Iklan Header

Apakah Kredit Pintar Akan Sebar Data Pengguna? Ini Jawabannya

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 19.55 WIB Last Updated 2024-04-29T12:55:25Z
Baca Juga

Apakah Kredit Pintar Akan Sebar Data Pengguna? Ini Jawabannya - Apakah Kredit Pintar akan sebar data para pengguna atau tidak di tahun 2024 sekarang ini? Maka untuk itu, yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini dengan seksama.


Apakah Kredit Pintar Akan Sebar Data Pengguna? Ini Jawabannya


Aplikasi pinjaman online di Indonesia mungkin pada saat ini sudah tidak asing lagi didengar oleh setiap orang, bahkan saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang mengajukan pinjaman uang di aplikasi pinjaman online baik aplikasi pinjaman legal ataupun ilegal.


Mengajukan pinjaman online memang cukup mudah, namun dibalik itu ada sejumlah syarat yang harus dibutuhkan oleh pengguna. Jika syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi, maka proses pencairan pun akan sangat cepat lain halnya ketika pengguna mengajukan pinjaman uang di bank yang harus membutuhkan waktu hingga bermingu-minggu.


Seperti halnya ketika para pengguna mengajukan pinjaman secara online di aplikasi Kredit Pintar. Waktu yang dibutuhkan pun ini terbilang cukup cepat yaitu hanya dalam 1x24 jam, dan dana pinjaman yang diajukan oleh pengguna secara otomatis akan langsung masuk ke rekeningnya.


Apa Itu Kredit Pintar-Pinjaman Online?


Kredit Pintar atau PT Kredit Pintar Indonesia adalah salah satu perusahaan fintech yang memiliki visi untuk bisa meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia melalui penyedia akses yang mudah untuk mendapatkan pinjaman jangka pendek. Dengan teknlogi AI (Artificial Interlligence) terdepan, Kredit Pintar ingin bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia.


Baca Juga: Kredit Pintar Apakah Ada DC Lapangan? Ini Jawabannya

 

Selain itu, aplikasi pinjaman online Kredit Pintar ini juga telah memiliki izin dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi KEP-83/D.05/2019. Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar, maka sekarang anda tidak perlu lagi karena perusahaan Kredit Pintar ini resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK.


Pembahasan Kredit Pintar Apakah Sebar Data


Bagi kalian semua yang mungkin masih minim mengetahui informasi terkait seluk beluknya aplikasi pinjaman online seperti Kredit Pintar ini, maka penting sekali bahwa setiap aplikasi pinjaman online akan meminta izin akses data smartphone kepada para penggunanya.


Sedangkan aturan dari OJK hanya ada 3 akses data yang diperbolehkan yaitu seperti lokasi, microphone dan kamera. Akan tetapi, ternyata ada beberapa aplikasi pinjaman online legal lainnya yang meminta izin akses selain ketiga izin akses diatas mulai dari pesan, galeri, nomor telepon, dan masih banyak lainnya.


Hal yang satu ini sebenarnya sudah melanggar aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh OJK, dengan demikian jika pengguna telat atau gagal bayar tagihan hingga berbulan-bulan maka sudah dipastikan aplikasi pinjaman online tersebut akan menyebarkan semua data informasi pribadi milik pengguna ke pihak lainnya.


Maka untuk itu hal yang satu ini akan menjadi catatan penting bagi anda sebagai pengguna yang sedang memiliki pinjaman di aplikasi pinjaman online seperti Kredit Pintar. Apakah Kredit Pintar akan sebar data pengguna tahun 2024? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.


Kredit Pintar Sebar Data atau Tidak?


Banyak sekali pengguna yang bertanya "Apakah Kredit Pintar akan sebar data pengguna atau tidak? Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya bahwa pihak dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya akan memberikan 3 izin akses kepada para pinjaman online legal untuk mengakses izin seperti lokasi, microphone dan kamera.


Jadi jawabannya yaitu aplikasi pinjaman online Kredit Pintar tidak akan menyebarkan data para penggunanya, mengapa demikian? karena aplikasi pinjaman online Kredit Pintar ini sudah terjamin dan melindungi semua data para pengguna sehingga anda tidak tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjaman Kredit Pintar.


Aplikasi Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjaman online yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK dengan nomor registrasi KEP-83/D.05/2019, dimana aplikasi pinjaman online Kredit Pintar didalamnya menyediakan jasa pinjaman online kredit tanpa jaminan atau agunan.


Selain itu, aplikasi pinjaman online Kredit Pintar ini juga memiliki keunggulan yang bisa para pengguna nikmati diantaranya yaitu sebagai berikut:


  • Pinjaman online tidak membutuhkan waktu lama, cukup 1x24 jam pinjaman langsung cair ke rekening.
  • Jumlah pinjaman yang terbilang tinggi yaitu hingga Rp20 juta.
  • Data pribadi nasabah akan terjamin dan terlindungi karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  • Tidak membutuhkan jaminan apapun, dan tidak perlu mengirimkan bukti gaji ataupun penghasilan per bulannya.

Lalu Bagaimana Jika Galbay Kredit Pintar 2024?


Nah, satu lagi mungkin pertanyaan yang kerapkali ditanyakan oleh pengguna yaitu "Apakah Kredit Pintar 2024 akan sebar data? Nah, untuk pertanyaan yang satu ini yaitu jawabannya kemungkinan bisa dan Kredit Pintar akan menyebarkan semua data informasi pribadi para penggunanya apabila pengguna lalai dan sengaja tidak membayar tunggakannya hingga berbulan-bulan.


Meskipun aplikasi pinjaman online Kredit Pintar sudah legal dan berizin di OJK, satu hal yang harus diperhatikan yaitu Kredit Pintar akan mengancam data para penggunanya dengan memasukkan ke daftar hitam BI Checking atau SLIK OJK apabila pengguna lalai dalam membayar sisa tunggakannya yang masih belum dibayar.


Maka untuk itu, pengguna Kredit Pintar jangan pernah sesekali untuk menyepelekan dan mengabaikan semua apa yang dilakukan oleh Debt Collector atau DC lapangan Kredit Pintar. Jika anda belum bisa membayar sisa pinjaman, sebaiknya anda harus bisa berbicara dengan baik-baik dan jangan khawatir karena pihak Kredit Pintar pun akan memberikan keringanan kepada para penggunanya yang gagal bayar dalam utangnya.


Jika misal seandainya anda sebagai pengguna tidak sanggup lagi untuk membayar pinjaman, maka jangan sampai anda untuk mengabaikan semua peringatan yang diberikan atau dikirimkan oleh pihak Kredit Pintar apalagi jika anda sampai melarikan diri alias kabur tidak membayar sisa pinjaman tersebut.


Sebisa-bisa mungkin anda harus dengan cepat merespon semua pesan yang dikirimkan oleh pihak Kredit Pintar, karena perusahaan Kredit Pintar pun akan memberikan sedikit keringanan kepada para penggunanya yang telat bayar atau galbay Kredit Pintar dengan cara baik-baik.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai Kredit Pintar apakah sebar data yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna dengan baik apa yang sudah admin sampaikan informasi di atas ini, share informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+