Iklan Header

Kredit Pintar Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 30 April 2024, 16.19 WIB Last Updated 2024-04-30T09:19:42Z
Baca Juga

Kredit Pintar Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024 -  Kredit Pintar ada DC lapangan dan pengalaman galbay Kredit Pintar serta resikonya di tahun 2024 sekarang rupanya saat ini sedang menjadi masalah bagi para pengguna aplikasi pinjol tersebut, mengapa demikian? Yah pasalnya mereka khawatir jika telat bayar atau galbay (gagal bayar) pinjaman online Kredit Pintar dan kemudian adanya Debt Collector lapangan datang ke rumah.


 Kredit Pintar Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024


Pinjaman online tidak hanya identik dengan syarat yang terbilang mudah dan proses pencairan yang sangat cepat, namun pinjaman online juga identik dengan sistem penagihan uang kepada para penggunanya dengan cara dipaksa atau tidak berkemanusiaan.


Hal inilah yang membuat banyak orang mencari tahu informasi mengenai aplikasi pinjaman online yang ada DC nya, mengapa demikian? Karena ketika para pengguna telat bayar atau gagal bayar dengan aplikasi pinjaman online yang bersangkutannya, maka hal ini dapat dipastikan pengguna akan mendapatkan penagihan langsung dari pihak aplikasi pinjaman online tersebut baik itu penagihan secara Desk Collection atau Field Collection.


Penagihan Desk Collection ini merupakan penagihan lapangan yang akan dilakukan oleh pihak ketiga atau yang biasa dikenal dengan sebutan Debt Collector (DC). Nah, begitupun dengan aplikasi pinjaman online Kredit Pintar, mungkin banyak sekali para pengguna yang bertanya "Apakah Kredit Pintar ada DC lapangan atau tidak?


Apakah Kredit Pintar Ada DC Lapangan?


Oke saatnya kita kembali ke pembahasan utama yaitu "Kredit Pintar ada DC lapangan? Jawabannya yaitu ada, biasanya DC lapangan Kredit Pintar ini akan langsung datang jika para penggunanya menunggak utang lebih dari 3 bulan sejak tanggal jatuhnya tempo.


Sesuai yang dilansir dari laman resminya, DC Kredit Pintar ini akan langsung melakukan penagihan uang bagi para pengguna yang gagal melakukan pembayaran setelah tidak bisa dihubungi baik itu melalui SMS ataupun langsung melalui telepon.


Baca Juga: Apakah Kredit Pintar Akan Sebar Data Pengguna? Ini Jawabannya

 

Maka untuk itu anda mungkin sebagai pengguna Kredit Pintar harus bisa membayar tagihan tepat pada waktunya. Jika tidak maka pinjaman online Kredit Pintar ini akan secara terus menerus meneror pengguna dalam waktu 1, 2 minggu bahkan berbulan-bulan hingga pengguna melakukan pembayaran tagihannya.


Pengalaman Galbay Kredit Pintar 2024


Apakah diantara kalian semua para pengguna ada yang pernah mendapatkan surat somasi atau bayar tagigan dari aplikasi pinjol Kredit Pintar? Banyak sekali ternyata resiko berat yang harus dialami dan ditanggung oleh pengguna jika telat bayar atau galbay Kredit Pintar 2024.


Perlu diperhatikan jika pengguna meminjam uang di aplikasi Kredit Pintar, sebaiknya pengguna harus bisa membayar utang yang ditagih oleh Kredit Pintar tersebut. Jika tidak maka kemungkinan pengguna akan langsung mendapatkan sanksi yang cukup berat.


Ada pengguna yang bercerita pengalamannya ketika ia galbay Kredit Pintar, seperti ini ceritanya "Pada saat itu saya mendadak ada keperluan penting dan saya tidak memiliki uang, kemudian saya mencoba untuk meminjam uang ke aplikasi pinjol Kredit Pintar sebesar Rp8.000.000, setelah itu saya hanya bisa membayar pinjaman sebesar Rp350.000-an saja.


Kemudian setelah lama mungkin lebih dari 1-3 bulan saya tidak lagi membayar pinjaman yang sisanya tersebut. Nah, pas waktu itu saya merasa khawatir dan langsung mencari informasi melalui berbagai sumber mengenai apakah adanya DC lapangan atau Debt Collector Kredit Pintar.


Tidak lama setelah itu saya langsung didatangi oleh Debt Collector lapangan dari pihak Kredit Pintar, dikiranya siapa ternyata mereka bermaksud untuk menagih sisa pinjaman uang yang saya masih belum bayar sama saya. Akhirnya saya pun berbicara dengan baik-baik dengan berkata "Maaf bapak ada keperluan apa?


DC menjawab "Maaf mohon minta waktunya sebentar, apakah benar ini dengan bapak...?" Iya benar, yah kami dari pihak Debt Collector lapangan Kredit Pintar ingin menagih sisa pinjaman uang yang masih belum bapak bayar hingga saat ini. Kemudian saya menjawab ouh iya, untuk saat ini mohon maaf dengan sebesar-besarnya pak/bu karena saya masih belum memiliki uang untuk membayarnya.


Ouh iya gak papah, bapak kami beri waktu hingga 1-2 minggu ke depan yah buat melunasi sisa pinjaman yang bapa ajukan kepada kami. Iya pak siap insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melunasi semua tunggakan saya, oke terimakasih kami izin pergi lagi.


Nah, itulah pengalaman pengguna yang galbay Kredit Pintar 2024, semoga dengan adanya informasi pengalaman dari pengguna yang galbay Kredit Pintar ini bisa bermanfaat dan sekaligus bisa membuat anda lebih berhati-hati lagi dalam urusan meminjam uang di aplikasi tersebut.


Maka untuk itu pesan dan saran dari admin yaitu "Jangan sampai para pengguna tidak membayar sisa pinjaman yang berkaitannya termasuk pinjol Kredit Pintar ini. Sebisa mungkin pengguna jangan pernah untuk menyepelekan karena aplikasi Kredit Pintar ini sekarang sudah ada DC lapangannya yang hampir tersebar di seluruh Indonesia.


Jika seandainya anda masih belum memiliki uang untuk membayar, maka jangan sampai anda panik dan khawatir memikirkan semua sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut. Anda harus tetap santai dan jangan sampai menjadi beban.


Apabila memang anda tidak bisa membayar maka pasrahkan saja tidak harus mundar minder kesana kemari, ada uang kita bayar dan jika tidak ada pun tidak apa-apa yang penting niatnya kita itu sudah baik ingin membayar sisa pinjaman tersebut.


Resiko Galbay Kredit Pintar Terbaru 2024


Adapun terdapat beberapa kemungkinan resiko besar yang akan ditanggung oleh para pengguna ataupun nasabah jika mengalami telat bayar atau galbay (gagal bayar) Kredit Pintar 2024 ini yaitu di antaranya sebagai berikut:


  1. Akun Kredit Pintar pengguna secara otomatis akan langsung dibekukan.
  2. Para pengguna akan mendapatkan denda yang terbilang cukup besar dan denda akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan dan belum lagi ditambah dengan bunga per bulannya.
  3. Pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman kembali di platform aplikasi pinjaman online lainnya.
  4. Nama pengguna akan masuk ke daftar hitam BI Checking atau SLIK OJK.
  5. Pihak Kredit Pintar akan melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya bisa meneror para penggunanya.

Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai Kredit Pintar ada DC lapangan dan pengalaman galbay serta resikonya 2024 yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, bagikan informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+