Iklan Header

Kredivo Ada DC Lapangan? Berikut Pengalaman Galbay Kredivo di Tahun 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 05 Mei 2024, 08.03 WIB Last Updated 2024-05-05T01:03:17Z
Baca Juga

Kredivo Ada DC Lapangan? Berikut Pengalaman Galbay Kredivo di Tahun 2024 - Apakah Kredivo ada DC lapangan 2024 dan pengalaman galbay alias gagal bayar kredivo menjadi salah satu masalah tersendiri terutama pengguna Kredivo, mengapa demikian? karena mereka sebagai pengguna merasa khawatir jika telat atau galbay terhadap pinjaman online Kredivo tersebut.


Kredivo Ada DC Lapangan? Berikut Pengalaman Galbay Kredivo di Tahun 2024


Munculnya sebuah layanan aplikasi pinjaman online seakan-akan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang kurang memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya. Namun ternyata tidak sedikit masyarakat yang menggunakan dana pinjaman tersebut untuk melakukan pembelian barang yang tidak berkepentingan.


Ada yang menggunakan dana dari aplikasi layanan pinjaman online tersebut untuk melakukan deposit, berpoya-poya dan ada juga yang menggunakan peminjaman dana secara online untuk melunasi utang yang mungkin sudah lama tidak dibayar.


Sebenarnya mengajukan pinjaman dana ke aplikasi pinjaman online ini tidak harus menyediakan jaminan khusus apapun, namun biasanya persyaratan yang dibutuhkan hanya berupa KTP dan nomor rekening bank saja untuk proses pencairannya.


Baca Juga: Apakah Akseleran Ada DC Lapangan?

 

Sebagai validasi agar pinjaman bisa di ACC, maka pengguna biasanya akan disuruh untuk berfoto selfie sambil memegang KTP. Meskipun meminjam uang itu prosesnya mudah, namun ternyata ada risiko yang kemungkinan akan terjadi jika nasabah galbay dengan pinjaman online yang bersangkutannya.


Apa itu Kredivo - Cicilan s/d 12 Bulan?


Kredivo adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang berhasil memenangkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik Google Play 2017 yang bisa mengevaluasi kelayakan para pengguna secara langsung. Proses pengajuan dana di aplikasi Kredivo ini terbilang cukup cepat yaitu hanya 1-5 menit saja, dan persetujuan proses pencairannya pun juga cepat hanya dalam beberapa jam saja.


Selain itu, Kredivo juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang saat ini menjadi jembatan antara pemberi dan penerima pinjaman. Maka untuk itu pastinya akan ada sejumlah resiko yang terjadi jika nasabah yang meminjam uang di Kredivo ini terlambat ataupun galbay Kredivo 2024.


Apakah Kredivo Ada DC Lapangan?


Mungkin banyak beberapa pengguna yang bertanya "Apakah pinjol Kredivo ada DC lapangan? Jawabannya tentu saja ada, secara umum proses penagihan nasabah yang telat atau galbay Kredivo 2024 ini akan dilakukan melalui SMS, Email, Telepon dan kunjungan langsung ke rumah pengguna ataupun debitur.


Hal ini dapat dipastikan bahwa Debt Collector atau DC selaku pihak ke-3 akan langsung datang ke rumah pengguna untuk menagih utang. Jika pengguna sedang tidak ada di rumah pun, mereka akan akan menghubungi pihak keluarga terkait, teman ataupun saudaranya.


Namun sebagai penyelenggara P2P legal dan berizin OJK, pinjaman online Kredivo ini wajib patut dan tunduk pada kode etik penagihan yang sudah ditetapkan oleh OJK dan AFPI untuk bisa melindungi para penggunanya. Berikut beberapa proses penagihan Kredivo melakukan collection ke nasabah yang menunggak utang yaitu:


  • Penagihan langsung via telepon
  • Peringatan warning letter
  • Penagihan melalui teman, saudara atau keluarga terkait
  • Penggunaan DC (Debt Collector) lapangan, dan
  • Pelaporan ke SID OJK dan BI Checking.

Pengalaman Galbay Kredivo 2024


Apakah ada yang pernah mendapatkan surat somasi bayar tagihan dari Kredivo? Banyak sekali resiko berat yang harus ditanggung oleh pengguna jika telat bayar atau galbay Kredivo 2024. Seiiring dengan perkembangan waktu, Kredivo pada saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di Indonesia.


Namun perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi pinjaman Kredivo, sebaiknya para pengguna harus bisa membayar tagihannya. Jika tidak membayar pada tepat waktunya, maka ini bisa dikenakan dengan beberapa sanksi atau konsekuensi yang cukup berat.


Beberapa sanksi yang bisa terjadi jika pengguna telat atau galbay Kredivo yaitu diantaranya nama pengguna akan menjadi tercoreng di BI Checking ataupun langsung di datangi oleh Debt Collector lapangan Kredivo.


Jika pengguna masuk ke dalam daftar hitam BI Checking ataupun langsung didatangi oleh Debt Collector atau DC, maka nantinya pengguna pun akan kesulitan untuk bisa mengajukan peminjaman dana kembali dengan aplikasi pinjaman online lainnya.


Selain dengan surat somasi, ternyata ada juga terdapat beberapa kemungkinan resiko lainnya yang akan ditanggung oleh pengguna jika sampai telat membayar atau galbay Kredivo 2024 yaitu di antaranya sebagai berikut:


  1. Akun Kredivo secara otomatis akan langsung dibekukan dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tagihan.
  2. Denda tersebut akan terus bertambah seiring dengan jangka waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan bunga yang terbilang cukup besar per bulannya.
  3. Pengguna tidak bisa meminjam uang kembali di platform lainnya.
  4. Bisa masuk ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK.
  5. Pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya akan meneror pengguna agar bisa membayar tunggakannya.

Maka untuk itu saran dan pesan yaitu jangan sampai pengguna tidak membayar pinjaman yang berkaitannya seperti Kredivo ini. Sebisa mungkin pengguna jangan pernah untuk menyepelekan karena Kredivo ini memiliki DC lapangannya yang akan siap-siap mendatangi rumah pengguna jika pengguna galbay Kredivo dalam waktu 3 bulan lebih.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai Kredivo ada DC lapangan dan pengalaman galbay 2024 yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share informasi ini ke teman ataupun pengguna lainnya agar mereka mengetahui informasi terbaru ini.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+