Iklan Header

6 Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Belum Terdaftar, 100% Berhasil?

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 17 Maret 2024, 19.59 WIB Last Updated 2024-03-17T12:59:58Z
Baca Juga

6 Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Belum Terdaftar, 100% Berhasil? - Teknologi hingga saat ini ternyata terus berkembang dan kini hampir semua hal bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone. Nah, adapun salah satu kemajuan teknologi yang dapat memudahkan transaksi keuangan adalah BRImo, yaitu aplikasi perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia.


6 Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Belum Terdaftar, 100% Berhasil?


BRImo memungkinkan anda untuk dapat melakukan transaksi perbankan secara online, yaitu misalnya seperti dengan mentransfer uang, membayar tagihan, ataupun membeli pulsa dengan mudah dan aman tentunya. Jika anda ingin mencoba menggunakan layanan BRImo, namun nomor HP atau ponsel (smartphone) anda belum terdaftar di sistem BRI, maka anda harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini.


Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Belum Terdaftar


Ada terdapat 6 cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendaftarkan nomor anda di sistem BRI, berikut ini adalah langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:


1. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan


Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan atau diperlukan. Adapun biasanya dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar BRImo yaitu berupa KTP atau identitas resmi lainnya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) atau bisa paspor.


Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif?

 

2. Kunjungi Kantor Cabang BRI


Setelah dokumen yang diperlukan sudah siap, maka langkah selanjutnya yaitu anda harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Silahkan pergi ke bagian layanan nasabah atau meja informasi dan beritahukan kepada petugas bahwa anda ingin mendaftarkan nomor ponsel untuk BRImo.


3. Mengisi Formulir Pendaftaran


Kemudian petugas bank nantinya akan langsung memberikan anda formulir pendaftaran layanan BRImo. Silahkan isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar agar nantinya sitem valid, dan pastikan anda harus memasukkan nomor ponsel yang ingin didaftarkan.


4. Lengkapi Verifikasi Identitas


Setelah mengisi formulir pendaftaran, maka petugas bank nantinya akan meminta anda untuk melengkapi proses verifikasi identitas. Biasanya anda akan diminta untuk menunjukkan dan memberikan fotokopi dokumen identitas resmi yang sudah disiapkan sebelumnya.


5. Tunggu Konfirmasi


Setelah melengkapi semua proses pendaftaran dan verifikasi, selanjutnya anda harus menunggu konfirmasi dari pihak bank. Konfirmasi ini bisanya berupa SMS, telepon, atau email yang berisikan informasi bahwa nomor telepon anda telah berhasil terdaftar di sitem BRImo.


6. Unduh dan Aktifkan Aplikasi BRImo


Selanjutnya terakhir yaitu dengan mengunduh aplikasi BRImo melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Instal aplikasi BRImo dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengaktifkan akun BRImo anda sampai selesai dan aktif digunakan.


Setelah selesai mengikuti cara atau langkah-langkah di atas ini, maka sekarang anda bisa langsung menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara online. Penting sekali untuk diingat bahwa proses pendaftaran BRImo ini tentunya akan sedikit berbeda di setiap cabang bank, tergantung pada kebijakan internal dan prosedur yang diterapkan oleh BRI tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara daftar BRImo tapi nomor belum terdaftar yang dapat admin sampaikan pada artikel kali ini. Semoga informasi di atas ini bisa bermanfaat dan sekaligus berguna bagi anda sahabat pembaca yang membutuhkan, selamat mencoba!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+