Iklan Header

Penyebab Hujan Es Batu di Pekanbaru: Ketahui Disini!

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 26 Maret 2023, 08.17 WIB Last Updated 2023-03-26T01:17:12Z
Baca Juga

Penyebab Hujan Es Batu di Pekanbaru: Ketahui Disini! - Belakangan ini masyarakat di seluruh Indonesia terutama di Kota Pekanbaru sedang dihebohkan dengan terjadinya hujan es batu di beberapa wilayah pada hari kemarin Sabtu, 25 Maret 2023 sore hari.

Penyebab Hujan Es Batu di Pekanbaru: Ketahui Disini!

Terjadi hujan es di Pekanbaru tentunya membuat banyak masyarakat bertanya-tanya apa penyebab hujan es batu di Kota tersebut? Adapun terkait hal tersebut, BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) stasiun Kota Pekanbaru telah menyampaikan beberapa penyabab terjadinya hujan es batu tersebut.

Penyebab Hujan Es Batu di Pekanbaru

Yasir Prayuna Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru mengatakan bahwa terjadinya hujan es di Pekanbaru ini ternyata salah satunya disebabkan oleh pemanasan yang sangat tinggi. Dimulai dari pagi hingga menjelang sore hari cuaca terbilang cukup panas, sehingga proses pembentukan awan pun menjadi massif, ujarnya.

Dengan terjadinya fenomena unik yang terjadi di kota Pekanbaru pun membuat sejumlah masyarakat setempat mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di media sosial miliknya. Maka tidak heran jika fenomena hujan es batu Kota Pekanbaru saat ini sedang banyak dibicarakan.

Adapun salah satu momen yang dirasakan oleh wakil ketua DPRD Riau, Agung Nugroho justru mengabadikan momen tersebut di media sosial. Fenomena hujan es batu di Kota Pekanbaru tersebut terpantau memiliki ukuran sebesar batu krikil. Nah, fenomena hujan es tersebut terjadi hanya di beberapa daerah Pekanbaru saja, yaitu diantara mulai dari Jalan Delima, Jalan Rambutan, Melur dan di beberapa daerah lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi singkat terkait Penyebab Hujan Es di Pekanbaru yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga informasi di atas ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus berguna, sekian & terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+