Iklan Header

Apakah Aplikasi KrediFazz Akan Sebar Data atau Tidak?

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 02 Mei 2024, 07.58 WIB Last Updated 2024-05-02T00:58:32Z
Baca Juga

Apakah Aplikasi KrediFazz Akan Sebar Data? - KrediFazz - Dana Tunai Cepat apakah akan sebar data para pengguna atau tidak tahun 2024 sekarang? Bagi anda yang ingin mengetahuinya, yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah dan utama baca artikel dari awal sampai akhir.


Apakah Aplikasi KrediFazz Akan Sebar Data atau Tidak?


Mengajukan pinjaman uang secara online terbilang cukup mudah dan cepat, namun dibalik semua itu pastinya akan ada beberapa syarat yang harus dibutuhkan oleh pengguna. Jika syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi, maka proses pencairan pun akan langsung cair lain halnya ketika pengguna mengajukan pinjaman uang di bank yang harus membutuhkan waktu hingga bermingu-minggu.

Seperti halnya ketika para pengguna mengajukan pinjaman secara online di aplikasi KrediFazz, waktu yang dibutuhkan oleh pengguna pun ini terbilang cukup cepat yaitu hanya 1x24 jam. Kemudian dana pinjaman uang yang diajukan oleh pengguna pun secara otomatis akan langsung masuk ke rekening atau akun e-wallet pengguna.


Apa Itu KrediFazz - Dana Tunai Cepat?


KrediFazz adalah sebuah aplikasi pinjaman tunai online tanpa jaminan yang berada dibawah naungan PT FinAccel Digital Indonesia yang merupakan Sister Company dari PT FinAccel Finance Indonesia salah satu perusahaan yang mendirikan Kredivo.


KrediFazz memberikan limit pinjaman hingga Rp3.000.000 dengan pilihan tenor pembayaran 61 sampai 90 hari. KrediFazz ini sudah memiliki surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat keputusan KEP-81/D.05/2021 pada 24 Agustus 2021.


Baca Juga: Apakah KrediFazz Ada DC Lapangan? Jangan Khawatir Simak Langsung Pembahasannya

 

KrediFazz adalah solusi kredit yang akan memberikan kemudahan untuk pinjaman tunai tanpa jaminan dalam 61 hari dan memiliki bunga yang cukup rendah. Untuk pinjaman tunai bayar dalam 61 hari, KrediFazz ada di seluruh pengguna Android yang berdomisili di Indonesia.


Pembahasan KrediFazz Apakah Sebar Data?


Status perijinan KrediFazz ini wajib sekali pengguna ketahui terutama yang ingin menggunakannya agar nantinya pengguna bisa terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Nah, untuk bisa mengetahui KrediFazz apakah sebar data atau tidak, mari kita pembahasannya.


Bagi kalian yang mungkin masih belum mengetahui informasi terkait seluk beluknya aplikasi pinjaman online seperti KrediFazz, maka penting sekali bahwa setiap aplikasi pinjaman online akan meminta izin akses data Smartphone para penggunanya.


Sedangkan aturan yang sudah ditetapkan oleh OJK yaitu hanya ada 3 akses data yang diperbolehkan seperti kamera, lokasi, dan microphone. Namun ternyata ada aplikasi pinjaman online legal lainnya yang meminta izin akses selain ketiga izin akses diatas mulai dari pesan, galeri, nomor telepon, dan masih banyak lainnya yang tentunya berhubungan dengan identitas data diri pribadi pengguna.


Hal yang satu ini sebenarnya sudah melanggar aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh OJK, dengan demikian jika pengguna gagal bayar tagihan KrediFazz hingga berbulan-bulan maka sudah dipastikan aplikasi pinjaman online KrediFazz bisa saja akan menyebarkan semua data informasi pribadi milik pengguna ke pihak lainnya.


Maka untuk itu hal yang satu ini akan menjadi catatan penting bagi anda sebagai pengguna yang sedang memiliki pinjaman terutama di aplikasi pinjaman online KrediFazz, apakah KrediFazz akan sebar data pengguna atau tidak? Yuk langsung saja simak pembahasannya.


KrediFazz Apakah Sebar Data atau Tidak?


Banyak sekali pengguna yang bertanya "Apakah aplikasi KrediFazz akan sebar data pengguna atau tidak? Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya bahwa pihak dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya akan memberikan 3 izin akses saja kepada aplikasi pinjaman online legal untuk mengakses izin Smartphone seperti lokasi, microphone dan kamera.


Jadi jawabannya KrediFazz tidak akan menyebarkan data, mengapa demikian? karena aplikasi pinjaman online KrediFazz ini sudah terjamin dan akan melindungi semua data pribadi para penggunanya. Sehingga anda tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjaman online KrediFazz tersebut.


Aplikasi pinjaman online KrediFazz merupakan salah satu platform pinjaman online yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-81/D.05/2021 dan telah tersertifikasi, dimana aplikasi pinjaman online KrediFazz didalamnya menyediakan jasa pinjaman online kredit tanpa agunan atau jaminan apapun.


Selain itu, aplikasi pinjaman online KrediFazz ini juga memiliki keunggulan yang bisa pengguna nikmati diantaranya yaitu sebagai berikut:


  • Bunga pinjaman rendah
  • Tanpa agunan atau jaminan khusus apapun
  • Pencairan dana rupiah cepat dalam hitungan menit
  • Pendaftaran mudah cukup dengan menggunakan KTP dan Foto selfie
  • Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK

Lalu Apakah KrediFazz Akan Sebar Data Jika Galbay KrediFaz?


Apakah galbay KrediFazz akan sebar data atau tidak? Nah, untuk pertanyaan yang satu ini yaitu jawabannya kemungkinan bisa saja. Pihak KrediFazz kemungkinan akan menyebarkan semua data informasi pribadi para penggunanya jika pengguna lalai sekali dan sengaja tidak membayar sisa tunggakannya hingga berbulan-bulan.


Meskipun aplikasi pinjaman KrediFazz sudah legal dan berizin OJK, satu hal yang harus diperhatikan yaitu KrediFazz bisa saja akan mengancam data para penggunanya dengan memasukkan namanya ke daftar SLIK OJK jika pengguna lalai dalam membayar sisa tunggakannya yang masih belum dibayar hingga berbulan-bulan apalagi sisa tunggakannya yang masih besar.


Maka untuk itu, pengguna KrediFazz jangan pernah sesekali untuk menyepelekan dan mengabaikan semua apa yang dilakukan oleh Debt Collector atau DC lapangan atau kantoran KrediFazz. Jika anda belum bisa membayar sisa pinjaman, sebaiknya anda harus bisa berbicara dengan baik-baik dan jangan khawatir karena pihak KrediFazz ini akan memberikan keringanan kepada para penggunanya yang gagal bayar KrediFazz.


Jika misalnya anda sebagai pengguna tidak sanggup lagi untuk membayar sisa pinjaman di aplikasi KrediFazz, maka jangan sampai anda untuk mengabaikan semua peringatan yang diberikan atau dikirimkan oleh pihak KrediFazz apalagi jika anda sampai melarikan diri dan tidak membayar sisa pinjaman atau tunggakan tersebut.


Sebisa-bisa mungkin anda harus dengan cepat merespon semua pesan yang dikirimkan oleh KrediFazz, karena aplikasi KrediFazz pun akan memberikan sedikit keringanan kepada para penggunanya yang telat bayar atau galbay KrediFazz dengan cara baik-baik tentunya.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai KrediFazz apakah sebar data yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus bisa berguna apa yang sudah admin informasikan di atas ini, bagikan informasi ini ke pengguna lainnya agar mereka juga bisa mengetahui informasi sebenarnya dari aplikasi KrediFazz.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+