Iklan Header

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Menggunakan Aplikasi 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 25 April 2022, 16.48 WIB Last Updated 2022-04-25T09:48:17Z
Baca Juga

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Menggunakan Aplikasi 2022 - Di era zaman digital seperti sekarang ini Internet kini telah menjadi salah satu kebutuhan umum khususnya di kalangan masyarakat +62, untuk itu sebagian besar masyarakat ingin bisa mendapatkan Internet secara gratis dengan salah satu caranya yaitu menggunakan wifi.


Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Menggunakan Aplikasi 2022


Untuk bisa mengakses wifi ini tentunya anda harus bisa menggunakan password karena sang pemilik wifi ini tentunya sengaja memberi wifi password agar tidak semua orang bisa terhubung dengan wifinya tersebut. 


Wifi ini merupakan salah satu jaringan Internet dengan kecepatan paling tinggi dibandingkan dengan data Internet seperti pada Smartphone biasanya. Wifi ini tergolong cukup mahal sehingga membuat banyak orang tidak bisa mengaksesnya, padahal kebutuhan Internet pada saat ini sangat diperlukan sekali untuk memperlancar sekaligus mempermudah jalannya sebuah kegiatan.


Baca Juga: Cara Menonaktifkan Notifikasi Chrome di Android dengan Mudah


Seperti contohnya untuk mengakses media sosial, menonton film, menonton YouTube, serta browsing Internet lainnya. Namun sayangnya lagi untuk bisa mengakses semua hal tersebut anda harus menggunakan wifi sendiri dirumah karena jika anda menggunakan data seluler saja akan lebih mahal.


Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi 2022


Bagi anda yang ingin mengakses media sosial seperti Instagram, YouTube, akan tetapi tidak memiliki banyak data Internet maka anda bisa menggunakan wifi yang biasa ada di aera publik. Akan tetapi wifi tersebut pun biasanya akan diberikan keamanan yang kuat sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya, namun dibalik itu semua sebenarnya anda masih bisa mengaksesnya. Penasaran dengan tutorialnya? Yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.


1. Melalui Konfirgurasi IP Adress


  1. Silahkan hidupkan wifi di Smartphone ataupun laptop pc anda, temukan titik akses mana yang sedang aktif disekitar anda.
  2. Jika sebelumnya anda sudah pernah terhubung dengan wifi yang sudah anda akses, maka secara otomatis akan muncul juga jendela pop up yang akan meminta kembali nama pengguna dan kata sandi.
  3. Mulai operasian alamat IP wifi dengan mengubah IP adress yang biasanya ditulis 192.168.1.1 dan silahkan anda ganti dengan 192.168.1.254 diatas kolom adress.
  4. Kemudian isi nama pengguna dan kata sandi, masukkan kata user sebagai nama pengguna dan kata sandi.
  5. Jika menggunakan nama pengguna user maka sandinya user, jika nama penggunanya admin maka sandinya yaitu admin.
  6. Terakhir silahkan cek pengaturan wifi, disana akan ditampilkan sandi yang sebenarnya untuk dimasukkan ke wifi dan kemudian akan terhubung.


2. Menggunakan Akses Menu Network & Internet


  1. Jika disini anda menggunakan perangkat laptop ataupun pc maka menu ini akan anda temukan pada bagian control panel.
  2. Sedangkan control panel ini terletak pada menu start atau klik kanan satu kali dan kemudian akan muncul simbol nirkabel bentuk sinyal.
  3. Klik dibawah untuk membuka network and setting untuk mencari tahu jaringan mana saja yang sedang terhubung.
  4. Kemudian disana anda akan menemukan kata sandi untuk wifi yang terhubung ke laptop anda.
  5. Klik jaringan wifi yang ingin anda ketahui sandinya, lalu akan muncul tab baru status koneksi wifi yang anda gunakan.
  6. Lalu klik wireless dan tap security disebelah kanan, anda akan melihat informasi wifi seperti jenis keamanan, enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.
  7. Keamanan jaringan ini merupakan salah satu garis putus-putus yang tidak  bisa dibaca, silahkan anda klik show character untuk menunjukan kata sandi wifi yang ingin anda ketahui tersebut.


Demikianlah 2 Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi 2022 yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+