anda sesekali untuk menggunakan bot auto follow, karena boat ini akan memfollow akun TikTok orang lain dengan sebanyak-banyaknya setiap hari. Dengan demikian, risiko terkena limit follow pun sangat mungkin terjadi. Apalagi ditambah lagi dengan terkenanya banned akun dari aplikasi TikTok karena dianggap menggunakan program ilegal yang menyalahi syarat dan ketentuan TikTok.


4. Tunggu Banned/Pemblokiran


Jika masalah akun TikTok anda tidak bisa mengikuti akun orang lain, ini biasanya dikarenakan akun anda sedang diblokir oleh pihat TikTok. Salah satu cara yang bisa anda lakukan disini yaitu menunggu hingga akun TikTok anda di unblock oleh TikTok, lama atau tidaknya itu tergantung dengan pelanggaran yang anda lakukan. Biasanya untuk pelanggaran ringan hanya 1x24 jam, tapi jika pelanggarannya sudah berat maka akan memakan waktu yang lebih lama juga.


Akhir Kata


Demikianlah penyebab dan cara mengatasi TikTok kena limit follow terbaru di tahun 2024 sekarang ini yang harus anda ketahui. Dari beberapa masalah atau penyebab terkenanya limit follow TikTok diatas, admin pun sudah bisa memberikan cara untuk bisa mengatasi semua masalah tersebut diatas.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+