Iklan Header

Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Menggunakan Kuota

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 29 Mei 2022, 19.23 WIB Last Updated 2022-05-29T12:23:45Z
Baca Juga

Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Menggunakan Kuota - Sebagai salah satu produk dari Google, platform YouTube ini berhasil menjadi suatu layanan yang banyak digandrungi oleh orang di seluruh dunia. Apalagi dengan adanya berbagai smartphone Android yang bisa semakin memudahkan kita untuk mengakses YouTube kapanpun dan dimanapun, akan tetapi ada juga kendala yang dihadapi dimana untuk mengakses YouTube ini diperlukan kecepatan internet yang tidak terbatas.


Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Menggunakan Kuota


Dengan memahami hal itu, akhirnya Google ini meluncurkan fitur terbarunya pada YouTube yaitu streaming video offline. Dengan fitur yang satu ini, disini anda bisa menambahkan video dan menontonnya kembali meskipun perangkat anda sedang tidak terhubung ke jaringan internet baik itu melalui wifi ataupun data seluler.


Keunggulan dari salah satu fitur terbaru ini yaitu bisa membantu anda dalam menghemat kuota internet yang biasa digunakan untuk melakukan streaming video online dan pastinya baterai perangkat anda bisa lebih hemat lagi dikarenakan tidak adanya konsumsi daya tambahan yang digunakan.


Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube Lewat HP dan Laptop


Lalu bagaimana cara untuk menikmati fitur menonton YouTube secara offline? Nah, pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai cara nonton YouTube offline tanpa kuota, maka untuk itu silahkan anda simak penjelasannya di bawah ini.


Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Kuota di Android 2022


Cara untuk menonton YouTube offline tanpa kuota internet ternyata terbilang sangat mudah. YouTube offline merupakan salah satu fitur terbaru dari YouTube dimana kita bisa menyimpan sebuah video untuk ditonton pada waktu lain tanpa harus menggunakan koneksi internet.


Fitur YouTube offline saat ini banyak tersedia di beberapa negara dan salah satunya yaitu di Indonesia. Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, syaratnya yaitu aplikasi YouTube untuk smartphone versi terbaru dan akses wifi yang saat ini mudah sekali ditemukan di mana saja.


Untuk bisa menonton video di YouTube dengan nyaman tanpa adanya buffer sedikitpun, disini anda harus memiliki koneksi internet yang cepat dan juga stabil. Jika tidak maka kegiatan menonton anda jadi akan sangat terganggu, namun dengan adanya fitur YouTube offline ini anda tidak akan khawatir lagi kehabisan kuota karena kouta yang akan digunakan hanya sebatas pada proses downloadnya saja.


Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Kuota Internet


Anda di sini bisa menyimpan video di aplikasi YouTube dan bisa ditonton lagi kapanpun yang anda mau tanpa langsunh terhubung dengan koneksi internet, untuk lebih lengkapnya lagi silahkan anda ikuti tutorialnya di bawah ini.


  • Buka aplikasi YouTube pada smartphone anda, dan kemudian buka video yang ingin anda tonton secara offline.
  • Pada halaman video tersebut anda akan menemukan tombol download yang terletak di bagian kanan, lalu klik tombol download tersebut.
  • Selanjutnya akan anda diminta untuk memilih resolusi dari video, pilih resolusi dengan kualitas download tinggi (720p) agar kualitas video lebih jelas.
  • Klik download dan tunggu hingga proses download selesai, lalu setelah proses pendownloadan sudah selesai maka anda bisa menikmati fitur YouTube offline.
  • Setelah itu silahkan anda coba matikan jaringan internet, kemudian buka kembali YouTube pilih "se your download" atau klik di bagian koleksi YouTube.
  • Sekarang anda pun sudah bisa menonton video yang baru saja di download tanpa harus terhubung dengan data internet.


Gimana tutorialnya cukup mudah bukan? Demikianlah tutorial yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Kuota versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda, share tutorial ini ke media sosial lainnya.


Selamat mencoba & semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+