Iklan Header

7 Daftar Deposito Syariah Terbaik 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 23 Mei 2022, 19.57 WIB Last Updated 2022-05-23T15:18:40Z
Baca Juga

7 Daftar Deposito Syariah Terbaik 2022 - Deposito Syariah merupakan salah satu produk keuangan yang berupa simpanan berjangka yang dikelola dengan prinsip syariah, perbedaan deposito konvensional dengan deposito syariah yaitu dari cara pengelolaannya dengan menggunakan akad mudharabah.


7 Daftar Deposito Syariah Terbaik 2022


Deposito Syariah ini tidak menggunakan bunga, melainkan dengan menawarkan nisbah atau sistem bagi hasil. Investasi penanaman modal di bank syariah ini akan digunakan pada sektor usaha yang terbilang cukup mahal. Dalam deposito syariah nasabah disebut juga sebagai shahibul maal (pemilik dana) dan bank disebut mudharib (pengelola dana).


Return dari deposito syariah ini berfluktuasi sesuai dengan tingkat keuntungan dan kinerja bank syariah pada jangka waktu tertentu. Agar pendapatan anda tidak habis hanya untuk membelajakan barang saja, maka anda bisa menyisihkan sebagian besar uang untuk didepositokan.


Baca Juga: Cara Daftar Go Mobile Cimb Niaga Lewat HP, Begini Caranya!


Di Indonesia ada beberapa program deposito syariah terbaik yang bisa membantu anda menyimpan uang dengan menggunakan konsep islami di tahun 2022 sekarang ini, lalu apa sajakah daftar deposito syariah terbaik tersebut? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini.


Deposito di Bank Syariah Apakah Riba?


Deposito di bank syariah init tentunya salah satu deposito syariah yang menggunakan akad mudharabah dan mendapatkan nisbah sebagai bagi hasil antara nasabah dengan bank. Adapun hukum deposito ini dalam kajian islam yaitu dibolehkan selama tidak ada transaksi yang mengandung bunga ataupun riba.


Deposito Syariah Apakah Halal?


Sebagian orang berpendapat bahwa deposito syariah ini bisa dikatakan halal dan bisa menghindari diri dari sistem riba, namun ada juga orang yang berpendapat sebaliknya.


Inilah Daftar 7 Deposito Syariah Terbaik di Indonesia 2022


1. BSM Deposito


Selama 8 tahun sejak bank muamalat berdiri dan mengoperasikan bank syariah di Indonesia, bank Mandiri mulai membuka program tandingan yang kemudian dikenal dengan sebutan Bank Syariah Mandiri. Transaksi di BSM deposito ini rasanya lebih menyenangkan karena bebas dari riba alias tanpa adanya bunga, meskipun begitu bukan berarti nasabah tidak memperoleh keuntungan sama sekali dan nasabah akan tetap mendapatkan keuntungan yang dikenal dengan sistem bagi hasil.


2. BNI Syariah Deposito IB Hasanah


Deposito syariah terbaik berikutnya yang ditawarkan salah satu yaitu yang ditawarkan oleh BNI. Deposito ini dikelola oleh bank BNI dengan menggunakan prinsip kerja sesuai dengan syariat untuk perusahaan atau pun personal, mereka yang menjadi nasabah BNI syariah ib hasanah akan mendapatkan berbagai keuntungan dan termasuk memperoleh nisbah bagi hasil kompetitif dengan persentasi 50% dibagi 50% untuk jangka waktu selama 12 bulan ke depan.


Baca Juga: Cara Cek Saldo Sms Banking BRI Lewat HP


3. Deposito IB Berjangka (CIMB Niaga)


Nasabah CIMB Niaga kini sudah bisa mendaftarkan dirinya pada program deposito syariah yang sistem bagi hasilnya terbilang sangat menguntungkan sekali. Anda disini bisa melakukan deposit selama 1 bulan atau bahkan 12 bulan dengan jumlah uang minimal Rp8 juta, banyak sekali manfaat yang akan diperoleh pada saat anda menjadi nasabah di CIMB Niaga Syariah. Selain nisbah 59%, nasabah juga akan diberikan kemudahan dalam upaya transaksi online dengan menggunakan Go Mobile, rekening ponsel dan masih banyak lainnya.


4. Muamalat Deposito IB Hijrah


Bagi anda yang sudah berencana untuk berinvestasi maka anda harus melakukan dengan cara yang benar. Dari pada investasi saham yang belum tentu bisa menguntungkan, lebih baik jika anda investasi di bank dengan sistem syariah. Program deposito syariah terbaik dan paling populer di Muamalat yaitu deposito IB hijrah.


Fasilitas deposito bank Muamalat ini bisa dikatakan sangat fleksibel dengan sistem bagi hasil yang cukup maksimal. Ada banyak hal baik yang bisa anda dapatkan saat menjadi nasabah Muamalat deposito IB hijrah dengan minimal saldo rekening Rp5 juta.


5. Danamon Deposito Syariah


Sistem investasi syariah di Danamon ini mengharuskan nasabah untuk menyetorkan dana minimal setoran Rp8 juta untuk perorangan, dan Rp100 juta untuk badan hukum. Pada saat memilih Danamon deposito, otomatis anda akan mendapatkan berbagai manfaat dengan sedikit risiko. Bank ini memiliki beberapa sistem keamanan yang sangat profesional dengan cara kerja super fleksibel, karena menggunakan sistem bagi hasil.


6. BCA Syariah Deposito IB


Deposito yang diperkenalkan oleh bank ini sangat kompetitif dengan nilai-nilai mudharabah yang sangat baik. Nasabah disini bisa dipersilakan untuk memilih berapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk investasi, apa itu 1 bulan atau justru 3 bulan dan 12 bulan. Menariknya lagi BCA kini sudah menyediakan fitur yang memungkinkan nasabahnya memindahkan bagi hasil dari investasi deposito Niaga rekening giro.


Program lain yang tidak kalah bagusnya yaitu layanan pemotongan zakat, program ini sangat cocok jika anda merupakan salah satu pribadi yang gemar berjakat setiap bulannya. Untuk bisa membuka BCA deposito prosesnya terbilang sangat mudah, disini anda hanya cukup datang ke bank dan isi formulir permohonan.


7. Deposito IB (Bank Syariah Bukopin)


Banyak sekali yang mengkhawatir dengan sistem bunga yang diprogramkan oleh bank konvensional. Untuk mensiasatinya nasabah ini harus beralih ke Bank Syariah, salah satu produk deposito sesuai prinsip syariat yang ditawarkan oleh bank Bukopin. Bukopin ini mengandalkan sistem akad mudharabah mutlaqa yang artinya kekuasaan penuh untuk menggunakan dan mengelola uang deposito dipegang oleh bank.


Kelebihan Deposito Syariah


Setelah mengetahui apa saja bank di Indonesia yang sudah menawarkan program deposito syariah terbaik, apakah anda sudah berminat untuk berinvestasi? Sebelum pergi ke bank untuk mendaftarkan diri, sebaiknya anda kenali terlebih dahulu manfaat deposito berikut dibawah ini.


1. Mempermudah Pengajuan KTA atau KPR


Anda bisa mengajukan produk keuangan lainnya termasuk KTA ataupun KPR. Mengingat aktivitas yang anda lakukan di bank sangat padat sebagai salah satu nasabah deposito aktif, rasanya tidak mungkin jika bank akan menolak pengajuan kredit anda jika catatan historinya yang terbilang sangat bagus.


Mengelola uang tanpa ilmu keuangan hanya akan membuat anda jauh dari kesejahteraan, karena uang yang harusnya disimpan untuk membeli kebutuhan tertentu atau membayar utang justru anda gunakan untuk berfoya-foya. Tanpa mengalami prinsip dasar finansial, anda disini hanya akan menjadi manusia yang boleh yang hanya bisa membelanjakan uang tanpa memikirkan hal lainnya.


2. Jangka Waktu Yang Fleksibel


Sebelumnya sudah admin bahas diatas jika deposito yang ditawarkan oleh beberapa bank ini diklasifikasikan dalam beberapa kelompok, bahkan ada bank yang menyediakan deposito dalam jangka pendek yang kurang dari 1 bulan. Dengan waktu yang super fleksibel ini, nasabah bisa memilih dengan sesuka hati untuk melakukan investasi dengan jangka pendek ataupun jangka panjang hingga 1 tahun lamanya.


Demikianlah informasi mengenai 7 Daftar Deposito Syariah Terbaik 2022 yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat dan menjadi referensi yang baik, bagikan informasi ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+