Iklan Header

2 Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram Terbaru 2023

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 30 Oktober 2023, 20.45 WIB Last Updated 2023-10-30T13:45:14Z
Baca Juga

2 Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram Terbaru 2023 - Cara upload video lebih dari 1 menit di Instagram saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Platform Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, hampir semua pengguna Smartphone terinstal aplikasi Instagram.


Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram


Di Instagram pengguna bisa membagikan foto maupun video dengan pengguna lainnya. Agar bisa lebih menarik, pihak Instagram ini telah menawarkan berbagai fitur seperti reels, instastory, dan shop. Mungkin saat ini konten video sedang banyak diminati oleh banyak pengguna. Di Instagram pengguna hanya bisa upload video dengan durasi tidak lebih dari 1 menit, lalu apakah bisa jika lebih dari waktu 1 menit?


Jawabannya bisa, karena sekarang sudah ada yang namanya IGTV yang memungkinkan anda untuk bisa mengupload video panjang misalnya 2-15 menit bahkan 1 jam sekalipun. Maka untuk itu, yuk langsung saja anda bisa membaca pembahasan selengkapnya yang akan admin sampaikan di bawah ini.


Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram 2023


Seperti yang sudah admin bahas diatas bahwa solusi untuk upload video di Instagram lebih dari 1 menit terbaru 2023 yaitu dengan menggunakan IGTV. Jika tidak maka video akan terpotong, lalu apakah kita harus menginstal IGTV di Smartphone? Ya pasti, karena itu sangat dibutuhkan.


1. Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram via HP


Anda bisa upload video lebih dari 1 menit di Instagra menggunakan aplikasi Instagram. Akan tetapi, syaratnya anda disini harus menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru karena sudah tidak ada opsi video panjang dan ini akan secara otomatis masuk IGTV.


  1. Silahkan update aplikasi Intagram terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Buka dan login ke akun Instagram yang anda punya.
  3. Kemudian klik icon tambah di bagian pojok kanan atas, lalu pilih opsi post.
  4. Pilih video yang akan di upload, dan klik tombol ceklis di bagian pojok kanan atas.
  5. Atur cover video yang anda inginkan.
  6. Klik next, tambahkan caption dan tag akun Instagram orang lain jika perlu.
  7. Jika sudah klik tombol share dan selesai.


Baca Juga: Cara Mengganti Nama IG Aesthetic


Maka secara otomatis video akan terupload ke postingan Instagram. Akan tetapi, yang menjadi kelemahannya yaitu anda tidak bisa menentukan ukuran video Instagram. Alhasil jika video anda punya ukuran landscape, maka video pun akan terzoom menjadi portrait.


2. Cara Upload Video Lebih dari 1 Menit di Instagram via PC


Untuk cara yang kedua ini sangat admin rekomendasikan bagi anda yang ingin mengupload video lebih dari 1 menit di Instagram tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Caranya yaitu dengan mengupload video melalui website di PC ataupun laptop, karena fitur posting sudah tersedia pada versi desktop.


  1. Buka Google Chrome atau Browser lainnya di laptop ataupun komputer.
  2. Kunjungi situs instagram.com dan silahkan login akun terlebih dahulu.
  3. Setelah berhasil masuk, klik icon tambah di bagian pojok kanan atas untuk membuat postingan.
  4. Setelah itu, klik tombol select from computer dan cari video yang ingin anda upload.
  5. Berikutnya klik icon zoom di bagian pojok kiri bawah untuk menentukan ukuran video Instagram, misalnya ukuran original yaitu 1:1, 9:11 atau 16:9.
  6. Kemudian klik tombol next di bagian pojok kanan atas.
  7. Disini anda bisa melakukan beberapa pengaturan lain seperti memotong video, menghilangkan suara atau menambahkan cover.
  8. Klik tombol next jika anda sudah selesai mengedit.
  9. Selanjutnya anda bisa menambahkan caption atau tag akun Instagram orang lain jika perlu.
  10. Klik tombol share di bagian pojok kanan atas untuk membagikan postingan.
  11. Jika sudah selesai di upload, sekarang coba anda tonton maka video yang di upload tidak akan terpotong.


Keuntungan mengupload video melalui PC atau website yaitu kualitas videonya akan terjaga dan tidak terpecah-pecah. Selain itu, anda pun bisa menentukan ukuran video yang anda inginkan.


Akhir Kata


Gimana sangat simple dan mudah bukan? Nah, jadi seperti itulah informasi mengenai tutorial cara upload video lebih dari 1 menit di Instagram 2023 yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda yang membutuhkan, share artikel ini ke media sosial seperti facebook, whatsapp, twitter ataupun media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+