Iklan Header

5 Cara Mengatasi Login ke Jaringan AXIS Terbaru 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 01 Mei 2024, 07.52 WIB Last Updated 2024-05-01T00:52:30Z
Baca Juga

5 Cara Mengatasi Login ke Jaringan AXIS Terbaru 2024 - Apakah anda merupakan salah satu pengguna provider kartu AXIS yang saat ini sedang mengalami masalah dengan adanya notifikasi masuk atau login ke jaringan AXIS terbaru tahun 2024 sekarang? Nah, hal ini biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi masuk ke jaringan pada layar smartphone di bagian atas.


5 Cara Mengatasi Login ke Jaringan AXIS Terbaru 2024


Lantas yang ditanyakan adalah kenapa ada tulisan atau notif login masuk ke jaringan AXIS tersebut? Nah, maksud penyebab hal ini bisa saja terjadi karena terdapat masalah jaringan pada kartu AXIS yang sedang anda gunakan saat ini. Kartu SIM yang gagal terkoneksi dengan jaringan internet akan memunculkan notifikasi login ke jaringan dan salah satunya yaitu login ke jaringan AXIS.


Baca Juga: Pulsa Gratis Axis 50.000 dan 100.000 Tanpa Aplikasi

 

Jika anda saat ini sedang mengalami hal tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa anda tidak akan bisa untuk mengakses penggunaan aplikasi yang berhubungan dengan internet. Nah, yang saat ini ditanyakan adalah bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan notifikasi masuk login ke jaringan AXIS terbaru di tahun 2024 sekarang ini? Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tutorial tersebut yuk langsung saja simak caranya di bawah ini.


Cara Mengatasi Login ke Jaringan AXIS


Ada terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ataupun menghilangkan masalah adanya notifikasi login ke jaringan AXIS tersebut. Nah, berikut admin akan menyediakan 7 cara yang bisa anda coba untuk bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan praktis yaitu sebagai berikut:


1. Pastikan Nomor AXIS Masih Aktif


Pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi malasah notifikasi login ke jaringan AXIS ini adalah dengan memastikan bahwa kartu AXIS yang anda gunakan saat ini masih aktif. Selain itu, pastikan juga bahwa pulsa yang dimiliki oleh kartu tersebut mencukupi atau sudah melakukan pembayaran tagihan (pascabayar).


2. Memiliki Kuota Internet


Munculnya tulisan login ke jaringan AXIS ini bisa saja disebabkan karena smartphone yang anda gunakan tidak memiliki paket kuota internet. Maka untuk itu pastikan bahwa anda masih memiliki paket data kuota internet dan belum melebihi masa tenggang atau aktif kartu AXIS tersebut.


3. Update Software OS


Cara untuk menghilangkan notifikasi masuk atau login ke jaringan AXIS ini bisa dilakukan dengan langsung mengecek pembaruan pada setting, tentang ponsel dan cek pada pada software smartphone anda apakah ada perbaruan terbaru ataupun tidak. Jika ada muncul notifikasi pembaruan, maka silahkan lakukan update dan instal softwarenya terlebih dahulu.


4. Refresh Jaringan AXIS


Silahkan coba refresh kembali jaringan pada perangkat smartphone dengan cara mengaktifkan dan memulainya kembali mode pesawat dalam waktu 1-10 detik secara berulang-ulang. Selain itu, pastikan juga bahwa anda harus memilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only atau coba jalankan kartu AXIS tersebut di perangkat lainnya.


5. Atur Ulang Pengaturan APN AXIS


Jika semua cara di atas tidak ada yang berhasil, maka dapat dipastikan bahwa login ke jaringan AXIS ini bisa disebabkan oleh pengaturan APN yang tidak sesuai. Untuk menyesuaikan pengaturan APN kartu AXIS anda bisa lihat dan ikuti semua langkah-langkah atau cara di bawah ini yaitu:


  1. Silahkan buka menu pengaturan di perangkat smartphone terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih dengan mengklik jaringan seluler atau kartu SIM, klik pilih jaringan nama titik akses.
  3. Klik AXIS paling atas atau berada di bagian mana saja, gulir ke bawah sampai anda menemukan pilihan jenis autentikasi.
  4. Klik autentikasi dan pilih PAP atau CHAP, setelah itu kembali lagi ke jaringan seluler dan pilih jenis jaringan yang dipilih.
  5. Berikutnya anda bisa memindahkan atau mengganti jenis jaringan ke 3G terlebih dahulu sampai notifikasi tersebut hilang.
  6. Jika notifikasi masih ada, restart ulang smartphone terlebih dahulu.
  7. Setelah itu kembali ke menu jenis jaringan dan pilih kembali 4G, selesai dan selamat sekarang notifikasi login ke jaringan AXIS hilang dan data internet akan berjalan kembali dengan normal.

Akhir Kata


Nah, itulah pembahasan mengenai 5 cara mengatasi login ke jaringan AXIS terbaru 2024 yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini versi jabardigital.com. Silahkan anda coba buka kembali salah satu aplikasi yang ingin digunakan seperti misalnya YouTube, TikTok, Facebook, dan lainnya apakah aplikasi tersebut sudah bisa berjalan normal atau tidak.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+