Iklan Header

UangMe Apakah Ada DC Lapangan? Ini Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 01 Mei 2024, 18.55 WIB Last Updated 2024-05-01T11:55:32Z
Baca Juga

UangMe Apakah Ada DC Lapangan? Ini Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024 - UangMe ada DC lapangan dan pengalaman galbay UangMe serta resikonya tahun 2024 sekarang ini ternyata menjadi masalah tersendiri bagi pengguna pinjaman online UangMe, mengapa demikian? Yah pasalnya mereka khawatir jika telat atau galbay pinjaman online UangMe.


UangMe Apakah Ada DC Lapangan? Ini Pengalaman Galbay dan Resikonya 2024


Sebenarnya mengajukan pinjaman uang ke aplikasi layanan pinjaman online tidak harus menyediakan sebuah jaminan khusus, namun biasanya persyaratan yang akan dibutuhkan yaitu berupa KTP dan nomor rekening bank saja untuk proses pencairan uangnya.


Sebagai validasinya pengguna nantinya akan disuruh untuk berfoto selfi sambil memegang KTP. Meskipun meminjam uang terbilang cukup mudah dan cepat, namun ternyata ada beberapa resiko yang mungkin bisa terjadi jika pengguna galbay dengan pinjaman online yang berkaitannya termasuk galbay UangMe yang satu ini.


Apa Itu UangMe - Pinjaman Uang Online?


UangMe adalah salah satu platform Fintech Lending yang sudah memenangkan perhargaan khusus Inclusive Fintech 50 di tahun 2020. Aplikasi pinjaman online bernama UangMe merupakan aplikasi pinjaman yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK.


Menggunakan teknologi A.I, UangMe bisa memberikan evaluasi kelayakan pinjaman dalam sekejap. UangMe ini memiliki waktu registrasi yang terbilang cepat yaitu hanya 5 menit dan proses persetujuannya hanya 1 menit saja.


Baca Juga: Kredito Ada DC Lapangan? Ini Pengalaman Galbay Kredito dan Resikonya

 

UangMe menyediakan sebuah platform pendanaan yaitu UangMe Lender. Anda sebagai pengguna nantinya bisa meminjamkan uang kepada peminjam dan menerima manfaat ekonomi atau bunga. Selain itu, produk pendanaannya juga fleksibel, mudah dan aman untuk digunakan.


Selain itu, UangMe juga merupakan aplikasi pinjaman online yang saat ini sedang menjadi jembatan antara pemberi dan penerima pinjaman. Dengan demikian, maka akan ada sejumlah resiko yang terjadi jika pengguna yang meminjam uang di UangMe terlambat ataupun galbay UangMe 2024.


Syarat Mengajukan Pinjaman Uang di UangMe


Adapun terdapat beberapa syarat ketika kita ingin meminjam uang di aplikasi pinjaman online UangMe adalah sebagai berikut:


  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Indonesia
  • Berusia di atas 18 – 55 tahun
  • Memiliki nomor HP yang masih aktif
  • E-KTP yang masih berlaku, (KTP lama dan Resi KTP tidak berlaku)
  • Memiliki penghasilan per bulan
  • Memiliki rekening bank aktif sesuai dengan nama pribadi

Apakah UangMe Ada DC Lapangan?


Banyak pengguna UangMe yang bertanya seperti ini "Apakah pinjol UangMe ada DC lapangan 2024 sekarang? Jawabannya sampai saat ini belum ada, mengapa demikian? karena admin sendiri belum menemukan bukti bahwa sudah ada pengguna yang di kunjungi ke rumahnya untuk menagih utang, dengan kata lain UangMe ini masih belum ada DC lapangannya.


Akan tetapi, bukan berarti DC UangMe ini belum ada dan tidak langsung menagih utang ke rumah pengguna, melainkan pengguna harus berhati-hati karena sewaktu-waktu bisa saja DC lapangan UangMe datang ke rumah jika pengguna telat bayar atau galbay UangMe 2024 dan terlebih jika pengguna memiliki tunggakan yang terbilang masih besar.


Pengalaman Galbay UangMe Terbaru 2024


Apakah ada diantara pengguna yang pernah mendapatkan surat somasi atau bayar tagihan dari aplikasi pinjaman online UangMe? Banyak ternyata resiko yang harus dialami oleh pengguna jika telat bayar atau galbay UangMe 2024.


Perlu diperhatikan jika pengguna meminjam uang di aplikasi pinjaman UangMe, maka sebaiknya dan sebisa mungkin pengguna harus bisa membayar utang tepat pada waktunya namun jangan sampai memaksakan untuk membayar jika uangnya masih belum ada. Jika tidak membayar maka dengan kata lain pengguna bisa saja akan mendapatkan sanksi ataupun teror dari pihak UangMe.


Ada pengguna yang membicarakan pengalamannya ketika ia galbay UangMe, seperti ini ucapnya "Pada saat itu saya meminjam uang ke aplikasi pinjaman online Kredito Rp3.500.000, dan setelah itu saya hanya bisa membayar pinjaman sebesar Rp2.450.000-an lebih.


Kemudian setelah lama mungkin lebih dari 3 bulan saya tidak lagi membayar pinjaman yang sisanya tersebut sejumlah Rp1.050.000. Nah, pas waktu itu saya merasa khawatir dan langsung mencari informasi melalui berbagai sumber mengenai apakah adanya sebuah Debt Collector di pinjaman online UangMe.


Pada saat itu saya tidak menemukan informasi apapun karena belum ada pengguna ataupun media lainnya yang membahas apakah UangMe ini ada DC lapangan atau tidak. Namun ternyata selama 3 bulan tersebut tidak ada sama sekali Debt Collector yang mendatangi rumah saya, mungkin saya tinggalnya di daerah luar jabodetabek.


Akan tetapi sampai saat ini saya selalu mendapatkan teror ataupun notifikasi pesan baik itu melalui whatsapp, email bahkan telepon sekalipun untuk setiap harinya selama mungkin 3-5 hari berturut-turut. Setelah itu saya tidak lagi menerima pesan dari UangMe, namun Debt Collector UangMe ini mungkin hanya berada di kantornya saja dan tidak turun langsung ke lapangan.


Kemungkinan bisa saja DC lapangan UangMe ini sebenarnya ada, namun hanya berlaku di daerah jabodetabek saja. Sedangkan untuk daerah luar jabodetabek seperti saya ini mungkin tidak akan ada ataupun belum, namun tidak tahu karena saya juga belum mengetahui dan mendapatkan informasi bahwa sudah ada pengguna yang langsung di datangi oleh DC UangMe tersebut.


Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai pengalaman pengguna yang galbay UangMe 2024, semoga dengan adanya informasi pengalaman dari pengguna yang galbay UangMe ini bisa lebih membuat berhati-hati kembali dalam urusan meminjam uang secara online.


Apa Resiko Galbay UangMe 2024?


Adapun mungkin beberapa resiko yang akan ditanggung dan dialami oleh pengguna jika telat membayar atau galbay UangMe 2024 ini yaitu di antaranya sebagai berikut:

  1. Akun aplikasi pinjol UangMe pengguna akan dibekukan secara permanen.
  2. Pengguna akan mendapatkan denda dari semua total tunggakannya, dan denda tersebut nantinya akan bertambah seiring dengan waktu pelunasannya.
  3. Tidak bisa meminjam uang di platform aplikasi pinjaman online lainnya.
  4. Nama pengguna akan masuk ke daftar hitam BI Checking atau SLIK OJK.
  5. Pihak UangMe akan langsung melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya bisa meneror pengguna hingga bisa membayar tunggakannya.

Maka untuk itu jangan sampai anda sebagai pengguna tidak membayar pinjaman uang seperti UangMe ini. Sebisa mungkin anda jangan pernah untuk menyepelekan meskipun UangMe sampai saat ini masih belum memiliki DC lapangan.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai UangMe ada DC lapangan dan pengalaman galbay serta resikonya terbaru 2024 yang dapat admin bahas pada pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+