Iklan Header

Kredivo Apakah Sebar Data atau Tidak? Ini Jawabannya

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 01 Januari 2024, 08.32 WIB Last Updated 2024-01-01T01:32:31Z
Baca Juga

Kredivo Apakah Sebar Data atau Tidak? Ini Jawabannya - Banyak sekali pengguna yang bertanya "Apakah Kredivo sebar data pengguna atau tidak? Pertanyaan yang satu ini kini rupanya sedang banyak menjadi pertanyaan khususnya para pengguna aplikasi pinjaman online Kredivo maupun bagi yang ingin mencoba menggunakan aplikasinya tersebut.


Kredivo Apakah Sebar Data atau Tidak? Ini Jawabannya


Bagi anda yang saat ini belum mengetahui informasi lebih dalamnya lagi mengenai seluk beluknya aplikasi pinjaman online, maka penting sekali bahwa setiap aplikasi pinjol ini akan meminta izin akses data smartphone para penggunanya seperti aplikasi pinjaman online yang akan admin sampaikan pada kesempatan kali ini aplikasi pinjol Kredivo.


Ada setidaknya 3 akses izin data yang diperbolehkan oleh OJK kepada aplikasi pinjaman online untuk bisa mengakses data smartphone para penggunanya mulai dari lokasi, kamera dan microphone. Akan tetapi, dibalik itu semua ada juga aplikasi pinjaman online legal lainnya yang meminta izin akses selain ketiga izin di atas yaitu mulai dari nomor telepon, pesan, galeri, file ataupun dokumen dan masih banyak lainnya.


Baca Juga: Kredivo Ada DC Lapangan?

 

Hal tersebut sebenarnya bisa saja melanggar semua aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh OJK. Dengan demikian, jika ada pengguna yang galbay alias gagal bayar hingga berbulan-bulan, maka dipastikan bahwa aplikasi pinjaman online seperti Kredivo ini bisa saja akan menyebarluaskan semua data informasi pribadi milik pengguna ke pihak lainnya yang tentunya tidak bertanggung jawab.


Apakah Kredivo Sebar Data?


Apakah aplikasi pinjaman online atau pinjol Kredivo ini akan sebar data atau tidak? Seperti yang sudah admin bahas sebelumnya bahwa pihak OJK ini setidaknya sudah memberikan tiga izin akses data saja kepada aplikasi pinjaman online untuk bisa mengakses izin data smartphone para pengguna.


Jadi jawabannya aplikasi pinjol Kredivo ini tidak akan menyebarkan data para penggunanya karena aplikasi pinjol ini sudah terjamin yang akan melindungi semua data pribadi para penggunanya. Sehingga anda pun tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjaman online Kredivo tersebut ditambah lagi aplikasi ini sudah lulus sertifikasi ISO serta berlisensi OJK dengan nomor registrasi S-236/NB.213/2018.


Selain itu, aplikasi pinjaman online Kredito ini juga memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri yang bisa membuat para penggunanya menikmati dengan adanya beberapa fitur di antaranya yaitu:


  • Pinjaman online tanpa jaminan
  • Keamanan data pribadi terjamin
  • Bunga dan layanan yang terjangkau
  • Proses pengajuan dan pencairan yang cukup mudah dan cepat
  • Layanan Customer Service yang ramah
  • Pembayaran yang cukup mudah
  • Mematuhi semua peraturan yang telah berlaku OJK

Galbay Apakah Kredivo Sebar Data?


Apakah galbay atau gagal bayar pinjol Kredivo semua data pengguna akan disebarluaskan? Nah, untuk pertanyaan yang satu ini kemungkinan bisa saja terjadi. Aplikasi Kredivo ini kemungkinan besar akan mengancam para penggunanya dengan menyebarkan semua data pribadi milik pengguna jika ada pengguna yang sengaja tidak membayar sisa pinjamannya hingga berbulan-bulan.


Meskipun aplikasi ini sudah legal dan berizin OJK, namun satu hal yang harus diperhatikan yaitu aplikasi pinjol Kredivo bisa saja akan mengancam data para penggunanya dengan memasukkan nama penggunanya ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK jika ada pengguna yang sengaja lalai dalam membayar sisa pinjaman yang masih belum dibayar.


Maka untuk itu, khusus pengguna Kredivo jangan pernah sesekali untuk mengabaikan semua apa yang dilakukan oleh DC lapangan ataupun kantoran Kredivo baik itu melalui SMS, telepon, email ataupun lainnya. Jika anda sebagai pengguna belum bisa membayar sisa pinjaman, sebaiknya anda harus bisa berbicara dengan baik-baik dan jangan khawatir karena pihak dari Kredito ini akan memberikan keringanan kepada para penggunanya yang mengalami gagal bayar.


Namun jika misalnya anda sebagai pengguna tidak sanggup lagi untuk membayar sisa pinjaman di aplikasi pinjaman online Kredivo tersebut, maka jangan sampai anda untuk mengabaikan semua peringatan yang diberikan atau dikirimkan oleh pihak aplikasi Kredivo ini apalagi jika anda sampai melarikan diri alias kabur tidak membayar sisa pinjaman tersebut.


Sebisa mungkin anda harus dengan cepat merespon semua pesan ataupun peringatan yang dikirimkan oleh DC lapangan atau kantoran Kredivo, karena aplikasi ini pun setidaknya akan memberikan sedikit keringanan kepada para penggunanya yang telat bayar atau galbay dengan secara baik-baik dan tanpa adanya unsur pemaksaan.


Jika seandainya anda masih belum memiliki uang untuk membayar sisa pinjaman, maka jangan sampai anda untuk panik dan khawatir memikirkan semua sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut. Anda harus tetap santai dan jangan sampai menjadi beban dan jika memang tidak bisa membayar maka pasrahkan saja tidak harus mundar minder kesana kemari, ada uang kita bayar dan kalo tidak ada pun tidak apa-apa yang penting kita niatnya sudah baik ingin melunasi semua sisa pinjaman yang masih belum dibayar tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan singkat mengenai Kredivo sebar data atau tidak yang dapat admin bahas pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, share informasi ini ke teman ataupun pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+