Iklan Header

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 26 April 2022, 17.25 WIB Last Updated 2022-04-26T10:25:56Z
Baca Juga

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi 2022 - Media sosial Facebook menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh para pengguna khususnya di Indonesia, orang-orang banyak menggunakan Facebook ini untuk berbagai hal baik berinteraksi dengan teman maupun untuk berbisnis. Semakin banyak pengguna Facebook maka akan makin tidak terkontrol juga untuk beberapa aktivitas bagi para penggunanya.


Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi 2022


Mengapa bisa demikian? Karena semakin banyak pengguna di Facebook maka ini Facebook akan memberikan fitur dibatasi. Facebook memiliki fitur dibatasi untuk beberapa pengguna yang melanggar batasan, perlu diketahui penyebab utama akun Facebook dibatasi adalah karena sebelumnya pengguna telah melakukan spam, mengunggah gambar, ataupun video yang menyalahi aturan dari Facebook.


Selain itu berkomentar menggunakan pernyataan ujaran kebencian atau merendahkan orang lain ini juga akan menyebabkan akun Facebook anda dibatasi untuk sementara waktu, jika anda baru pertama kali melanggar standar komunitas Facebook maka akun Facebook anda akan dibatasi selama 1 hari. Namun jika akun Facebook Anda melanggar dengan beberapa kali maka akun Facebook anda akan dibatasi selama 7 Hingga dengan 30 hari.


Berikut 2 Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi 2022


1. Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dibatasi Sementara dan Permanen

 

Cara yang harus anda hindari untuk pembatasan akun Facebook yaitu dengan mengontrol aktivitas di Facebook, dengan begitu akun Facebook anda akan aman dari pembatasan. Adapun cara untuk mengatasi akun Facebook yang dibatasi sementara dan permanen yaitu sebagai berikut:


  1. Jangan pernah menggunakan kata kasar yang bisa menyinggung perasaan orang lain. 
  2. Jangan melakukan spam di komentar Facebook dan memposting status secara berlebihan di marketplace, di grup Facebook maupun di kronologi Facebook anda.
  3. Jangan mengunggah foto dan video yang berunsur kekerasan ataupun konten dewasa.
  4. Tidak berlebihan dalam meminta dan menerima pertemanan.


2. Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dibatasi Selama 30 Hari


Jika akun anda dibatasi untuk menggunakan fitur fitur tertentu yang ada di Facebook maka anda juga bisa melakukan banding agar akun Facebook anda segera dipulihkan kembali. Adapun berikut cara untuk mengatasi akun Facebook yang dibatasi selama 30 hari yaitu:


  1. Silakan buka akun Facebook anda yang dibatasi selama 30 hari.
  2. Hapus komentar yang dianggap sebagai salah satu ujaran ataupun pelecehan terhadap orang lain dan hapus postingan berupa foto maupun video yang melanggar dengan ketentuan Facebook dan anda bisa memeriksa log aktivitas melalui menu yang ada di kronologi Facebook anda.
  3. Kemudian anda masuk ke menu pengaturan, dan lalu pilih menu laporkan masalah.
  4. Pilih permasalahan yang anda sedang alami, kemudian beri keterangan dan masukan bukti screenshot dan klik kirim.


Demikianlah 2 cara yang  bisa anda lakukan untuk mengatasi akun Facebook yang dibatasi oleh pihak Facebook walaupun cara diatas tidak menjamin dan tidak menjanjikan tingkat keberhasilan 100%. Akan tetapi tidak ada salahnya juga bukan jika anda sesegera untuk mencobanya.


Selamat mencoba & semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+