Iklan Header

2 Cara Blokir Nomor Telkomsel Terbaru 2022 (Update)

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 25 April 2022, 12.59 WIB Last Updated 2022-04-25T05:59:04Z
Baca Juga

2 Cara Blokir Nomor Telkomsel Terbaru 2022 (Update) - Assalamualaikum? Selamat siang sahabat pembaca dimanapun anda sekarang ada apa kabarnya pagi siang hari ini? semoga kita semua senantiasa masih diberikan kesehatan selalu dan diberikan rezeki yang berkah, Aamiin.


2 Cara Blokir Nomor Telkomsel Terbaru 2022 (Update)


Untuk melakukan pemblokiran pada nomor kartu Telkomsel banyak dilakukan oleh sebagian orang dengan alasan tertentu, orang tersebut bisa saja memblokir nomornya tersebut dikarenakan sudah tidak ingin menggunakannya kembali ataupun karena hilang. Selain itu memblokir nomor telepon Telkomsel merupakan salah satu pilihan terakhir untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Combo Sakti Telkomsel 15GB 75000


Provider Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang melayani banyak sekali jutaan pengguna yang menyediakan layanan pemblokiran nomor melalui berbagai metode. Tidak hanya itu saja terima usaha yang diizinkan pada tahun 1995 ini juga menyediakan layanan penggantian kartu SIM baru melalui GraPARI terdekat, jika disini anda ingin melakukan pemblokiran nomor kartu Telkomsel maka anda bisa simak tutorial di bawah ini.


Berikut 2 Cara Blokir Nomor Telkomsel Terbaru 2022


1. Melalui Call Center


Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk memblokir nomor kartu Telkomsel adalah dengan melalui call center. Anda pastinya memiliki alasan tersendiri bukan mengapa anda ingin sekali memblokir nomor Telkomsel anda, jika seandainya anda ingin mencoba melakukan pemblokiran nomor Telkomsel maka anda bisa langsung memblokirnya melalui call center sebagai berikut.


  1. Silahkan anda buka menu panggilan di Smartphone.
  2. Kemudian anda masukkan nomor call center yaitu 188, dan tunggu sampai panggilan tersambung langsung ke operatornya.
  3. Lalu nomor call center akan mengangkat telepon yang anda panggil, maka anda sampaikan saja langsung ke operator mengenai tujuan pembelajaran nomor Telkomsel anda tersebut dan petugas ini akan menanyakan beberapa data untuk melakukan proses verifikasi lebih lanjut.
  4. Selanjutnya setelah itu anda tunggu saja hingga proses verifikasi selesai sampai akhirnya nomor Telkomsel yang anda ingin blokir berhasil terblokir.
  5. Terakhir nomor Telkomsel yang anda ingin blokir akhirnya berhasil terblokir dan anda pun tidak bisa mengakses kembali nomor Telkomsel yang baru saja anda blokir tersebut.


2. Melalui Panggilan Kode


Selanjutnya selain melalui layanan call center anda juga bisa memblokir nomor kartu Telkomsel yaitu dengan melalui panggilan kode. Kode ini yaitu *500*22#, dibawah ini adalah langkah-langkah ataupun cara yang bisa anda lakukan untuk cara memblokir nomor kartu Telkomsel dengan mudah dan praktis.


  1. Silahkan anda buka menu dial atau menu panggilan di Smartphone.
  2. Kemudian anda masukan kode *500*22# dan dilanjutkan dengan menekan Ok atau Panggil. Tunggu hingga beberapa saat sampai ada notifikasi pesan masuk berisi layanan, untuk memblokir nomor Telkomsel anda bisa pilih blacklist dan dilanjutkan dengan menekan Ok.
  3. Tunggu hingga terdapat menu yang memuat opsi tindakan berikutnya, lalu anda pilih aktifkan untuk melakukan pemblokiran nomor Telkomsel tersebut.
  4. Selanjutnya terakhir anda tambahkan nomor Telkomsel yang ingin anda blokir dan selesai.


Demikianlah 2 cara yang dapat kami sampaikan mengenai tutorial cara memblokir nomor Telkomsel terbaru 2022. Semoga dengan adanya informasi yang admin sampaikan diatas ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+