Iklan Header

NIK CPDB itu Adalah Apa? Yuk Baca Penjelasannya Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 28 Mei 2023, 05.39 WIB Last Updated 2023-05-27T22:39:59Z
Baca Juga

NIK CPDB itu Adalah Apa? Yuk Baca Penjelasannya Disini - Apakah anda sudah mengetahui arti dari CPDB? Yah "Calon Peserta Didik Baru" yang dimana ini merupakan seorang siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi misalnya SMP, SMA dan perkuliahan.

NIK CPDB itu Adalah Apa? Yuk Baca Penjelasannya Disini

Adapun tujuan dari singkatan tersebut adalah untuk bisa memperpendek istilah karena biasanya kebanyakan setiap orang ingin mengucapkannya dengan kata sederhana saja dan tidak terlalu panjang. Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai apa itu NIK CPDB, maka silahkan simak atau baca pembahasan selanjutnya di bawah ini.

NIK CPDB Adalah Apa?

NIK CPDB ini adalah sebuah kepanjangan dari "Nomor Induk Keluarga Calon Peserta Didik Baru" yang langsung bisa ditemukan dengan cara tertentu. Hal ini biasanya akan menjadi salah satu jenis permasalahan baru karena mengingat setiap siswa sangat asing dengan istilah tersebut.

Dengan demikian, tidak heran lagi jika kemudian banyak sekali pertanyaan mengenai NIK mulai dari pertanyaan dasar hingga pertanyaan yang terbilang sangat kompleks. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengecek NIK dalam melakukan pendaftaran yaitu:

  1. Silahkan kunjungi situs website yang beralamatkan di https://ppdb.jakarta.go.id atau https://s.id/ppdbdki/
  2. Kemudian masukkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NIK yang tersedia di Kartu Keluarga.
  3. Masukkan tanggal lahir.
  4. Ketika kode keamanan yang tertera di kotak.
  5. Selanjutnya klik menu periksa data siswa.

Nah, itulah langkah-langkah yang dapat anda lakukan agar bisa langsung mengecek NIK dalam melakukan pendaftaran tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai NIK CPDB adalah yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+