Iklan Header

6 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel Termudah 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 21 April 2022, 18.20 WIB Last Updated 2022-04-21T11:21:15Z
Baca Juga

6 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel Termudah 2022 - Cara cek nomor kartu Telkomsel ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun masih banyak dari sebagian orang masih ada yang belum mengetahui langkah-langkah cara mengecek nomor kartu Telkomsel tersebut.


6 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel Termudah 2022 


Jika anda salah satu pengguna Telkomsel, lupa nomor adalah hal yang wajar terjadi bagi kebanyakan orang. Nah, anda tidak perlu khawatir ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel yang dapat anda gunakan ketika anda lupa nomor.


Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Anak perusahaan PT Telkom Indonesia ini menyediakan beberapa produk kartu seluler diantaranya ada simpati, Loop, kartu AS dan Halo.


Baca Juga: 3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel 2022


Nomor kartu Telkomsel sendiri pada umumnya terdiri dari 11 hingga 12 digit angka. Bagi sebagian orang menghafal angka tersebut bukan hal yang mudah apalagi bagi para pengguna yang baru membeli kartu perdana. Maka dari itu pengguna perlu tahu cara cek nomor Telkomsel jika sewaktu-waktu lupa. Penasaran? Yuk simak tutorialnya dibawah ini.


Berikut 6 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel 2022


1. Cek Nomor Telkomsel Lewat *808#


Cara yang dapat anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel yaitu melalui dial-up. Bagaimanakah caranya? Simak tutorialnya dibawah ini.


  1. Tekan *808# pada menu panggilan
  2. Tekan tombol “Call/panggilan” 
  3. Kemudian anda akan menerima informasi tentang nomor Telkomsel anda melalui pop up notifikasi yang dapat anda simpan dengan fitur tangkapan layar (screenshot)
  4. Telkomsel akan mengirimkan anda SMS otomatis yang berisi informasi nomor ponsel.


Bagi anda yang menggunakan cara cek nomor Telkomsel lewat *808# ini akan dikenakan biaya sebesar RP 100/permintaan untuk pengguna prabayar dan pascabayar.


2. Cek Nomor Telkomsel Lewat Operator


Selanjutnya cara yang dapat anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel yaitu melalui bantuan operator. Berikut ini cara cek nomor Telkomsel melalui operator.


  1. Bagi pengguna kartu Simpati, Loop dan kartu AS, anda bisa menghubungi nomor call center 188
  2. Bagi pengguna kartu Halo anda bisa menghubungi nomor call center 133
  3. Bagi pengguna Telkomsel yang sedang berada di luar negeri, anda bisa menghubungi operator melalui nomor +628110000333 melalui panggilan yang ada di smartphone anda.


3. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel


Berikut ini cara cek nomor Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel, simak tutorialnya secara benar agar tidak keliru.


  1. Pastikan anda sudah mengunduh Aplikasi MyTelkomsel di Play Store
  2. Lakukan registrasi untuk membuat akun 
  3. Kemudian akan muncul beberapa menu dan pilihan layanan untuk penggunanya
  4. Klik “bagian informasi”, pada bagian Informasi akan tertera nomor Telkomsel yang sedang anda gunakan. Selain itu akan ditampilkan juga hal-hal mengenai kartu provider anda.


4. Cek Nomor Telkomsel Melalui SMS


Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya yang bisa menjadi pilihan anda adalah dengan mengirim SMS. Syarat utamanya anda cukup dengan mempunyai pulsa untuk melakukan SMS, biaya untuk satu kali SMS ke sesama Telkomsel yaitu sebesar Rp 350. Anda cukup mengirimkan SMS ke nomor orang lain atau orang terdekat seperti keluarga atau teman, setelah itu nomor anda akan terlihat pada fitur SMS smartphone orang tersebut.


5. Cek Nomor Telkomsel Lewat Asisten Virtual


Cara selanjutnya untuk cek nomor kartu Telkomsel adalah melalui asisten Virtual. Telkomsel menyediakan asisten virtual berbasis chat. Asisten tersebut bernama Veronika, veronika akan membantu anda mengakses informasi produk serta layanan Telkomsel seperti cek nomor, pengecekan kuota, penukaran Telkomsel poin, cek tagihan Telkomsel Halo, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.


Asisten Virtual Telkomsel ini bisa diakses melalui kanal di dalam aplikasi-aplikasi tersebut yaitu:


  1. Aplikasi MyTelkomsel 
  2. WhatsApp: Tsel.me/wa2
  3. Situs web: www.telkomsel.com
  4. Telegram: Tsel.me/telegramVA2
  5. LINE: Tsel.me/lineVA2
  6. Facebook Messenger: Tsel.me/fbV2.


6. Cek Nomor Telkomsel Lewat Panggilan


Cara Terakhir untuk cek nomor Telkomsel yang bisa anda coba yaitu melalui panggilan. Dimas seperti cara cek nomor Telkomsel melalui SMS, syarat utamanya adalah tersedia pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Dengan cara ini anda hanya butuh menelepon ke nomor orang lain. Setelah itu nomor anda akan terlihat pada smartphone orang tersebut.


Demikianlah 6 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel Termudah 2022 yang dapat admin sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+