Iklan Header

Cara Membuat Instagram Reels, Mudah Banget!

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 12 April 2022, 15.15 WIB Last Updated 2022-04-12T08:15:30Z
Baca Juga

Cara Membuat Instagram Reels, Mudah Banget! - Cara membuat Instagram reels ini memanglah tidak sulit, anda bisa memanfaatkan fitur terbaru dari Instagram ini untuk berekpresi di media sosial.


Cara Membuat Instagram Reels, Mudah Banget!


Instagram reels merupakan salah satu fitur terbaru milik Instagram yang mirip sekali dengan Tiktok. Dalam Instagram reels anda bisa melakukan berbagai hal seperti merekam suara, mengedit, serta berbagi video dengan berdurasi pendek di Instagram reels.


Reels ini menyediakan berbagai fitur pengeditan seperti efek, mengkontrol kecepatan video, menggabungkan dan memotong video, transisi dan masih banyak lainnya. Cara untuk membuat Instagram reels ini hampir sama persis dengan membuat video di Tiktok, bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat Instagram reels maka anda bisa menyimak artikel dibawah ini sampai dengan selesai.


Cara Mudah Membuat Instagram Reels


  1. Silahkan buka aplikasi Instagram di Smartphone milik anda pribadi. Kemudian masuk ke halaman beranda, lalu anda geser layar ponsel seperti saat hendak membuka kamera untuk Instagram stories
  2. Pada menu bagian bawah layar anda akan menemukan fitur kamera Instagram, geser hingga menemukan Reels. Pilih tool reels di bagian kiri sesuai dengan keinginan
  3. Klik set timer dan edit video, lalu untuk merekam secara hands free maka anda bisa klik tombol timer dan memilih durasi video. Setelah itu klik set timer, lalu setelah selesai merekam langsung saja klik tombol berlogo > untuk melanjutkan proses editing
  4. Selanjutnya terakhir anda bisa menambahkan efek, musik, dan lainnya dengan mengklik beberapa ikon di bagian atas. Klik next setelah selesai mengedit, lalu ketikkan caption dan upload.


Oke sekarang anda sudah bisa melakukan cara pembuatan Instagram reels dengan simple dan mudah. Jadi sekarang anda bisa membuat konten dan mengekspresikan diri dengan suasana yang berbeda di Instagram reels.


Demikianlah Cara Membuat Instagram Reels dengan mudah yang bisa anda lakukan sekarang juga. Semoga bisa berguna dan menjadi referensi yang baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+