Iklan Header

Beoljeon Korea Adalah Apa? Baca Reviewnya Deh

JD Admin
Editor: Redaksi Jumat, 03 Mei 2024, 02.18 WIB Last Updated 2024-05-02T19:18:30Z
Baca Juga

Beoljeon Korea Adalah Apa? Baca Reviewnya Deh - Apakah anda sudah mengetahui apa itu arti dari kata atau kalimat istilah "Beoljeon Korea"? Yah Beoljeon ini merupakan sebuah jenis makanan asli khas Korea yang langsung dibuat dari tepung ketan atau aci.


Beoljeon Korea Adalah Apa? Baca Reviewnya Deh


Tepung ketan tersebut nantinya akan diaduk dengan bahan-bahan lainnya yaitu seperti kacang merah, kacang hijau, wijen dan kemudian digoreng dengan menggunakan minyak panas yang tersedia di kompor gas. Adapun makanan Beoljeon yang satu ini di dalamnya mempunyai tekstur yang terbilang sangat renyah, lemut dan kenyal ketika dimakan.


Beoljeon Korea Adalah?


Lalu yang saat ini banyak menjadi pertanyaannya adalah Beoljeon Korea ini adalah apa? Nah, adapun makanan ini bisa langsung ditemukan di seluruh kota yang terdapat di Negara Korea dan memiliki berbagai macam varian yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa varian makanan Beoljeon Korea yang sedang viral dan populer di berbagai media sosial yaitu:


  • Kimchi Beoljeon adalah Beoljeon yang di dalamnya diisi dengan kimchi.
  • Haemul (seafood) Beoljeon adalah Beoljeon yang di dalamnya diisi dengan kerang, udang atau cumi.
  • Buchu Beoljeon adalah Beoljeon yang dibuat langsung dari daun bawang.
  • Gosari Beoljeon adalah Beoljeon yang di dalamnya diisi dengan pucuk tumbuhan seperti misalnya tauge.
  • Hwangtae Beoljeon adalah Beoljeon yang di dalamnya terdapat ikan asin yang sudah direndam dalam air beberapa saat.

Nah, adapun Beoljeon ini akan disajikan dengan saus yang terbuat langsung dari bawang putih, kecap dan wijen. Makanan khas tradisional asal Korea ini bisa dihidangkan sebagai makanan ringan dalam acara tertentu seperti misalnya hari raya ulang tahun.


Beoljeon Korea ini adalah contoh keanekaragaman sebuah kuliner yang terbilang kaya di Korea. Sehingga Beoljeon hingga saat ini terus berkembang dan diolah dengan bahan yang berbeda-beda dengan selera masing-masing di daerah tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai Beoljeon Korea itu adalah apa yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi singkat di atas ini bisa memberikan bermanfaat dan sekaligus berguna bagi anda sahabat pembaca, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+