Iklan Header

6 Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe, Ingin Tahu?

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 30 Oktober 2023, 19.59 WIB Last Updated 2023-10-30T12:59:09Z
Baca Juga

6 Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe, Ingin Tahu? - Bagi anda khususnya YouTuber pemula jika ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube maka anda harus memiliki banyak subscribe setidaknya memiliki 1000 subscribe terlebih dahulu.


6 Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe, Ingin Tahu?


Mengapa demikian? karena saat ini pihak YouTube sudah menetapkan minimal 1000 subscribe agar bisa monetisasi YouTube, namun ada beberapa trik atau cara monetisasi YouTube yang bisa anda coba. Perlu diketahui juga apabila konten kreator di awal bulan ini dikenal oleh banyak orang maka ini tentunya terbilang sangat sulit untuk mendapatkan subscribe nya.


Oleh sebab itu banyak sekali para YouTuber pemula yang sering meminta-minta penontonnya untuk melakukan seperti like and subscribe pada akun channel-nya agar bisa memonetisasi yang harus memiliki setidaknya 1000 subscribe.


YouTube pada saat ini bukan hanya untuk dijadikan sebagai aplikasi tontonan saja, namun aplikasi YouTube ini sekarang bisa menjadi ladang penghasilan bagi YouTuber serta pembuat konten. Terlebih saat ini ada cara monetisasi akun YouTube tanpa 1000 subscribe.


Baca Juga: Cara Mengganti Nama Channel YouTube PC


Adsense ini akan memudahkan bagi pembuat konten dan YouTuber untuk meraup keuntungan, saat ini untuk mendaftarkan adsense dan monetisasi YouTube tidak perlu menunggu lagi untuk memiliki 1000 subscriber pertama. Ada beberapa cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe yang bisa anda lakukan, berikut tutorial cara cara monetisasi YouTube.


Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe di Android Terbaru 2023


1. Verifikasi Akun YouTube


Cara yang bisa anda lakukan untuk monetisasi YouTube tanpa 1000 subscriber 2023 adalah dengan memastikan bahwa akun YouTube anda sudah verifikasi. Langkah yang satu ini sangat penting pasalnya hanya akun terverifikasi yang bisa mengunggah video yang berdurasi panjang, pembuat konten pun mulai bisa mengunggah video YouTubenya dengan durasi lebih dari 15 menit.


Lalu bagaimana untuk memverifikasi akun YouTube? Untuk melakukan verifikasi langsung saja anda ikuti tutorialnya di bawah ini yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan anda masuk ke menu halaman upload video di YouTube.
  2. Pada bagian bawah halaman tersebut klik link untuk increase your limit.
  3. Kemudian verifikasi akan dilakukan dengan mengirimkan kode melalui pesan singkat ataupun pesan suara.
  4. Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut dan klik tombol submit.
  5. Saat semua proses verifikasi sudah berhasil maka keterangan akun akan berubah menjadi partner verified.
  6. Ketika akun YouTube ini sudah terverifikasi maka anda pun sudah mulai bisa mengunggah video berdurasi panjang sehingga jam tayang kanal YouTube pun bisa semakin bertambah.


Baca Juga: Syarat Monetisasi YouTube


2. Hubungkan Akun YouTube dengan AdSense


Cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe ini bisa dilakukan dengan menghubungkan pada akun Adsense. Langkah ini bisa dilakukan sebelum kanal YouTube anda mendapatkan 1000 subscriber maupun 4000 jam tayang, jika sebelumnya anda sudah memiliki akun Adsense maka anda cukup hubungkan saja dengan YouTube tidak perlu membuat akun Adsense baru lagi.


Jika anda belum memiliki akun Adsense maka anda bisa membuat khusus untuk YouTube yang dibuat sekarang. Cara menghubungkan akun YouTube dengan action ini terbilang cukup mudah pada halaman untuk apply for monetization, klik tombol start di bagian pilihan sign up for Adsense.


Kemudian isi formulir berisi data diri dan akun, lalu diisi juga kolom untuk negara dan target wilayah dan klik tombol create account. Berikutnya pada halaman dashboard YouTube Adsense akan terbuka, isi formulir sekali lagi pastikan sudah mengisi data alamat dengan benar untuk memudahkan proses pencairan Adsense.


3. Proses Review dari YouTube


Selain dengan kedua cara diatas disini anda juga bisa melakukan monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe dengan cara proses review dari YouTube. Proses ini biasanya sudah bisa dilakukan sebelum mencapai 1000 subscriber ataupun 4000 jam tayang. 


Setelah proses selesai sembari menunggu review dari YouTube maka anda bisa memperbanyak unggahan video dan mengumpulkan subscriber terlebih dahulu. Gimana mudah bukan untuk cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe.


4. Mencari Banyak Sponsorship


Setiap para YouTuber ini biasanya akan mencari sponsorship untuk mendapatkan penghasilan. Sistem dari sponsorship ini hampir sama dengan Adsense hanya saja Adsense ini merupakan sistem yang sudah ditetapkan oleh pihak YouTube.


Sedangkan sponsorship ini diperoleh secara mandiri oleh para content creator tersebut, dan hal inilah yang tentunya sangat menguntungkan para content creator karena bisa mendapatkan sponsorship dengan sebanyak-banyaknya.


5. Monetisasi Melalui Link Affiliate


Biasanya untuk sistem afiliasi ini banyak ditempuh oleh para YouTuber dalam monetisasi akun YouTube-nya. Cara monetisasi YouTube ini sangat cocok bagi para YouTuber pemula yang merasa tidak sesuai dengan beberapa cara monetisasi lainnya, nah dalam melakukan afiliasi ini tidaklah susah dan terbilang cukup mudah untuk dilakukan dimana setiap para YouTuber hanya perlu melampirkan link afiliasi nya pada kolom deskripsi.


6. Berjualan Suatu Produk


Selanjutnya cara terakhir ini juga termasuk salah satu cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe yang bisa anda lakukan khususnya para Youtuber Pemula. Dengan berjualan suatu produk maka ini tentunya para YouTuber bisa menjual suatu produk agar YouTube tersebut bisa menghasilkan uang, yang dimaksud sebagai berjualan suatu produk ini yaitu dengan menggunakan YouTube sebagai salah satu bentuk media promosinya.


Namun untuk lebih menarik para penonton YouTuber ini tidak harus langsung mempromosikan produknya pada satu video saja, akan tetap ketika sedang membuat konten tersebut dan selipkan beberapa menit untuk mempromosikan produk yang dimiliki.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai 6 Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe 2023 yang dapat admin sampaikan veri jabardigital.com. Semoga dengan adanya review yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat dan sekaligus bisa anda coba.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+