Iklan Header

3 Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 01 Mei 2024, 01.18 WIB Last Updated 2024-04-30T18:18:25Z
Baca Juga

3 Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama 2024 - Telkomsel sebagai provider ini ternyata telah menjadi salah satu unggulan pelanggan setia, hadirnya layanan Telkomsel yang satu ini memberikan beragam kemudahan kepada pelanggan setianya.


3 Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama 2024


Ada banyak sekali pilihan paket yang sudah disediakan untuk bisa menunjang kebutuhan berinternet, dan salah satunya yaitu dengan adanya kuota multimedia. Nah, bagi anda pengguna setia provider Telkomsel, sekarang anda sudah bisa cara untuk mengubah penggunaan kuota internet multimedia menjadi paket data utama tahun 2024.


Penjelasan Mengenai Kuota Multimedia Telkomsel


Telkomsel sudah kita ketahui bersama bahwasannya layanan ini telah memberikan kuota multimedia bagi para penggunanya yang melakukan aktivasi paket data tertentu. Tepatnya Telkomsel ini sudah menyediakan kuota internet multimedia Telkomsel yang hanya bisa digunakan oleh pelanggannya untuk bisa mengakses beberapa macam aplikasi saja.


Namun anda tidak perlu khawatir, karena disini anda bisa mengubah kuota internet multimedia menjadi paket data utama yang nantinya bisa bisa anda gunakan untuk membuka aplikasi lain yang tidak ada dalam daftar tersebut. Nantinya kuota yang sudah anda ubah tersebut bisa anda gunakan dengan bebas untuk mengakses situs dan aplikasi yang anda inginkan.


Tentunya sebelum anda menggunakan kuota multimedia Telkomsel, anda disini harus mengubahnya terlebih dahulu. Dengan demikian, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama. Untuk bisa mengubah kuota multimedia untuk kuota utama ini anda harus bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengubahnya sehingga anda bisa mendapatkan kuota internet atau paket data utama dari Telkomsel meskipun anda hanya memiliki kuota multimedia saja.


Tujuannya yaitu agar bisa memudahkan pelanggan Telkomsel yang hanya memiliki kuota multimedia, sehingga bisa diakses ke berbagai aplikasi dan media sosial lainnya jika pelanggan tersebut mengubahnya menjadi paket data utama. Langkah yang harus anda lakukan disini untuk bisa mengubah kuota internet multimedia menjadi paket kuota utama atau reguler diperlukan secara khusus, untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial dibawah ini.


Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama Terbaru 2024


1. Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro


Cara pertama untuk cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama yaitu dengan menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.


  1. Download aplikasi Psiphon Pro di Google Play Store.
  2. Masuk ke dalam aplikasi dan klik menu opsi.
  3. Lalu pilih server region Japan atau United states.
  4. Kemudian klik opsi lanjutan dan centang 2 submenu shound and connect at http proxy.
  5. Pilih header http costum.

Settingan header di aplikasi Psiphon Pro


Header 1


  • Nama : x-online-host
  • Nilai : ads.cdn.tribenow.tv

Header 2


  • Nama : keep-alive
  • Nilai : api-night.hooq.tv

Header 3


  • Nama : connection 
  • Nilai : assets.hooq.tv

Jika sudah selesai melakukan settingan di atas, maka silahkan kembali ke halaman menu utama dan klik start. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi VPN aktif dengan koneksi internet yang terhubung dengan data seluler. Jika ada kesalahan, maka silakan periksa kembali jaringan internet anda atau melakukan restart perangkat Smartphone anda.


2. Menggunakan Pengaturan Ulang APN


Cara yang kedua yang bisa anda gunakan untuk bisa mengubah kuota internet multimedia Telkomsel menjadi kuota utama yaitu dengan menggunakan pengaturan ulang APN. Adapun untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.


  1. Silahkan buka settingan di perangkat Smartphone anda.
  2. Lalu cari menu kartu SIM dan jaringan.
  3. Pilih kartu sim Telkomsel, dan
  4. Klik nama jalur akses, klik tkamu +.

Di bawah ini merupakan contoh setelan APN khusus untuk cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama, yaitu sebagai berikut.


  • Nama : isi sesuai dengan keinginan anda
  • APN : sabartbs4
  • Proxy : 62.97.115.63
  • Port : 80
  • Server : https://dns27.servidoresdns.net
  • Jenis autentifikasi : PAP/CHAP
  • Protokol APN : IPv4/IPv6
  • Jelajah APN : IPv4/IPv6

3. Menggunakan Aplikasi Http Injector


Cara terakhir yang bisa anda gunakan untuk cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama yaitu dengan menggunakan aplikasi http injector. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan download confignya terlebih dahulu.
  2. Kemudian anda bisa mendownload aplikasi http injector di Google Play secara gratis.
  3. Install dan buka, masuk ke dalam aplikasi http injector.
  4. Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, pada halaman yang terbuka silahkan anda klik tamu + di pojok kanan bawah.
  5. Pilih open config, dan pilih impor config.
  6. Kemudian anda bisa import config yang sudah didownload tadi di penyimpanan telepon.
  7. Jika sudah, disini anda hanya tinggal connect jaringannya dengan menggunakan aplikasi http injector.
  8. Tunggulah hingga beberapa saat, dan
  9. Jika sudah selesai, maka aplikasi akan secara langsung tersambung dengan jaringan.

Akhir Kata


Nah, itulah pembahasan singkat mengenai 3 cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama 2024 yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga dengan adanya tutorial diatas ini bisa bermanfaat dan bisa anda coba praktikan sekarang juga.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+