Iklan Header

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube Lewat HP dan Laptop

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 25 Mei 2022, 21.13 WIB Last Updated 2022-05-25T14:13:11Z
Baca Juga

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube Lewat HP dan Laptop - Memiliki akun channel YouTube dengan subscriber banyak tentu setiap kali kita mengupload video maka videonya akan langsung dibanjiri dengan komentar-komentar dari para pengunjung.


Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube Lewat HP dan Laptop


Hal tersebut tentu saja akan memberikan rasa puas tersendiri bagi pemilik channel YouTube tersebut. Karena dari komentar tersebutlah pemilik channel YouTube bisa mengetahui kekurangan apa dari hasil video yang sudah di uploadnya, namun tidak sedikit pengguna YouTube yang lebih memilih untuk mematikan fitur komentar pada video-video tertentu di akun channel YouTube-nya.


Hal ini dipilih dengan berbagai macam fakta dan alasan, namun tenang saja karena fitur komentar di YouTube sendiri bisa kita atur untuk bisa kembali diaktifkan. Lalu bagaimana cara mengaktifkan komentar di Youtube? untuk mengaktifkan nya pun hampir sama langkahnya dengan cara menonaktifkan fitur komentar tersebut.


Baca Juga: Cara Monetisasi YoTube Tanpa 1000 Subscribe, Ingin Tahu?


Pasalnya fitur yang satu ini terletak pada satu menu yang sama. Nah, bagi anda yang mungkin belum mengetahui bagaimana caranya, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan secara rinci bagaimana langkah demi langkah ataupun cara untuk mengaktifkan komentar di YouTube dengan mudah dan cepat lewat hp ataupun laptop.


Kenapa Komentar di YouTube Tidak Bisa Diaktifkan?


YouTube ini akan mematikan bagian komentar karena mengenali ini sebagai konten anak-anak. Maaf telah menyebabkan ketidaknyamanan "tulis vobely", perlu anda ketahui bahwa YouTube memang telah menghapus atau menonaktifkan kolom komentar untuk video yang menampilkan anak dibawah umur. Hal ini ditujukan untuk menghindari predator anak atau menjauhkan anak-anak dari komentar-komentar yang negatif.


Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube Terbaru 2022


Menariknya lagi bagi anda seorang YouTuber baru yang masih menggunakan perangkat HP, tidak perlu khawatir karena selain bisa diaktifkan lewat laptop anda juga bisa mengaktifkan komentar YouTube tersebut lewat HP. Untuk lebih jelasnya lagi yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.


Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube Lewat HP


1. Download aplikasi YouTube Studio


Pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload aplikasi YouTube Studio di smartphone Android. Anda disini bisa mendownloadnya melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).


2. Buka Aplikasi YouTube Studio


Setelah berhasil didownload, kemudian anda buka aplikasi YouTube Studio di Smartphone. Lalu klik icon garis tiga yang terletak di sebelah kiri atas untuk memunculkan menu selanjutnya.


3. Pilih Menu Video


Kemudian akan ada pilihan menu terbuka di sebelah kiri, pilih menu video untuk memunculkan berbagai pengaturan video yang sudah anda upload sebelumnya.


4. Cari Video Yang Ingin Diaktifkan Komentarnya


Lalu anda akan melihat semua video yang pernah diupload sebelumnya, untuk memudahkan proses mencari anda bisa langsung mengklik judul video yang ingin diaktifkan komentarnya. Jika sudah menemukan videonya, lalu anda bisa mengklik video tersebut.


5. Pilih Logo Pensil


Silahkan anda pilih logo pensil yang ada bagian sudut kanan atas Smartphone untuk memunculkan pilihan selanjutnya.


6. Pindah ke Bagian Advanced Settings


Selanjutnya anda pilih menu Advance settings yang ada di bagian sebelah menu basis info untuk mengubah pilihan komentar.


7. Klik Menu Allow Comment


Selanjutnya tampilan menu baru pun akan langsung terbuka, lalu anda bisa memilih allow comments pada menu komentar untuk mengaktifkan atau mematikan komentar di YouTube tersebut.


Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube Lewat Laptop


Berikut ini adalah langkah-langkah atau pun cara mengaktifkan komentar di YouTube lewat laptop yang dikutip dari beberapa sumber di Google.


  1. Silahkan buka situs YouTube melalui peramban yang sedang anda gunakan.
  2. Lalu anda bisa langsung masuk ke akun YouTube yang ingin diubah.
  3. Klik menu profil yang ada di bagian pojok kanan atas.
  4. Setelah menu terbuka, lalu anda pilih menu your channel untuk mencari video yang ingin diaktifkan komentarnya.
  5. Kemudian klik video YouTube yang ingin anda aktifkan komentarnya tersebut.
  6. Anda bisa mencari menu edit video yang ada di bagian bawah layar.
  7. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman YouTube Studio.
  8. Jika anda sudah masuk ke halaman YouTube studio, lalu anda masuk ke menu detail dan pilih menu more options.
  9. Lalu cari menu comment and ratings di bagian bawah menu.
  10. Selanjutnya terakhir pilih menu allow all comment untuk mengaktifkan atau mematikan komentar YouTube video tersebut dan selesai.


Demikianlah Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube Lewat HP dan Laptop yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+