Iklan Header

Akun BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS, Begini Caranya!

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 06 Mei 2024, 10.51 WIB Last Updated 2024-05-06T03:51:29Z
Baca Juga

Akun BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS, Begini Caranya! - BRImo layanan perbankan digital dari Bank BRI ternyata telah memudahkan para penggunanya untuk mengakses rekening dan melakukan berbagai transaksi secara online.


Akun BRImo Terblokir Tidak Menerima SMS, Begini Caranya!


Akan tetapi, terkadang pengguna atau nasabah sering kali menghadapi kendala ketika mencoba untuk membuka blokir BRImo setelah beberapa percobaan password yang terus salah. Salah satu permasalahan umum yang banyak muncul adalah ketidakmampuan untuk menerima SMS yang berisi sebuah link perubahan terhadap password atau kata sandi karena masalah pemblokiran akun.


Membuka blokir BRImo setelah salah memasukkan password bisa dilakukan dengan mudah melalui proses online. BRI nantinya akan mengirimkan link perubahan password melalui SMS ke nomor HP yang terkait dengan akun BRImo.


Baca Juga: Waspada! Apakah Akun BRImo Terblokir Masih Bisa Menerima Transfer?


Namun terkadang pengguna mengalami kendala karena tidak menerima SMS untuk membuka akun BRImo yang terblokir tersebut. Adapun berikut ini adalah beberapa penyebab alasan mengapa Anda misalnya sebagai nasabah tidak dapat menerima SMS saat mencoba membuka blokir BRImo yaitu:


1. Tidak Ada Sinyal atau Jaringan Seluler Bermasalah


Pastikan ada sinyal yang cukup dan jaringan seluler yang berfungsi dengan baik sebelum mencoba untuk menerima SMS. Tidak ada sinyal atau masalah jaringan ini tentunya dapat menghambat penerimaan SMS.


2. Izin Aplikasi BRImo untuk Mengakses Pesan


Periksa pengaturan di aplikasi BRImo dan pastikan bahwa aplikasi telah memiliki izin akses untuk dapat mengakses pesan, dan masalah ini bisa diatur melalui pengaturan di HP.


3. Pulsa Tidak Cukup


Pastikan pulsa di nomor HP mencukupi untuk menerima SMS. Biaya SMS yang dikirimkan oleh BRI ke nasabah untuk mengatasi BRImo yang terblokir dibebankan kepada nasabah. Pastikan nasabah untuk memiliki setidaknya 1.000 rupiah pulsa, karena biaya SMS biasanya sekitar 660 rupiah dan itu pun termasuk dengan pajak.


4. Nomor Tidak Aktif


Dengan minimnya penggunaan SMS dan panggilan telepon, nomor HP mungkin tidak aktif karena lebih banyak digunakan untuk layanan data. Pastikan nomor HP para nasabah masih aktif dan masa aktif kartu tidak sudah habis.


5. Aplikasi Pemblokiran SMS Berbayar


Beberapa aplikasi seperti Axisnet tentunya dapat memblokir SMS berbayar. Pastikan untuk menonaktifkan aplikasi semacam itu sementara ketika mencoba membuka blokir BRImo.


6. Pengaturan SMS Center


Silahkan periksa pengaturan SMS Center di HP Anda sebagai nasbaah dan pastikan atur dengan benar sesuai dengan operator penyedia layanan telepon.


Cara Mengatasi Permasalahannya


Nah, adapun untuk dapat mengatasi masalah tidak dapat menerima SMS tersebut saat akun BRImo terblokir, maka  Anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini yaitu:


  1. Silahkan lakukan perubahan password BRImo saat jaringan lancar dan bagus
  2. Pastikan tersedia pulsa yang cukup di HP untuk dapat menerima pesan SMS
  3. Periksa secara rutin apakah nomor telepon masih aktif dan belum kadaluarsa
  4. Setel ulang SMS Center sesuai dengan operator penyedia layanan telepon
  5. Pastikan aplikasi BRImo memiliki izin untuk mengakses pesan SMS
  6. Nonaktifkan sementara aplikasi yang sekiranya dapat memblokir pesan berbayar


Dengan memperhatikan dan mengatasi faktor-faktor di atas, seharusnya Anda sebagai nasabah dapat mengatasi masalah tidak dapat menerima SMS dan membuka blokir BRImo tersebut dengan lancar dan mudah tentunya.


Akhir Kata


Demikianlah informasi secara ringkas mengenai akun BRImo terblokir tidak menerima SMS yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus membantu, share informasi ini ke sesama pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+