Iklan Header

Abadi Dana APK: Review Pinjol Ilegal atau Legal Aman OJK?

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 12 Februari 2023, 14.00 WIB Last Updated 2023-02-14T14:30:50Z
Baca Juga

Abadi Dana APK: Review Pinjol Ilegal atau Legal Aman OJK? - Pada saat ini banyak sekali para pengguna yang bertanya mengenai aplikasi pinjaman online bernama Abadi Dana - dompet, mereka bertanya apakah Abadi Dana apk pinjol legal atau ilegal dan aman terdaftar di OJK atau penipuan?

Abadi Dana APK: Review Pinjol Ilegal atau Legal Aman OJK?

Semua pertanyaan tersebut akan anda temukan disini, pasalnya admin akan mereview aplikasi pinjaman online bernama Abadi Dana apk yang pada saat ini mungkin menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang terpercaya dikarenakan popularitasnya yang semakin banyak.

Apa itu Abadi Dana - dompet Apk?

Abadi Dana apk adalah aplikasi pinjol atau pinjaman online yang dikembangkan oleh koperasi simpan pinjam coinku Indonesia yang sudah terdaftar di kementrian koperasi dan usaha kecil dan menengah serta sudah terdaftar di kominfo sebagai penyelenggara sistem elektronik.

Aplikasi pinjaman online Abadi Dana ini adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang memiliki bunga rendah. Aplikasi layanan pinjaman online ini akan memberikan besaran uang pinjaman yang terbilang cukup besar yaitu mulai dari Rp400 ribu hingga Rp8 juta, lumayan besar bukan?

Baca Juga: Dompet Now APK Pinjol Apakah Ilegal atau Legal Aman OJK?

Selain itu, aplikasi pinjaman Abadi Dana ini juga menawarkan tenor yang sangat fleksibel mulai dari 91-300 hari. Tidak hanya itu saja, bunga yang ditawarkan ini juga terbilang sangat rendah dan tentunya sangat terjangkau.

Syarat & Ketentuan Mengajukan Pinjaman di Abadi Dana

Adapun beberapa syarat ketika kita ingin melakukan pinjaman dana di aplikasi pinjaman Abadi Dana apk ini yaitu sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 ke atas
  • Memiliki rekening bank

Abadi Dana APK Ilegal atau Legal?

Apakah pinjaman online Abadi Dana apk ilegal atau legal? Pertanyaan yang satu ini sering kali muncul di kalangan masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih dalamnya lagi sebelum mereka mencoba untuk mengajukan pinjaman di platform aplikasi pinjaman online tersebut.

Nah, berhubung aplikasi ini baru saja rilis beberapa bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 6 Januari 2023, ternyata aplikasi pinjaman online bernama Abadi Dana - dompet apk ini merupakan sebuah layanan aplikasi pinjaman online ilegal.

Informasi ini admin dapatkan setelah mencoba untuk langsung mengeceknya di kontak resmi OJK. Jadi bagi anda tetap berhati-hatilah dengan aplikasi pinjaman online tersebut karena aplikasi pinjaman online yang ilegal sudah pasti tidak akan mendapatkan izin resmi OJK.

Apakah Abadi Dana Terdaftar di OJK?

Sebenarnya layanan aplikasi pinjaman online bernama Abadi Dana apk ini belum sama sekali mengantongi izin alias tidak terdaftar di OJK. Jadi pihak dari OJK saat ini telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati karena sudah jelas pinjaman Abadi Dana ini belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Abadi Dana APK Apakah Aman atau Penipuan?

Aplikasi pinjaman Abadi Dana apk merupakan sebuah platform fintech keuangan yang sudah menggunakan teknologi canggih dan juga terpercaya untuk bisa menjamin keamanan dan kerahasiaan informasi data pribadi milik para pengguna.

Namun satu hal yang harus tetap diperhatikan yaitu anda harus tetap berhati-hati dan siap untuk menanggung semua resiko yang terjadi jika anda menggunakan aplikasi tersebut, mengapa demikian? Yah pasalnya sudah jelas karena aplikasi ini merupakan aplikasi ilegal yang tidak langsung di awasi oleh OJK.

Biasanya aplikasi pinjaman online yang tidak langsung resmi diawasi oleh OJK ini kemungkinan besar rawan untuk menyebarkan data para pengguna yang gagal bayar atau ditolak ketika mereka mengajukan pinjaman dana sebelumnya di aplikasi pinjol tersebut.

Lalu apakah aplikasi Abadi Dana apk penipuan? Jawabannya tentu saja, aplikasi pinjaman online ilegal seperti Abadi Dana ini kemungkinan besar akan melakukan tindak penipuan dengan modus menawarkan tenor yang sangat panjang. Akan tetapi, kenyataannya banyak sekali para pengguna yang ditipu karena tenor pinjaman yang sebenarnya ini hanya berlaku dalam 7 hari saja.

Artikel Populer Lainnya:

Jadi bagi anda tetap berhati-hatilah karena aplikasi pinjaman online ilegal seperti Abadi Dana apk ini bisa saja akan merugikan diri anda sendiri dan semua data informasi anda kemungkinan besar akan disebarluaskan oleh aplikasi pinjaman online ilegal tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai Abadi Dana APK Pinjol yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, bagikan informasi ini ke pengguna lainnya agar mereka mengetahui informasi sebenarnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+