Iklan Header

TERJAWAB! Akun BRImo Terblokir Saldo Hilang, Apakah Aman?

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 08 November 2023, 07.21 WIB Last Updated 2023-11-08T00:21:55Z
Baca Juga

TERJAWAB! Akun BRImo Terblokir Saldo Hilang, Apakah Aman? - Mengalami pemblokiran akun BRImo adalah masalah yang bisa terjadi kepada siapa pun, salah memasukkan kata sandi beberapa kali dapat membuat akun Anda terkunci.


TERJAWAB! Akun BRImo Terblokir Saldo Hilang, Apakah Aman?


Akan tetapi, pertanyaan yang saat ini sering muncul adalah apakah saldo akan hilang jika akun BRImo terblokir? Nah, adapun untuk dapat menjawab pertanyaan yang satu ini, silahkan Anda simak pembahasannya di bawah ini.


Apa itu BRImo?


BRImo adalah aplikasi mbanking yang sangat praktis dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini memungkinkan para nasabah untuk dapat melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa perlu mengunjungi kantor bank atau ATM.


Kemudahan ini memikat banyak nasabah untuk menggunakan BRImo dalam aktivitas perbankan sehari-hari mereka. Namun ternyata ada terdapat beberapa keterbatasan yang harus dihadapi, terutama dalam hal keamanan.


Baca Juga: Apa Arti Number Not Found di BRImo?


Salah memasukkan kata sandi beberapa kali dapat mengakibatkan pemblokiran akun BRImo. Pemblokiran ini tidak bersifat permanen dan hanya sementara, tujuannya yaitu untuk mencegah aktivitas yang mencurigakan dan melindungi akun para nasabah.


Akun BRImo Terblokir Apakah Saldo Hilang?


Nah, adapun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa saat akun BRImo terblokir, jawabannya yaitu saldo tetap aman dan tidak akan hilang. Saldo yang ada di dalam akun Anda tersebut tentunya masih dapat diakses melalui mesin ATM atau dengan mengunjungi cabang bank terdekat.


Pemblokiran ini hanya mempengaruhi kemampuan Anda untuk mengakses akun melalui aplikasi BRImo. Jadi jika Anda mengalami situasi dimana akun BRImo terblokir, jangan khawatir tentang saldo tersebut. Saldo akan tetap aman dan dapat diambil kapan saja sesuai dengan kebutuhan.


Sekarang mari kita bahas cara dapat mengatasi pemblokiran akun BRImo dan mengembalikannya ke keadaan normal seperti biasanya yaitu sebagai berikut:


  1. Buka aplikasi BRImo di perangkat Anda terlebih dahulu
  2. Kemudian pilih opsi lupa password dan klik kirim
  3. Masukkan data informasi yang diperlukan
  4. Lakukan verifikasi melalui notifikasi yang dikirimkan ke alamat email
  5. Aktivasi akun dengan mengikuti tautan yang telah dikirimkan langsung melalui email
  6. Silahkan atur ulang kata sandi akun BRImo
  7. Masukkan M-Token yang masuk melalui pesan SMS
  8. Klik simpan setelah melakukan langkah-langkah di atas
  9. Pastikan untuk mencatat nomor referensi yang diberikan
  10. Selanjutnya silahkan kembali ke akun BRImo dan login menggunakan kata sandi baru


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas ini, Anda dapat mengatasi pemblokiran akun BRImo dan mengembalikannya seperti semula. Setelah itu, Anda dapat kembali menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan transaksi seperti biasanya.


Dalam kasus terblokir akun BRImo, penting untuk tetap tenang dan mengikuti prosedur pemulihan yang telah disediakan. Jangan khawatir tentang saldo, karena semuanya akan tetap aman dan dapat diakses di bank atau ATM.


Akhir Kata


Demikianlah informasi singkat mengenai akun BRImo terblokir apakah saldo hilang yang dapat admin sampaikan pada artikel pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus membantu, share informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+