Iklan Header

7 Cara Bayar UKT Unesa dengan Mudah, Ikuti Langkahnya!

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 18 Januari 2024, 11.09 WIB Last Updated 2024-01-18T04:09:59Z
Baca Juga

7 Cara Bayar UKT Unesa dengan Mudah, Ikuti Langkahnya! - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal) sebagai biaya perkuliahan untuk para mahasiswanya.


7 Cara Bayar UKT Unesa dengan Mudah, Ikuti Langkahnya!


Bagi anda yang merupakan mahasiswa Unesa, membayar UKT ini ternyata sangat penting yang harus dilakukan setiap semester. Lalu yang ditanyakannya adalah bagaimana cara bayar UKT Unesa? Yuk langsung saja simak pembahasan di bawah ini, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan langkah-langkahnya dengan mudah.


Cara Bayar UKT Unesa


Untuk membayar UKT di Universitas Negeri Surabaya ini, maka anda bisa langsung saja mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut ini ada terdapat 7 cara atau langkah untuk membayar biaya UKT di Unesa yaitu sebagai berikut:


1. Kunjungi Situs Resmi Unesa


Silahkan anda kunjungi situs web resmi Unesa dan kemudian cari tautan atau halaman yang berkaitan dengan pembayaran UKT. Universitas biasanya akan menyediakan portal khusus yang memungkinkan mahasiswanya untuk melakukan transaksi keuangan.


2. Login ke Akun Mahasiswa


Kemudian gunakan informasi login yang diberikan oleh Unesa yang biasanya berupa username dan password untuk masuk ke akun mahasiswa anda di SIKEUM. Biasanya anda akan menemukan opsi login di halaman depan situs web Unesa atau di halaman khusus yang terkait dengan keuangan mahasiswa.


3. Cek Tagihan UKT


Setelah berhasil masuk ke akun mahasiswa Anda di SIKEUM, selanjutnya silahkan cari menu atau bagian yang menampilkan informasi tagihan UKT Anda. Disana nantinya anda akan melihat jumlah yang harus dibayarkan untuk semester tertentu. Pastikan anda untuk memeriksa dengan teliti rincian tagihan termasuk batas waktu pembayaran yang telah ditentukan.


4. Pilih Metode Pembayaran


Universitas Negeri Surabaya umumnya akan menawarkan beberapa metode pembayaran yang bisa anda pilih dan gunakan. Beberapa opsi yang umumnya tersedia ini yaitu termasuk transfer bank, pembayaran melalui virtual account, atau layanan pembayaran secara online.


5. Lakukan Pembayaran


Berikutnya anda harus ikuti saja instruksi yang telah diberikan oleh sistem untuk melakukan pembayaran. Jika anda memilih transfer bank, maka silahkan transfer jumlah uang yang sesuai ke rekening yang ditentukan. Pastikan anda mencantumkan nomor rekening yang benar dan nomor referensi yang diberikan agar pembayaran bisa terverifikasi dengan tepat.


6. Konfirmasi Pembayaran


Setelah anda melakukan pembayaran, maka sangat penting untuk menyimpan bukti pembayaran seperti bukti transfer. Kemudian lakukan konfirmasikan pembayaran kepada bagian keuangan Unesa sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Anda biasanya bisa mengunggah bukti pembayaran melalui SIKEUM atau langsung menghubungi bagian keuangan.


7. Memverifikasi Pembayaran


Setelah anda mengirimkan konfirmasi pembayaran, maka secara otomatis bagian keuangan Unesa akan langsung memverifikasi pembayaran dan mereka nantinya akan memperbarui status pembayaran UKT anda di akun mahasiswa. Jika ada masalah, maka jangan ragu untuk menghubungi bagian keuangan mahasiswa Unesa untuk bisa mendapatkan bantuan.


Gimana sangat mudah bukan? Nah, dengan begitu pastikan anda untuk mengikuti semua petunjuk yang telah diberikan oleh Unesa secara spesifik, karena prosedur pembayaran UKT ini tentunya akan berbeda di setiap universitas lainnya.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Bayar UKT Unesa yang dapat admin sampaikan pada artikel pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, selamat mencoba dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+